BARU ENAM BULAN

Assalamu'alaikum Halo, teman-teman semua yang baik hatinya. Jadi, begini ceritanya....... *pasang musik sedih* Tepat pada ta...

Assalamu'alaikum

Halo, teman-teman semua yang baik hatinya.

Jadi, begini ceritanya....... *pasang musik sedih*

Tepat pada tanggal 31 Maret lalu,

Gue. Kehilangan. Hp. Yang. Baru. Berumur. Enam. Bulan. Berada. Di. Pelukanmumegnajarkankuapaartinyakenyamanankesempernaankeamanaanketertibancinta Genggaman. Gue.

Kira-kira begitulah wajah gue saat itu.

Kejadiannya hari Kamis malam. Gue selese ngampus jam 3 sore, tapi gue masih di kampus sampe jam 7 karena harus nulis artikel untuk web prodi kampus. Selain itu, gue sama Hikmah juga mau analisa sistem traveloka.com buat booking hotel, persiapan tugas besar matkul Basis Data Lanjut. Yoi. Anak rajin banget. (Padahal mah aslinya kebanyakan buka yang lain)

Sebelum pulang, gue iseng buka YouTube. Gue sebenernya bingung mau ngapain karena tujuan gue buka itu iseng doang buat nungguin Hikmah yang lagi download video -_- Akhirnya gue keingetan acara gosip yang gue liat di rumah sakit. Liat gambarnya doang, kaga kedengeran suara. Waktu itu lagi nayangin bapak-bapak, terus ada marshandanya. Nah karena gue penasaran, gue cari deh di YouTube. Pengen tau sebenernya ada apa. Dan, gue sama Hikmah jadinya nonton beberapa video gosip selama 15 menit :/ Abis maghrib bukannya ngaji, ini malah nonton gosip. Astagfirullaah :"(

Setelah sudah tau perkara yang sebenernya terjadi, gue dan Hikmah beranjak dari sekre lantai 5. Hikmah mah enak kosannya deket. Lah gue, kudu menempuh perjalanan jauh ke Bekasi. 

Nah, saat perjalanan pulang itulah kejadian buruk itu terjadi. Di transjakarta gue mainan hp, mau cerita ke Ka Aufar dan Bang Fardhi tentang sesuatu kesenangan yang gue alami siangnya pas di kampus. Tapi belum sempet cerita, gue udah mau nyampe Halte Dukuh Atas. Gue masukin deh hp gue ke tas. 

Seperti biasa, gue harus jalan dari Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman. Ya, nggak jauh-jauh amat, sih. Biasa aja. Pas udah mau nyampe stasiun, kira-kira 10 meteran lagi, ada seorang bapak yang negur gue.
Mba, tasnya kebuka tuh
DEG! Gue langsung liat tas gue. Di-ke-depan-in gitu. Dan ternyata bener. Tas gue, bagian kantong kedua syudah terbuka ka ka ka ka~

Gue langsung ubek-ubek tuh tas. Hp gue ngga ada. Ngga ketemu. Gue berusaha ngga panik, istighfar aja. Soalnya gue sering ngga ketemu hp gara-gara panik, padahal ada di tas. Gue sih langsung lanjutin perjalanan ke stasiun, sok cool gitu. Kalo ilang, yaudahlah ilang.

Pas di dalem stasiun, gue ubek ubek lagi tuh tas. Tetep ngga ketemu. Gue udah mau nangis sih. Terus gue ke luar stasiun lagi. Tapi gue pikir, buat apa? Gue kagatau tampang yang ngambil hp gue. Yowes gue kembali masuk, dan kebetulan kereta juga nyampe.

Di kereta, gue nahan nangis. Menatap kosong ke depan (?). Mungkin penumpang lain yang liat muka gue jelek banget nahan nangis kayak gitu mikir gue abis diputusin. Ketahuilah wahai bapak-bapak ibu ibu, ini lebih dari sekadar diputusin cowok!!! Hp gue ilang!!! Eh, hp ilang sama pacar ilang sedihan yang mana, sih?

Ini pertama kalinya gue kehilangan hp, dan Insya Allah yang terakhir kalinya juga kehilangan. Aamiin.

Ternyata begitu toh rasanya............

Pas sampe rumah, baru deh gue bisa nangis. Nggak lama, sih. Ngga nyampe 5 menit. Abis itu gue sholat isya (dengan adegan nangis pas berdo'a :/), lalu tiduran aja. ?Fyi, gue sendirian di rumah karena mama ayah lagi ke pengajian sodara gue yang mau nikah. Kemudian gue ketiduran dan bangun karena terdengar suara motor, pertanda ayah mama pulang. Gue emang sengaja nggak kunci pintu rumah karena takut ngga kebangun.

