QWORDS SUKSES MEMBUAT GUE..........

Gue dari awal nggak kepikiran buat jadiin blog ini sebagai sumber uang. Gue ngeblog karena emang pengen aja. Untuk mengekspresikan diri. Un...

Gue dari awal nggak kepikiran buat jadiin blog ini sebagai sumber uang. Gue ngeblog karena emang pengen aja. Untuk mengekspresikan diri. Untuk nulis apa yang gue pengen tulis. Untuk berbagi pengalaman gue, dan yang paling penting buat memori gue di masa depan~ TAPI, kalo ternyata ada kesempatan buat dapet uang dari sini, ya nggak nolak lah ya! Ahaha. Cuma itu bukan jadi tujuan utama gue. 

Blogger sejati. Sebutan itu belum cocok sih buat gue (setidaknya untuk saat ini). Kenapa? Soalnya dari 2011 ngeblog, tulisan di blog ini baru 78 sahajaaa >,< Itu juga banyak tulisan nggak jelas! Kayanya harus ada yang gue hapus, deh. Anggep aja baru 70, ya! Tulisannya masih banyak yang nggak berkualitas. Yah, semoga pada maklum. Proses. Gue belajar melalui blog ini. Kalo diibaratin bayi, gue baru bisa duduk, dan masih belajar merangkak. Belum bisa jalan, apalagi lari. Masih panjang perjuangannya.

Bisa dibilang akhir 2015 dan awal 2016 adalah saat-saat menyenangkan. Blog ini akhirnya punya prestasi juga. Haha. Setelah memupuk kepercayaan diri untuk coba ikutan lomba, Alhamdulillaah lomba perdana yang gue ikutin itu bisa dapet juara 3. Lumayan lah. Terus, awal 2016 kemarin blog ini punya tulisan yang berduit, liput acara ulang tahunnya Huawei Indonesia. Huwah. Nggak nyangka sih bisa dapet sebesar itu. 

Entahlah. Setelah dua kejadian itu, semangat gue nambah. Gue akhirnya mau kasih hadiah ke blog ini berupa domain berbayar. Kalo urusan beli di mana, gue nggak ambil pusing. Dari sekian banyak yang kesebut saat ada yang bertanya "Beli domain di mana?" di grup kumpulan blogger yang gue ikuti, gue sih nggak kepikiran beli di tempat lain selain Qwords. Gue udah tau tentang Qwords.com saat ke acara GNOME.Asia Summit 2015. Di situ ada stand-nya Qwords, dan salah satu temen ternyata kenal dengan pendiri Qwords. Temen satu kampus pas di ITB katanya. Waktu itu dia cerita perjuangannya sang pendiri. Kagum lah pokoknya!

Dan akhirnya, pada bulan Februari 2016 lalu, blog yang awalnya nasalsabila.blogspot.com resmi berubah menjadi nasalsabila.com! Wuussshh. Kece, yak? :p ahaha. 

Pas beli domain di Qwords, gue memanfaatkan promo imlek. Lumayan banget jadi lebih murah! Prosesnya begitu cepat. Tapi setelah beli, gue nggak langsung masang tuh domain. Gue tunda seminggu karena pengen waktu yang pas aja tanggalnya sama ulang tahun blog. Awalnya gue kira bakalan ribet banget ganti domain, ternyata gampang. Penjelasan di webnya bisa gue mengerti. Gue juga sangat terbantu dengan fitur chat di Qwords. Gue nanya gini gitu gono, dan dijawab dengan sabar oleh CS-nya. Pelayanannya bagus, deh! Reccommended!

Qwords pernah jadi sponsor di acara prodi kampus bulan April lalu. Di situ gue jadi lebih tau tentang Qwords, misalnya Qwords merupakan Top 5 Web Hosting Indonesia (sejak 2008 oleh webhosting.info). Selain kenal tentang produknya, Qwords juga kasih penjelasan tentang hosting terbaik dan kiat-kiat memilihnya serta berbagai edukasi lainnya. Bukan cuma itu, Qwords bagi-bagi hadiah ke peserta dan kasih diskon khusus untuk seluruh peserta acara itu! Wuaaahh enaknyaaaa. (Cuma waktu itu gue udah beli, sih. Jadi diskonnya buat temen-temen yang lain ajalah.)
Keunggulannya Qwords! :)


Bagi temen-temen yang mau beli domain tapi masih bingung beli di mana, udah langsung aja klik Qwords.com. Ada promo September Ceria, loh! :D 


Terus, apa untungnya blog kamu pake domain dot com, Bil?

Oke. Gini gini. 

Kalo misalnya kata untung di atas merujuk pada uang, berarti belum untung. Namun, di awal tulisan ini gue udah bilang kalo tujuan utama gue ngeblog bukan karena uang. Nay nay nay~ 

Pas gue "pamerin" kalo blog ini berubah jadi nasalsabila.com, ada beberapa tanggapan dari temen maupun junior gue, salah satunya : "Wuiiihh. Keren, kak! Kesannya jadi lebih profesional."

