Senyum Bahagia di Purina Pro Plan Boot Camp 2016

Apa jadinya kalo ada boot camp untuk kucing dan anjing? Pertama kali nerima invitation buat acara yang ada kata boot camp -nya, gue pikir ...

Apa jadinya kalo ada boot camp untuk kucing dan anjing?

Pertama kali nerima invitation buat acara yang ada kata boot camp-nya, gue pikir acara apaan. Orang-orang bakalan tidur di tenda, dilatih macem-macem, mendisplinkan diri, kayak jaman gue OSPEK Fakultas atau MOS pas SMK. Eh setelah nyari-nyari di Google, ternyata....... Acara buat kucing dan anjing serta pemiliknya!
Kucing! Wuaaaaahhhh. Tertarik dan penasaran banget lah buat dateng!

PURINA PRO PLAN BOOT CAMP 2016
Nggak peduli besoknya masih ada UTS, akhirnya gue berangkat ke lokasi acara PURINA PRO PLAN BOOT CAMP 2016, yaitu di Golf Driving Range, Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara ini diadakan oleh Nestle PURINA PRO PLAN, produsen makanan kucing dan anjing yang udah nggak diragukan lagi kualitasnya di Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada 6 November 2016 ini dimulai dari pukul 15.00 sampai 20.00 WIB. Namun gue lebih cepat sejam datangnya karena ikut press conference dulu.
Kebahagiaan dimulai dari sini~

Dari press conference itu gue jadi tau banyak. Menurut penjelasan Pak Thomas Aquinas Nugroho (Country Business Manager Nestle PURINA PetCare Indonesia) dan Ibu Sari, acara PURINA PRO PLAN BOOT CAMP 2016 ini diikuti 150 anjing dan kucing beserta pemiliknya. Mereka bisa bermain bersama dan berkumpul. Lebih dari itu, dalam acara ini para pemilik kucing dan anjing bisa belajar langsung, konsultasi dengan para ahli dan dokter hewan biar kita bisa memelihara, merawat kucing dan anjing dengan baik, grooming, tau nutrisi seperti apa yang dibutuhkan peliharaan kita. Kucing dan anjing juga bisa merasakan pelatihan, dan berinteraksi dengan 'teman-temannya'.
Selain itu, dalam acara ini juga diperkenalkan produk baru PURINA PRO PLAN, yaitu dengan inovasi OPTINUTRITION yang hadir sebagai solusi buat memastikan terpenuhinya berbagai kebutuhan kucing dan anjing.

Saat press conference juga ada Pak Robert, pelatih Anjing yang udah professional. Dia kasih tau kalau Anjing itu jangan dimanjain. Kita harus tegas. Inget ya, tegas bukan berarti kasar, tapi kasih tau mana yang salah, mana yang benar dan kalau salah harus dikoreksi.

Ada juga Drh. Nyoman Sakyarsih atau akrab disebut dokter Nyomi yang membagi ilmu tentang nutrisi untuk hewan. Gue jadi tau kalo ternyata tiap tahapan pertumbuhan hewan peliharaan, kebutuhan nutrisinya juga beda-beda. Dari yang masih bayi sampai lansia, itu beda. Terus kalau ada alergi atau kebutuhan khusus lainnya, itu juga beda. Dokter Nyomi juga kasih presentasi singkat.

Btw, Dokter Nyomi pelihara 30 kucing loh. Heuuuu luar biasa!!! Gue juga mau kayak gitu kalo udah punya rumah sendiri haha.

Oh iya, bukan cuma orang ahli di bidangnya, tapi ada juga Kak Tya Ariestya. Ho oh, artis itu loh. Dia ternyata pecinta kucing sejak kecil! Kak Tya membagikan pengalamannya saat memelihara kucing. Kalo ada yang bilang ngurus kucing itu susah, beda halnya dengan Kak Tya. Menurutnya ngurus kucing itu gampang, apalagi ada PRO PLAN yang udah mencukupi berbagai kebutuhan nutrisi buat kucing-kucingnya.