Kemudian mama gue ke kamar, dan berkata "Bila gimana sih mama telponin nggak bisa bisa."
"Hp Bila ilang...." Gue hanya bisa jawab sambil siap untuk nangis lagi.
"HAH? ILANG?" lalu gue jelasin sebisanya sambil mewek terus nyesek nyesek gitu karena gue nahan biar ngga nangis terlalu kejer dan nutupin muka pake bantal -_-

Gue berusaha menenangkan diri. Abis itu gue minjem hp mama buat hubungin temen-temen gue. Waktu menunjukkan hampir jam 12 malam. Gue kasihtau Bang Fardhi, Ka Aufar karena terakhir kali gue lagi berkomunikasi dengan mereka. Abis itu gue hubungin Hikmah dan Latifah biar kalo ada apa-apa SMS ke nomor mama gue aja. Setelah itu gue buka laptop, dan coba deteksi keberadaan hp gue dengan google andorid device manager ditambah nelpon hp gue yang direnggut keberadaannya dari sisi gue. Sayangnya, hp gue udah nggak aktif. Huuffffttttttttttt. Dilacak juga wes susyah. Yasyudahlaaah~ Akhirnya gue nyari nyari info tentang lomba blog aja .___. Selain itu, gue juga login akun LINE gue di hp mama gue.

Keesokan harinya, ya gue bangun dengan malezmalezaaaannnnn. Sebenernya tuh waktu itu gue rencana mau ngerjain tugas OOP (Object Oriented Programming), tapi ya gimana ya lagi keadaan berduka gitu ngerjain tugas apa enaknya? :/ Pokoknya mah pagi-pagi gue menjalani hari dengan wajah agak suram namun berusaha tetap ceria. Ha ha ha ha ha. Syedih amaaatttttttttt~

Gue ogah ke Sudirman pagi itu. Trauma sikit. Gue memutuskan ke Manggarai saja dan naik gojek dari situ. Ujung-ujungnya tetep lewatin Dukuh Atas, sih. Ya tapi setidaknya nggak jalan di trotoar stasiun. Pas lewatin Dukuh Atas, gue pengen mewek lagi rasanya. Bzzz

Waktu itu cuma ada satu matkul. Jadi gue berencana buat ke Galeri Indosat dan XL Center buat anuin nomor gue. Bang Fardhi adalah orang yang gue repotkan saat itu, dan Alhamdulillaah dia khilaf mau nemenin gue. Dia sempet kesel gitu sih gara-gara gue lama amat haha. Pertamanya gue bilang abis Jum'atan jalan dari kampus, eh ujung-ujugnya jam setengah 3-an .___. Ini semua karena ada donor darah, dan si Latif, Hikmah, Umi pada donor. Terus Hikmah pake acara pucet setelah donor kaga kuat berdiri. Akhirnya pada nemenin dulu. Setelah itu, ternyata ada acara traktiran segala. Gue pengen pulang, tapi ngga dibolehin. Yaudah. Terpaksa mengorbankan Bang Fardhi untuk menunggu. Bahahahak. Maap yak Bang~

Destinasi pertama gue adalah Galeri Indosat yang terletak di Metropolitan Mal Bekasi. Udah kan tuh ngambil antrian dan nunggu. Nggak lama, nomor gue dipanggil. Ditanya macem-macem terus disuruh isi form. Dan ini yang menyusahkan. Disuruh nulis 3 nomor yang paling sering dihubungi. Hetdah. Meneketembreng. Gue lupa. Lagian gue juga jarang nelpon sih huhu. Akhirnya gue tulis nomor nomor. Eh yang bener cuma satu. Disuruh kan nulisin lagi beberapa nomor. Kaga ada juga yang bener. Akhirnya gue disuruh kembali lagi ke tempat nunggu buat inget inget dan nulisin banyak nomor. Beberapa belas menit kemudian, gue kembali lagi ke mas-masnya. Kaga ada yang bener juga. Astagfirullaah....... Setelah gue nelpon ke ayah buat tanya nomor mama yang telkomsel (di hp yang gue pake saat itu kaga ada nomornya) dan ngasal nulis nomor Nuras, eh ternyata bener. AKHIRNYAAAAAAAA! Tapi tapi perasaan mah gue jarang banget dah nelpon Nuras -______- Au ah. Pokoknya mah ribetin bener. Abisin waktu. Waakakaka

Setelah dari situ, gue dan Bang Fardhi jalan kaki (yang ternyata lumayan juga) ke XL Center di depan mitra. Waktu sudah menunjukkan pukul 6. Nah di XL Center kaga rame tuh. Baru ge duduk bentar, udah dipanggil. Malah mas-masnya ganteng pula. Dan di XL ini cepet banget, gaes! Kaga ribet kaya di tempat yang pertama itutuh. Baru bentar udah selese dah. Bahahaha. Urusan nomor beres deh~ Pokoknya mah big thanks buat abang-gondrong-is-not-a-crime!!!