Profesional? Hmmm. Iya juga, sih.

Tapi sebenernya yang terpenting adalah....... Gue jadi malu kalo ngga konsisten ngeblog.

Iya, dan itu terjadi. Yah, namanya juga semangat. Suka naik turun. Haha. Cuma bukan karena males, sih. Antara bulan Mei sampai awal Agustus itu gue lagi setres-setres-nya di dunia per-kuliah-an. Tugas besar seabrek-abrek! Jadilah nih blog nggak kepegang. 


Selanjutnya, gue berharap bakalan lebih semangat dan bener-bener konsisten ngeblog. Beneran, deh. Gue malu banget karena saat ini konsistennya masih berupa konsisten ngeblognya jarang-jarang -_- (kata Ka Aji, yang punya welblog.com).

Biar gue makin semangat, gue coba ganti-ganti tampilan blog, nih. Mumpung lagi liburan~ Haha. Dengan berdomain dot com dan tampilan baru, gue harus rajin ngeblog! Haruuuusss bangeeeetttt!



Makasih, Qwords! Karenamu, saya jadi punya rasa malu kalo blog ini nggak diisi-isi. Bikin kepikiran terus!! Ini berarti banget buat seorang blogger kayak saya. Jadi punya dorongan gitu, deh. Kalo dulu mah  (sebelum dot com) bodo amat kalo nggak diisi juga :")

Oh iya, selamat ulang tahun yang ke-11, Qwords! Semoga semakin jaya dan makin dicintai masyarakat! 

qwords.com blog competition

You Might Also Like

23 komentar

  1. Baca tulisan Sabil yg ini jd nambah pengetahuan baru. Ternyata pasang domain ga seribet yg dibayangin.. Apalagi kalo beli domain nya melalui Qwords ya? Mana Sabil ampe bilang "recommended" lg.. Berarti nanti klo aku bikin web, beli domain nya di Qwords aja ah~
    Semangat terus nge-blog nya ya, bil :)

    Oiyak! Selamat tanggal lahir buat Qwords. com, semoga semakin sukses :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa belinya di Qwords aja ya Latif. Nanti aku bantuin kalo perlu bantuan hohoho.

      Yeeey!

      Delete
  2. Ah nanti kalo web marketplace aku udah jadi, aku beli hostingnya di Qwords aja deh. Reccommended kan kata Sabil.
    Semangat terus ya Sabila ngeblognya.
    Dan selamat ulang tahun buat Qwords.com :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Wah.... Qwords mah emang kece bil.
    Gak salah lo belinya di qwords.
    Ini lomba bil?
    Semoga menang ya ^_^

    ReplyDelete
  5. Kalo dibaca baca lagi, jadi pengen berterima kasih sama Qwords! Blog ini favorit ku banget, kalo lama apdetnya rasanya gimana gitu.
    Konsisten terus ya nge-blog nya karena udah pake domain baru, Bil! ��
    Ikutan beli domain juga ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Preeet ah si Nuras wkwk. Itumah karena blog yg kau tau blogku doang kali :p

      Yaaaappp!
      Makasih ya beeyy~

      Delete
  6. dari dulu gak jadi-jadi pasang domain sendiri

    ReplyDelete
  7. Dari dulu pengen banget ganti domain blog, ilangin blogspot(dot)com nya tapi masih bingung, ternyata ada Qwords. Ada promonya juga, leh ugha :D

    Aku juga malu karena nggak konsisten ngeblog, huh. Btw, kaka kucing, blog aku juga ada kucing-kucingnyaa. Yeay. Salam kenal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak usah bingung binguuung. Beli di Qwords ajaa.

      Iya nih huhuhu. Wah iyakaah? Yeaaaay toooss! Salam kenal^_^

      Delete
  8. Domainku dapet gratisan. buat perpanjangan juga gratisan dari lomba. xD
    Qwords dari dulu banyak promonya keknya, sering banget jadi sponsor Give away juga. baik banget. moga lantjar dan menggembirakan lombanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak banget si Haw nih.
      Iyaa bejubel promonyaaa. Baik parah. Aamiin :D

      Delete
  9. btw, salam kenal ya :)
    Wah nambah wawasan nih, jadi tahu gue.. thant ya.

    ReplyDelete
  10. Duh, gue lupa ikutan ini gegara banyak job nulis (halah gegayaan). Eh, Sabil baru dua kali dapet duit dari blog, ya? Kirain udah banyak. Ah, tapi ya duit gak perlu dijadikan tujuan dalam nge-blog. Wohooo, mantaplah semoga menang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Yoga mah udah Blogger Sejati banget lah.
      Iya, baru dua. Apalah saya ini jikalau dibandingkan dengan Yoga. :(
      Iyaaa. Bonus itumah yaa.

      Delete
  11. Aku juga pake Qwords. Kayaknya karena sayang deh kalo udah beli domain tapi gak ngeblog, bukan karena malu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga terlalu sayang, sih. Tapi emang beneran malu wkwk.

      Delete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.