MEET AND GREET KAO JIRAYU

Maret 2011, gue cuma bisa mimpi kalo gue bakal ketemu sama salah satu pemain film yang baru aja gue tonton; SuckSeed. Dia berperan sebagai ...

Maret 2011, gue cuma bisa mimpi kalo gue bakal ketemu sama salah satu pemain film yang baru aja gue tonton; SuckSeed. Dia berperan sebagai Ped. Namanya Jirayu Laongmanee. Tapi, dia akrab dipanggil Kao.

Dulu gue telat pas acara nonton bareng salah satu majalah remaja, jadi nggak dari awal filmnya. Pas gue mencari tempat duduk di dalam bioskop, gue liat ke arah layar sekilas.  Ow ow oooowww. Siapa itu yang ada di layar? Manis banget. Gue seneng liatinnya dari pandangan pertama. Haha


Pandangan pertama~ Awal aku berjumpa~

Dulu gue cuma bisa foto bareng standee karakternya di film tersebut.

Sampe gue cetak gitu potonya haha

Oktober 2014, gue liat post di instagram managernya Kao (k_laongmanee). Intinya, Kao bakalan dateng ke Jakarta! Kesempatan gue buat liat cowok satu ini terbuka lebarrrrbarrrbarrr!
Gue udah heboh tuh di kampus. Pokoknya mau datengg! Tiketnya bisa dibilang terjangkau, lah. 100k. Konsekuensi gue kalo beli tiketnya berarti harus ngirit. Ya nggak mungkin minta emak babeh.
Namun, ternyata kesempatan tersebut harus gue lewatkan :( Gue nggak bisa dateng ke acara itu karena ada kegiatan di kampus yang nggak bisa gue tinggalkan. Sebel!
Gue ogah buka twitter dan instagram saat itu. Nggakmau liatin update-an acaranya.

Juni 2015, gue melihat ada sebuah foto dengan caption "Do you want to meet and greet with Kao Jirayu at Indonesia?" di akun instagram manajer Kao.

Oke. Kao bakalan ke Indonesia dalam waktu dekat.

Awal Juli 2015, di taksi dengan kondisi dempet-dempetan karena duduk berlima di kursi belakang taksi yang sempit itu (pas pulang dari rumah Latif, abis bukber yang sedikit gue ceritain di sini) Gue buka instagram dan ada post yang rasanya bikin gue pengen jejingkrakan.

"AAAAAAAAAAA"

Semua yang di taksi nengok ke gue. Gue pasang muka cool.




YEY!

Tadinya gue mau sendiri aja ke sana, tapi tiba-tiba gue kepikiran Ikaw. Dia sahabat gue sejak SMK, dan waktu itu gue ajak nobar SuckSeed juga. Yes, dia pun demen sama si Kao. Ternyata dia sangat amat antusias. Kalo gue sampe lupa bilangin kabar ini, dia bisa mereh mereh~~~

Gue beli tiket meet and greet ini hari Selasa, 7 Juli 2015 di Blitzmegaplex Grand Indonesia. Ke sananya naik Gojek dari kampus dan drivernya cewek loh! Wogh! Terus gue dapet ta'jil ashoy gitu pas masuk ke GI nya. Enyaaaakk. (Ini penting nggak, sih? -_-)
Nggak penting? Yodahlah. Thanks, GI!

11 JULI 2015. THE DAY!

Acara meet and greet ini diselenggarakan di Blitzmegaplex GI, pukul 19.00. Nggakmau telat, gue dan Ikaw berangkat dari Bekasi empat jam sebelumnya. Perjalanan memakan waktu sekitar satu setengah jam. Setelah menunaikan kewajiban, gue dan Ikaw langsung menuju venue.

Wow. Ternyata udah lumayan rame. Rajin bener ini para Kaonesia.

Begitu sampe, kami menuju meja buat nunjukkin tiket dan kami dapet semacam poster gitu tulisan I LOVE JOE HUA TANG MO dan dapet bloknot gitu deh, Wuaaaahhh lumayan.