Besoknya, emak menawarkan gue buat beli hp. Gue ada tabungan yang sebenernya itu untuk liburan nanti (gue berencana pergi ke suatu tempat). Ternyata gue disuruh pake aja tabungannya buat beli hp baru dan ditambahin juga sama mama dan ayah (setiap bulan harus ganti tapi, potong uang jajan). Yaudah deh. Dan akhirnya gue memutuskan untuk membeli hp yang sama kayak yang ilang itu. Bzzzz susah move on amat yak kesannya? Hahaha. Abis gue masih sayang sih sama tuh hp. Selain itu, biar gue juga ngga kerasa kalo hpnya ilang. :D 

Apa kabarnya Xiaomi Mi4i gue yang ilang itu, ya? :( huuhuu
Fyi, hp ini gue beli dari hasil ngeblog, ditambah tabungan sikit dan ditambahin mama ayah (potong uang jajan juga tentunya, dan sekarang jadi kudu potong lagi. bzzz). Waktu itu kan gue juara 3 lomba blog Sun Life, tuh. Nah itu duitnya buat beli hp. Jadi, mungkin kalian bisa merasakan gimana sedihnya gue dan kenapa gue beli hp dengan merk+tipe yang sama. Huhuuuu :((

Hmmm. Siang-sore waktu itu gue seneeeenggg banget. Lalu malem-malemnya gue langsung ditimpa kesedihan. Siapa yang tau kalo suka dan duka datengnya bersamaan di satu hari? Kalo Allah udah berkehendak, ya nggak ada yang bisa hindarin. Jadi, maka jadilah! 

Ujian, atau mungkin juga teguran. Yah, do'akan gue bisa jadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, ya. :)




Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

23 komentar

  1. hmmm ini patut dicurigai kenapa tasnya bisa kebuka? apa mungkin dia lapar? hmmm coba deh tanya sama tasnya siapa tw dia engga ngejawab pertanyaan kamu tentang hape kamu yang ilang?
    emang di tasnya engga dipasang cctv?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tasnyta tidak menjawab :((
      Engga, Nik. Kutaksanggup membeli cctv untuk di tas :((

      Delete
  2. Turut berduka cita atas kehilangan hapenya, kak. Bahaya banget kalo pake tas di TJ. Gue pun kalo di dalem TJ pake ke depanin gitu. Ngeri ilang. Soalnya pernah ngeliat ada yang nangis-nangis nyariin hapeny.

    Apalagi kalo desek-desekan, udah makanan empuk dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Rob :')
      Iya gue dikedepanin juga kalo di TJ. Cuma waktu itu pas jalan dikebelakangin (udah turun dari tj).

      Haha iya beneer.

      Delete
  3. heuuww
    pasti nyesek yaah.
    Makannya bahaya si kalo di tempat rame gitu aku ga berani main hape keseringan. Dan selalu naro tas di depan badan, biar gak ada kejadian yang aneh-aneh. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyeseqqqq

      Yap betuuuul. Makasih tipsnya, Dib :3

      Delete
  4. Saking sayaangmya sampe minta ganti dengan tipe dan bentuk yang sama ya bil??

    Sama kaya orang baru putus tapi pas sayang-sayangnya, biasanya minta doanya "ya Allah kalo dia bukan jodohku, aku minta yang sifatnya kaya dia, mukanya kaya dia, baiknya kaya dia, yaudah biar gampang, dia aja gimana?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Kalo udah sayang mah kitu yak udah ilang masih dipertahanin juga (???)

      Hahahaha maksa yaakk XD

      Delete
  5. azstaghfirullaahh....... hp ilang, copet tega amat siih....

    huaa... aku jadi inget hp ku yang ilang padahal belum genap 2 bulan beli waktu itu. tapi bedanya aku gak beli hp yang sama lagi ntar sakit hati.

    iya, aku juga pernah ngerasain kesenangan dan kesedihan dalam sehari. jadi hari rasanya nano nano. apaan coba?

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, Bil. Sedih :( Sampe "trauma" gitu kalau mau lewat Dukuh Atas. Huhu. Sabar ya, Bil. :')

    Bang Fardi baik ya. Bantuin kamu. Ya walaupun sempat kesel karena kelamaan nunggu. Tapi keselnya nggak lama. Teman sejati gitu tuh. Ada di saat senang maupun susah :)

    ReplyDelete
  7. Oh, ini yang waktu itu lu cerita, ya? :/
    Yowis, ikhlasin aja. Emang, sih, rasanya kehilangan apa itu gimana gitu. Kadang malah hape itu lebih lama umurnya dibanding hubungan sama pacar. Bisa jadi sedihan hape. Wakaka.

