#NgeblogYuk! [sembilan blogger kumpul di hari libur]

Teman2, nanti #ngeblogyuk jadinya di coffebean fx, jam 2.. See u there! Isi sms itu bikin aku langsung melek! Iya, aku baru bangun dari...

Teman2, nanti #ngeblogyuk jadinya di coffebean fx, jam 2.. See u there!
Isi sms itu bikin aku langsung melek! Iya, aku baru bangun dari tidur siang (ketiduran, lebih tepatnya) yang panjang. Tadinya liat hp sekedar mau tau jam berapa dan ngecek ada sms apa engga, eh ternyata ada. Ya salah satu isi pesannya kayak di atas itu. Refleks bangun dan melotot. Ini jam berapa?!! Jam 2 siang lewat! AH TIDAAAAKKKKK!!! 

~~~~~~~~~~~~~~~

Siapa sangka aku bisa ikutan #NgeblogYuk. Aku sendiri masih nggak nyangka sampe sekarang. Kayak mimpi! Haha.

#NgeblogYuk itu acara ngumpul para blogger yang dibuat sama Kak Bena (@benakribo). Katanya sih iseng-iseng aja, mumpung hari libur jadi mau diisi sama acara kumpul kayak gini. #NgeblogYuk episode 1 ini (kita do'akan aja ya semoga ada #NgeblogYuk episode 2 dan aku bisa ikutan lagi (tanpa ada acara ketiduran segala pastinya-_-). hihi) ada 9 orang yang ikut. Siapa aja ya?

Pastinya ada Kak Bena, yang punya ide bikin acara kecil-kecilan tapi seru banget ini. Kak Bena ini salah satu blogger yang bikin aku semangat ngeblog. Persamaan aku dengan Kak Bena : Sama sama suka kucing! Hahaha. Kak Bena juga penulis buku BENABOOK. Buku yang keren abis! Pada tau iwearbanana.com? Itu juga hasil kreativitasnya. Sosok anak muda yang patut dijadikan contoh!

Ambassador Ba-Na-Na + blogger juga ikut loh. Ada Kak Vendry, Kak Ravi dan Natasha. Kak Vendry, blognya bikin ngilerrrrr. Food blog gitu. Ah, mau dong dimasakin Kak Vendry :3 Mau nyoba resep-resepnya juga. Belajar dari sekarang, biar nanti jadi istri yang baik :') hohoho. Terus ada Kak Ravi, sang fashion blogger. Kece abis lah gayanya. Hey kaum adam! Kalo mau keliatan keren tapi nggak buang-buang banyak duit, intip blognya Kak Ravi ye. Lalu ada Natasha. Aku sih udah tau Natasha dari tahun 2010. Loh kok bisa? Nath itu mayoret di grup marching band milik kota bekasi, namanya Marching Band Gita Patriot (MBGP). Aku juga salah satu anggota grup itu, sebagai pemain marching bells. Kami satu angkatan, jadi aku tau. Apalagi Natasha mayoret, siapa sih yang nggak kenal. Tapi aku sengaja nggak langsung nyapa dia, takut jadi nostalgia sendiri hehe. Pas udah selesai sebelum pulang dan Natasha nya kebetulan ada di sebelah aku, baru deh aku sapa. Nath agak kaget karena aku masih inget dia haha. Emang udah 2 tahunan sih nggak ketemu. Langsung deh kami mengenang masa-masa indah itu :D.

Selain yang udah disebut di atas, masih ada 5 orang lainnya, yaitu Kevin, Kak Pingkan, Ucup, Tiwi dan Sabila. Kevin si pelajar absurd berumur 16 tahun yang udah punya karya: Buku berjudul Student Guide For Dummies. Wih, mantap! Kak Pingkan, cewek friendly ini udah lama ada di dunia blog, dari tahun 2003! Tahun 2003 aku sama sekali belum mengerti apa itu yang namanya blog. Boro-boro blog, internet atau google aja nggak tau. Ucup, sang pembuat keramaian. Katanya sih dia lagi mencari jati diri. Tiwi, anak sastra. Aduh aku jadi malu kalo blognya diliat Tiwi. EYD mungkin nggak berlaku di sini. Dan yang terakhir, Sabila. Sabila itu ya aku. Udahlah nggak usah dibahas.


Perlu nggak aku ceritain awal bisa ikutan kumpul-kumpul kayak gini?
Perlu ajalah ya. Oke, aku ceritain.
Awalnya itu aku lagi main-main di twitter, sampai akhirnya liat kicauan kak bena tentang #NgeblogYuk ini.