Fyi, acara ini bisa dibilang dalam rangka promo film terbarunya Kao, judulnya Joe Hua Tang Mo. Kami semua yang ikut acara ini berarti jadi orang-orang yang nonton film ini pertama kalinya, karena di Thailand pun film ini belum ditayangkan. Uhuy!

Gue nggak mau kasih bocoran filmya tentang apa. Cari tau sendiri ya! Wek :p Hahaha intinya film ini berbau internet bangeettsszz.

Di sana banyak yang foto-foto dengan standee karakter Joe Hua Tang Mo. Soalnya, ada grand prize gitu hadiah ke Thailand. Caranya adalah dengan post foto kita bersama standee tersebut dengan memegang poster bertuliskan I LOVE JOE HUA TANG MO yang tadi dibagikan. Wow! Gue dan Ikaw pun langsung antri pengen foto.

Pas kami antri, tiba-tiba orang media dari Thailand (cewek diikuti kameramen cowok di belakangnya) suruh gue dan Ikaw merapat dengan beberapa Kaonesia lainnya. Kami mau diambil gambarnya gitu. Dengan komando yang agak membingungkan dan membuat kami mikir dulu maksud mbak-mbak itu apa (mbak-mbaknya kurang bisa bahasa Inggris, jadi agak pake bahasa tubuh haha), kami disuruh bilang blableblo dengan muka ceria, suruh teriak-teriak gitu, terus goyang-goyangin posternya.

Beuh. Gue bakal masuk di acara infotainment channel tipi Thailand, nih :") wakakakak



Setelah puas foto-foto, gue dan Ikaw memutuskan untuk cari makanan buka puasa dan dateng ke mushola mal ini lebih cepat biar nggak ngantri sehingga nggak telat. Kami kira, kami bakalan kebagian mukena dan dapet giliran sholat kloter 1, eh ternyata pas sampe sana udah rame -_-
"Wah, ternyata banyak yang berpikir sama kayak kita juga, Kaw"
"Hahahaha. Iya"
Kami dapet giliran sholat yang kedua. Btw ada sedikit 'insiden' dengan penjaga titipan sepatu, tapi tak usah diceritakan di sini deh hehe.

Pas balik lagi ke tempat acara, orang-orang udah buanyaaakkk bangeetttss. Gue dan Ikaw langsung cari tempat duduk buat makan. Abis makan, Ikaw buang sampah, dan gue berdiri di tengah keramaian, tiba-tiba................................................
"Kamu anak Al Azhar, ya?"
Gue sempet bengong sebentar. Bingung. Dia siapa? Perasaan nggak kenal. Apakah gue terkenal?  
"Eh, iya. Hehe. Anak Al Azhar juga?"
"Iya. Aku dulu yang anter kamu ambil almamater pas matrikulasi hehehe." Mungkin dia menangkap sinyal kebingungan gue, dan menjelaskan fakta itu.
Gue pun inget momen itu. "OOOHH. Iya iya inget. Maaf ya, aku lupa namamu siapa."
"Aku juga lupa nama kamu, tapi inget mukanya hehe."
"Hehehe. Jurusan apa?" Dalam hati, gue berkata Gue lupa nama dan lupa wajah lo juga.
"Sastra Jepang. Kamu ikut acara ini juga?"
"Iyaaa :D"

Dan akhirnya dia pamit untuk gabung sama temen-temennya. Bedonnya, gue lupa nanya nama dia. Pft.

Waktu menunjukkan pukul 19.00, tapi kami belum disuruh masuk ke dalam teater juga. Kao udah dateng atau belum pun gue nggaktau. Gue ajak Ikaw masuk ke area bioskop, menikmati aroma popcorn yang menggoda. Beberapa menit kemudian, terdengar kegaduhan dari depan bioskop.

Ternyata Kao sudah tiba.

Allahu Akbar. Ganteng banget. 