    Yang penting udah dapet gantinya, Bil. :))

    ReplyDelete
  8. itu baru 6 bulan, saya malah baru 2 bulan.. nyesel gak pake pengaman pin di hapenya, pasti seneng banget yang nemu, mana isi memori exterbal dan kondom baru.. huhu

    ReplyDelete
  9. :' gilaaak, banyak banget ya kayaknya orang yang kehilangan hape ketika lagi di angkutan umum :' TransJakarta pula itu :' padahal baru 6 bulan, hasil ngeblog dan keringat sendiri ditambah tambahan orang tua pula :'

    Akhirnya diganti dengan merk yang sama? aku tau betapa kamu sayang sama hape itu :)

    ReplyDelete
  10. Sebelumnya, turut berduka cita tentang hp-nya mbak.
    Ngomong-ngomong soal hp, aku punya hp pertama kali waktu smp, hp-nya biasa aja sih, suka error juga, tapi tetep nyesek waktu akhirnya hp itu hilang. Udah 2 tahun lebih soalnya.

    Alhamdulillah, malah sekarang punya hp yang lebih bagus :)

    Sabar itu kuncinya mbak, mungkin belum rezeki aja kali. Kehilangan pasti akan terganti dengan yang lebih baik.

    ReplyDelete
  11. yang sabar, bil. Makanya lu jangan nonton gosip mulu hehe, nonton mama dedeh aja. Akhirnya dapat hp baru lagi, walaupun modelnya sama. Lain kali biar gak ilang pake rante aja, bil.

    ReplyDelete
  12. Sabillll :((
    Kusedih :( Nggak papa ya, semoga itu jadi pembelajaran buat kita untuk lebih berhati hati. Apalagi di tempat umum. Aku kalo pake tas sandang atau sling bag, pasti aku ke depanin terus posisinya. Takut kecolongan.

    Untungnya ayah dan ibu kamu ngerti ya. Ditawarin beli hp dan dikasih tambahan uang. :))

    ReplyDelete
  13. Wah lumayan tuh harganya hp yang hilang

    ReplyDelete
  14. PEernah banget hilang handphone, 3x malahan. Sampe sekarang mau beli handphone pasti ngga yang mahal2 banget, takut.
    Yang paling parah malah tablet yang baru dibeli 2 minggu, scrolling2 Instagram di pinggir jalan, dijambret dalam sepersekian detik, mau ngejarnya orangnya pake motor.
    Ngga lagi2 ngeluarin gadget di tempat umum. Taubat ya Allaaaah T,T

    ReplyDelete
  15. Pergi ke dukun aja. Suruh mbah dukunnya buat ngelacak keberadaan si "HP"
    *emm..ini tips sesat sih

    ReplyDelete
  16. Wa'alaikum salam.

    Apa yang terjadi, terjadilah. Gua sendiri pernah ngalamin dua kali kehilangan hape, malah ada yang umurnya baru satu bulan. Nyeseknya lagi, karena itu beli dari hasil keringat sendiri. Gua tahu apa yang lo rasain, Bil, jadi... sabar dan ikhlasin aja. Waktu itu gua mikirnya, "Apa yang kita punya bukanlah milik kita", jadi ya diikhlaskan aja, toh sekarang lo udah dapet gantinya kan? :)
    Anggep aja semacem ujian hidup.

    Kalo ngurus nomer hilang, gua malah ngga punya pengalaman aneh-aneh. Provider gua XL, dan bener kata lo, ngurusnya ngga ribet. Gua ga tahu deh kalo provider lain gimana. Unik juga pengalaman lo di Galeri Indosat itu, gua yang baca jadi senyum-senyum sendiri ngebayangin adegannya hehe.

    Yang paling nyesek dari hilangnya hape ya karena di dalem hape itu udah ada semua hal yang biasanya memudahkan kita untuk ngapain aja, mulai dari contact number, musik, foto, notes, dll. Well, meskipun itu semua bisa diback up dan dipulihkan sewaktu-waktu, tetep aja ada beberapa hal yang ngga bisa dikembalikan.

    Semoga lo bisa ambil hikmah dari pengalaman ini :)

    ReplyDelete
  17. info yang menarik dan oke nih kak. terimakasih telah mau berbagi.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
  18. Tapi gak sampe nangis darah kan?

    Ampe ribet bolak balik ngurus kartu gitu.

    Kalo jadi pacarnya, terus ilang.. Oasti dicariin terus nih.

    ReplyDelete
  19. HAHAHAHAHAHA

    SAMAAN.

    *TOSS*

    Bikin paguyuban aja apa kita Bils? paguyuban orang keilangan HP :(

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.