*langsung kirim e-mail*
Besoknya, aku berencana akan menggunakan hari libur dengan sebaik-baiknya. Dari pagi udah beraktivitas deh nggak males-malesan. Sesekali aku juga cek twitter dan email siapa tau kepilih. Tapi nggak ada. Yaudah aku baca buku aja sambil tiduran. Eh tau-taunya....................................... udah siang. Aku ketiduran. Bangun-bangun liat hp ada sms ngasih tau tempat buat #NgeblogYuk. Itu berarti aku kepilih kan? Langsung deh aku liat twitternya Kak Bena, katanya yang kepilih udah dikirimin email. Aku cek email dan ternyata ada.
*Langsung cek email*
Aaaaaa aku kepilih mamaaaaaaa!


Nggak buang-buang waktu, aku langsung siap-siap buat ke sana. Biarin ajalah telat. Yang penting dateng. 

Dan......... Yak! Akhirnya aku tiba di sana, bertatap muka dengan blogger yang keren-keren banget jam 5 kurang. Harap maklum lah. Rumahku di Bekasi. 

Aku nggak bisa nyeritain banyak hal saat #NgeblogYuk karena aku dateng telat banget (salahin ketiduran!). Aku dateng, sesi sharing udah selesai -_- Jadi ya kenalan terus aku sempet ditanyain aja sama Kak Ravi dan lainnya beberapa pertanyaan. Kayak: Ngeblog mulai kapan, isinya apa, awal ngeblog itu karena apa. 
Kalau penasaran dan gregetan karena aku ngga bisa ceritain yg lengkap, baca aja blognya Ucup, Tiwi, Kak Pingkan, Kevin, Kak Ravi #1 & #2, Kak Vendry dan Kak Bena! :D

Setelah sesi sharing selesai dan nanya nanya aku (yang baru dateng) sebentar, kami lanjut MAIN! Main apa? Main Eat Bulaga dan Tebak Gaya gitu deh. Hahahaha. Kami membagi tim menjadi 2, caranya dengan gambreng. Setelah beberapa kali gambreng, akhirnya terbentuk juga timnya. 
Tim 1 : Kak Bena, Kak Vendry, Tiwi, Natasha
Tim 2 : Sabila, Kak Pingkan, Kevin, Ucup.
Lah, Kak Ravi kemana, Bil? Kak Ravi nggak ikutan. Karena ganjil, jadi ngga bisa kan tuh dibagi 2. Masa nanti setengah setengah. Yaudah Kak Ravi dibuang dijadiin pemandu permainan ini, soalnya Kak Ravi yang paling pinter banget ngomong, nomor duanya Ucup.

Ohiyaaa. Tim 2 (Aku di tim ini!) MENANG loh! Yihaaaaa~ Walaupun aku ngga bisa jawab pas tebak kata eat bulaga dan bingung meragain gaya judul lagu. Aku kebagian yang susah mulu. Pertama Eat Bulaga, kata yang harus aku tebak itu jamu beras kencur. Terus tebak gaya yang judul lagu, aku kebagian meragain "Pudar". Nah loh. Gimana deh tuh meragain pudar? -____- Kerjaannya Kak Ravi nih.
Lagi main nih!


Setelah puas main dan ketawa haha hihi, saatnya kami berpisah. Ah, ini menyebalkan! Tapi sebelum pisah, ada kasih kesimpulan dulu dong. Terus Kak Bena dengan baiknya mau kasih rangkuman pas sesi sharing tadi karena aku telat jadi kasian, katanya. 

Beberapa ilmu ngeblog yang aku dapetin pas ikut acara kumpul-kumpul ini:
Tulis apa yang mau kita tulis. Kamu suka hal apa? Musik? Tulis. Selama itu nggak menjelekkan sesuatu, tulis aja. Mau curhat tentang si dia kek, cerita cerita pas di sekolah, pas nonton konser artis favorit atau mau buat artikel, pemikiranmu, ya tulis aja. 
Buat target nulis di blog. Mau berapa postingan dalam sebulan, seminggu? Biar disiplin bagus nih kalo dibuat target. 
Sering-sering blogwalking. Blogger harus menjaga tali silaturahmi dong. Caranya ya dengan blogwalking. Tinggalin "jejak" kalo kamu pernah baca di blog tertentu. Komentar apa gitu. Tapi jangan yang nyebelin juga komentarnya. Jangan cuma sekedar minta difollow blognya atau ngunjungin balik. Ada embel-embelnya dulu gitu kalo emang mau gitu hehe. Tanpa minta juga nanti bakalan difollow atau sering dikunjungi kok blognya kalo emang menurut blogger itu bagus.