Para cewek pada histeris. Gue sampe kaga kuat mendengarnya. Serius deh. Gue nggak bisa teriak-teriak histeris gitu ketemu yang disukain. Gue mah senyam-senyum senang aje. Gue dan Ikaw  agak menjauh di saat yang lain ngikutin Kao menuju teater 1 dan jadinya kami malah sok-sokan teriak-teriak ngga jelas berdua. Dibuat-buat gitu sambil ketawa. Nggak nyangka, akhirnya bisa ngeliat Kao secara langsung. :")

Kami nunggu di depan pintu teater sekitar 10-15 menit baru bisa masuk ke dalamnya. Setelah semua sudah duduk manis, acara dimulai. MC acara ini ada dua orang, Kak Ian (@ianmasterthai) dan satu lagi cewek yang kulupa namanya.

Pertama ada sedikit speech dari pihak pembuat film dan pemain film ini (termasuk Kao). Heboh dah nih teater haha. Lucu deh denger orang Thailand pada ngomong. Si Kao ini jg sopan banget deh kayanya. Nice.

Setelah itu, kami lanjut nonton film Joe Hua Tang Mo! SERUUUUU BANGET DEH FILMNYA! Lucu, nggak jarang kami dibikin ketawa ngakak sama film ini. Ada yang bikin menegangkan juga. Ada unsur detektif-detektif-an-nya, terus dikasih bumbu action dikit. Menurutku, film ini paket lengkap. Kalo udah tayang di bioskop Indonesia, gue mau nonton lagi. Kalian kudu nonton juga, ya! ^_^

Saat film berakhir, kami yang ada di teater tepuk tangan, menunjukkan kalo kami semua puas dengan film ini. Keren! Jempol deh buat film ini!

Nonton film udah, berarti selanjutnya Kaonesia bakal dibikin histeris lagi karena Kao bakalan nyanyi sambil main gitar! Bukan cuma Kao yang perform, tapi Kao bawa Ponclash juga sebagai teman di panggung. Selain itu, Mr. Boo Slur salah satu pemeran film ini juga ikut nyanyi bareng dua lagu. Dia kocak, loh! Haha. Total lagu yang mereka bawakan ada empat lagu. Kami ikut nyanyi bareng pastinya.


Berakhirnya lagu keempat, berarti itu pertanda acara ini sebentar lagi bakal berakhir juga. Huhu. Sebelum benar-benar berakhir, Kao mengundi pemenang grand prize tiket pulang-pergi ke Thailand dan jadi tamu undangan acara movie party film ini tanggal 5 Agustus lalu. Semua deg-degan. Gue pengen, sih. Tapi setelah gue pikir-pikir, nanti kudu sediain duit buat belanja di sana, bikin paspor, terus bikin apalagi ya? Gitudeh pokoknya. Bakal abisin duit juga ya kalo belum punya amunisi penerbangan ke luar negeri. Maklum, gue belom pernah ke luar negeri. Haha.

Dan, acara ini pun akhirnya berakhir. :((
Kirain bisa foto berdua bareng Kao, ternyata enggak. Grup per-row gitu. Eh tapi pas gue mau poto, tiba-tiba langsung disuruh ganti posisi gitu semuanya suruh foto bareng gara-gara waktu udah abis -_______- Agak berantakan dan pada susah diatur sih pas foto grup itu. Yodahlah. Yang penting gue keliatan. Ahay!





Si Ikaw enak. Dia ikut foto per-row.

Huwaaaahh. Gue seneng banget karena salah satu mimpi gue bisa terwujud. Alhamdulillaah.

Oiya, ini ada salam dari tangan Sabila dan Ikaw yang milih jalan kaki dari GI ke Stasiun Sudirman pas pulang. Itung-itung menikmati suasana kota Jakarta pada malam hari~



Sumber foto : 
Dokumen pribadi

You Might Also Like

19 komentar

  1. AAkk..
    Eh tunggu. Kok gue ikutan histeris?

    *Pssst jangan bilang siapa-siapa ok.