Harus punya ciri khas. Ini nih yang masih aku bingung. Ciri khas aku apa ya? Hehe kayaknya "Kakaknya banyak kucing" bisa jadi ciri khas aku :p Kata Kak Bena, punya ciri khas itu penting banget. Tapi jangan terlalu maksa juga.
Gabung komunitas blogger. Aku sudah melakukan ini! Haha. Gabung di komunitas bisa buat kamu punya banyak pengalaman baru, teman baru, ilmu-ilmu baru, dan pastinya menyenangkan karena kumpul bersama orang-orang yang punya passion/kesukaan yang sama. Aku sendiri udah gabung di Kancut Keblenger, komunitas blogger kreatif Indonesia. Bermanfaat banget deh gabung di suatu komunitas yang positif kayak gini.
Ada tambahan juga nih dari Kevin.
"Pada dasarnya, nge-blog itu untuk berbagi. Bukan untuk terkenal dulu. Gue nge-blog sih buat berbagi dulu ke pembaca.Perihal terkenal atau yang lainnya, itu cuman bonus. Kalo kita sering-sering berbagi dan konsisten, pada akhirnya kita juga bakal dikenal dengan sendirinya."
Temen-temen baru dapet, ilmu ngeblog juga dapet. Apalagi ya? Ohiya, foto-foto nggak boleh ketinggalan dong!



Kece ya? :p

Blogger terpilih hihi. Semangat ngeblog terus ya! :D








Seru banget kan? Hihi. Makasih banyak buat Kak Bena, Kak Vendry dan semuanya! Terima kasih! Aku senang sekaliiiihhh~ Semoga kita bisa kumpul lagi di #NgeblogYuk episode 2 ya :D




You Might Also Like

44 komentar

  1. Wah diposting juga...heheheh

    Kalau ada ngeblogyuk episode 2 jangan ketiduran lagi ya sabil biar gak telat. Ahahah

    Sukses terus sabil. Semangat ngeblognya (҂'̀⌣'́)9

    See you next time...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadong. haha.
      Yap! Sabil akan jauh jauh dari kasur~
      Sukses juga untukmu, Ucup. Semangat!
      Tadi kita ketemu kan di indobookfair? Haha nggak nyangka ketemu lagi.

      Delete
  2. Wah Ucup pertamax aje, hhahahahahaha
    Aku enpiiihhhh!!!!
    :(((((
    Sabiiillll kapann kita ketemuuuuu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ucup eksis dimana-mana :]
      Jangan enpih enpih, ka Erin :*
      Ayoook kita ketemu secepatnya! Sini ke bekasi!

      Delete
  3. wah.. ini semacam kopdar gitu ya??? seru.. sayangnya gua kagak pernah ikut begituan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya acara kumpul blogger yg lagi semangat semangatnya ngeblog yang dibuat sama Kak Bena :D
      Anggota Kancut Keblenger? Regional mana? Sekali-kali ikut kopdar deh. Seru banget dan dijamin ketagihan! :))

      Delete
  4. biar telat yang penting udah punya niat dateng! meskipun jauh dari bekasi! really appreciate that!
    ayo ayo semangatin lagi ngeblognya, itung-itung nulis cerita buat dibaca lagi di masa depan nanti!
    keep blogging! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak, Kak Bena. Kesel banget kemarin ketiduran segala :( Kalo dapet kesempatan lagi bener-bener harus menjauh dari kasur nih haha.
      Iya. Pasti makin semangat! Bener banget kak. Kalo udah ngga ada di dunia ini pun, tulisan kita masih bisa dibaca ya sama orang lain :')
      Yeay. Keep Blogging :D

      Delete
  5. You're laki, eh lucky :D semoga gue juga bisa seru-seruan bareng para blogger keren. Aamiin haha

    ReplyDelete
  6. wah keren, pengalaman yang gak pernah dilupain seumur hidup ini pasti. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener. Nggak bakal dilupain :') Semoga kamu jg punya kesempatan kayak gini ya :D

      Delete
  7. hem jadi ngiri nihh bill.. kamu sihh.. loh kok kamu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngiri ngiri ah kak :( Nanti juga dapet kesempatan yang lebih keren. Kenal aku aja udh jadi hal yg luar biasa kan buat ka angga? Hem

      Delete
  8. Ih jadi pengen ikut begituan :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok pasti bisa! Aku awalnya cuma mimpi bisa ngumpul sama kak bena dan blogger lainnya gini. Tapi akhirnya bisa jadi nyata. Semangat ngeblog! :D

      Delete
  9. wihh kereeen! tapi pas aku udah balik jogja baru ada acara ginian -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, iya :( Semoga Kak Bena kalo ke jogja bikin acara kayak gini deh. Terus ka shakti ikutan! :D wohohoho

      Delete
  10. wah blogger luar kota envy berat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangaaannn! Berdo'a aja kak bena bakalan adain juga di kota-kota lainnya :D

      Delete
  11. wew seru nih bisa berbagi sama bang bena, kapan ya bisa ikutan -_-

    ReplyDelete
  12. Oh ini yang dateng jauh-jauh dari bekasi ya.
    Gue udah sempet baca postingan ucup sama kevin juga.
    Aduh, coba aja gue bisa ikutan.... Ternyata, enggak. Hahaha. :'')

    ReplyDelete
  13. ehmmm, Tekad mu hebat nak. dari bekasi barat ke Sudirman -.- Kalo gue mungkin, kak Bena-nya aja yang gue suruh kerumah. terus gue masakin. eh, Tapi ada food blogger ya?? -..- *cupu guenya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadong pak. Enak aja bekasi barat -_- bekasi utara tauuu! Mau dimasakin abon? :o Iya ada food blogger. Cantik pula food bloggernya.

      Delete
  14. Kereen, . :) Boleh juga itu acaranya. ^^

    ReplyDelete
  15. sayang ga bisa ikutan
    seru kayanya ye bisa sharing tentang blog ke sesama blogger
    terakhir kopdar aja pas pestablogger 2012 dulu kalo gasalah

    btw, lam knal ea
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selanjutnya kudu ikut! hehe
      seru bangeettt..wow! aku malah ngga ikutan.
      iyaa. salam kenal :)

      Delete
  16. iya bil semoga kita ketemu lagi pas kumpul blogger selanjutnya! sumpah masih terharu kita bisa ketemu disitu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin! Banget, Nath! Ternyata kita dipertemukan kembali :')

      Delete
  17. Jadi pengin ikut, buat masalah komunitas blogger, di Surabaya saya sama sekali ga ada info ada komunitasnya atau engga. Masih susah nyarinya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gabung di Kancut Keblenger belom? Kalo belom gabung aja! :D Itu komunitas blogger kreatif indonesia. Blog kamu bagus. Sayang kalo ngga gabung komunitas kayak gini :p Anggotanya tersebar di seluruh indonesia kok hehe. Kalo mau tau caranya baca ini -> http://www.kancutkeblenger.com/2013/01/tanyakancut-gimana-sih-cara-gabung-ke.html Tanya tanya aja di twiitternya: @kancutkeblenger :)

      Delete
  18. Waaah, asik yaah kak ngumpul-ngumpul gitu. Bisa share ilmu dan nambah pengalaman plus teman tuh. Salam kenal kak :D makasi tips diatas. Bermanfaat banget buat aku yang baru didunia perbloggeran ini ;)

    Walau masih baru aku suka baca isi curhatan blog kakak. ;) aku setuju dengan motto kakak yang “setiap orang adalah guru untuk belajar, setiap tempat adalah tempat untuk belajar dan setiap waktu adalah waktu untuk belajar.” Hihi

    Oh yaa kak, entry yang judulnya “tidur” itu gimana? Kakak lolos STANnya? Maaf cerewet and SKSD. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asik banget. hehehe
      iyaaa samasama. semangat ngeblog terus ya! :D

      waaah, makasih banyak loh udah mau baca :')

      nggak lolos hihihi. kenapa? mau masuk stan? mau nanya nanya? monggo, silahkan ^^
      nggak kok, ngga cerewet.

      makasih udah komen! :D

      Delete
  19. kay'nya asyk tuh , , ,
    sayangnya saya diriau , , ,

    gg ada kawan , , ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin di riau sama sekali ngga ada blogger? pasti ada kok :D cari cari cariiii hihi

      Delete
  20. seneng liat yg kyak gini-gini... semngat ngeblog :D

    ReplyDelete
  21. Sabilaa ajarin ngeblognya dungss wkwk
    belum ada apaapa ni ---> athifahhanani.student.ipb.ac.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanaaaa! yaampun...kau membaca blogku? :D hahaha apa yang mau diajarin? tuliskan saja apa yang ingin kau tulis :p

      Delete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.