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaaaa.....
    Numpang teriak aja kak, pdhal aku blm prnah nnton film nya si Kao ini.. Baru ngeliat orgnya jg pas liat fotonya kak Sabil. wkwk..Tp prnah dgr yg namanya Jirayuu2 gtu.. Trnyata bgini toh orgnya... Emang ganteng sih ya:') Ah aktor thailand emg bnyak yg ganteng2 sihh... yg aku tau cuma Mario Maurer sama Chantavit doang.. Aku blm ngefans klo blm nnton filmnya, nanti aku tonton deh. Hehee

    Ohiya kak, itu btw yg foto brg standee yg prtama yg ampe dicetak... Aku kira itu beneran loh._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kalo sama Mario Maurer emang masih terkenalan Mario sih. Sama-sama genteng wakakak.
      Coba nonton filmnya, Lu. Banyak yang bagus kok filmnya dia.

      Keliatan kayak beneran, ya? Mantep emang yang bikin standee nya :D haha.

      Delete
  3. AH INI ACARA BERARTI BARU KEMAREN! ASTAGAH KAMU BERUNTUNG BANGET!!!

    ReplyDelete
  4. yah sebelas dua belas lah sama aku bils. kamu gak mau foto bareng aku aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, kak. Ayo foto kalo entar kita ketemu. YANG PENTING KETEMU DULU DOOONGG. KAPAN KAK AJI KE BEKASI??? *nggak nyante*

      Delete
    2. yah bekasi kan jauh Bils, perlu waktu 4763476187236524785347 juta tahun cahaya. :(

      Delete
  5. Pasti bangga tuh bisa foto bareng sama idola'a :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, obat pengapuran sendi! :D sudah berapa sendi yang kau obati?

      Delete
  6. Akhirnya, pas main ke sini ada tulisan baru. :D

    Gue nggak tau apa-apa tentang Kao. Filmnya aja belum pernah gue tonton. :(

    Asyik, itu lu beneran nonton premier gitu? Orang lain belum tau, lu udah tau duluan gitu? Mantap.

    Buahaha. Gue juga gitu kalo ketemu orang, lebih sering inget muka daripada nama. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah yah :')

      Ya setidaknya abis baca blog gue ini lo jadi tau seuprit lah ya. Coba tonton filmnya, Yog. Bagus kok.

      Iyaaa. begitulah :p

      Gue sebenernya lebih sering susah inget dua duanya.

      Delete
  7. OMAIGAD Kao Jirayu yang unyu-unyu ituuuuuuu xD
    Keren banget bisa ketemuu. :3

    ReplyDelete
  8. Ah kak sabil please banget yaaa aku baca ini jadi flashback 11 july kemarin kaaaaak :'')))))

    Aku baru tau kalo kaka suka Kao udah lama, akumah masih newbie kak. Harusnya waktu di GI aku nyapa kakak tuh. Harusnya iyaaa >.<

    Pokoknya aku envy lah sama kak sabil bisa foto bareng P'Kao, P'Pon, sama P'Boo :')

    Btw waktu itu aku jalan juga lho kak dr gi ke sudirman, mana pas keluar gi sempet nyasar akhirnya muterin gi huahahah cape banget :3
    Nextime ada event Kao ke Indo lagi kita harus bareng kak, harussss! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah, mel... :")

      Iya, udah lama. Haha. Naaaahh! Kamu sih nggak nyapaaa :p

      Jangan envy, neng :((

      Hahaha jangan-jangan kita satu kereta? Kasian, nyasar dulu :( Iya, capek bgt. Sampe stasiun aku langsung beli minum dan habis dalam sekejap.
      HARUUUSSSSS!!!!

      Delete
  9. Halo! Maaf ya ini udh telat bgt tp aku penasaran utk foto per-row itu fotonya bs diambil di mana ya? Dr dulu aku nyari ga nemu2 karna aku sempet dapet foto bareng yg per-row juga. Thank you sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, aduh aku jg baru liat komen kamu. Maaf ya. Aku dapet foto ini dari @Babeh_Helmi. Ada di twitter sama instagram, bisa reach babeh via itu yaa.

      Delete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.