MC - Pak Robert - Dokter Nyomi - Bu Sari - Kak Tya

Usai press conference, saatnya berkeliling area PURINA PRO PLAN BOOT CAMP!

Buat para pecinta kucing dan anjing yang dateng, pertama harus registasi dulu. Nanti dapet name tag yang harus dipake dengan tulisan nama pemilik dan nama kucing atau anjingnya. Goodie bag? Pasti dapet, dong!
#TimAnjing atau #TimKucing?

Bisa foto-foto di sini! :D
Kalo udah registrasi, selanjutnya bisa bebas memanfaatkan fasilitas yang ada. Nanti di akhir, setelah melalui "petualangan", bisa dapet sertifikat dan ada awards-nya, loh! Yippieeee!

Abis liat ke area depan, gue pun ngintip ke Cat Grooming Area. Di area ini kucing-kucing diliat kebersihan kupingnya, disisirin, digunting kukunya, pokoknya bikin jadi lebih kece deh! Yang ngantri banyak, lho!
Kucing-kucingnya terlihat menikmati :3

Puas ber-gemes-ria ngeliatin kucing-kucing yang penampilannya lagi dirawat itu, gue memutuskan untuk ke area anjing. Hmmm. Butuh keberanian besar karena sesungguhnya gue agak takut sama anjing, apalagi anjing yang gede gitu. Pernah gue rela muter jalan jauh karena gang menuju rumah gue lagi ada anjing berkeliaran di luar rumahnya.
Dog Area
Area anjing luas banget, yak? Haha. Yaiyalah, kan anjing lebih gede daripada kucing hohoho. Jadi emang butuh area luas biar mereka bisa bergerak dengan leluasa :D
Oh iya. anjing-anjing bisa main sambil berlatih loh. Ada Dog Agility Area dan Obidience Training Area yang disediakan acara PURINA PRO PLAN BOOT CAMP ini. Seru!
Biar anjing makin pintar :3

Btw, kirain gue bakalan ngeri sendiri, ternyata engga. Di acara ini gue nggak takut deket sama anjing! Malah ada yang di kaki gue, gue nggak kabur. Yeaaaay! Gue malah jadi seneng liatinnya. Ada yang lucu kecil cimit cimit gitu, ada juga yang super guedeeee.
Uwuwuwuwuh. Gemesshh!

Biasanya kalo tau ada anjing kaya gini, Sabila langsung lari haha
Fyi, pas gue motret suasana foto-foto di atas itu masih baru dibuka, belum teralu banyak yang dateng. Tapi pas gue ngintip lagi sorenya setelah ikutan talkshow di Cat Area, beeuuuhh udah rame!
Semakin sore semakin ramai~ Banyak yang nyantai bersama anjing kesayangannya. Gue yang liatin jadi pengen ikutan.
Ituu ada yang bobo-bobo-an sama si anjing haha
Karena gue paling sukanya sama kucing, jadi gue nggak terlalu lama di area anjing. Gue kembali ke area berkumpulnya kucing dan pecintanya. Mereka berkumpul di satu ruangan karena talkshow bakalan dimulai. Talkshow-nya ada beberapa tema; Yang pertama bertema Healthy Food, Healthy Cat.  Lalu dilanjutkan talkshow Cat Behavior & How to Train Your Cat, dan yang terakhir Common Cat Diseases. Gue nggak sampe abis ikutin semua talkshownya, cuma sampe maghrib doang karena besoknya gue ada UTS, dan gue belom belajar. >,<

Angkat kucingnyaaaaa~

Di ruangan itu gue nggak berhenti tersenyum. Seneng bangeeettt! Gimana nggak seneng? Gue bisa liat macem-macem kucing, liat tingkah laku mereka yang beragam; ada yang anteng, nggak bisa diem, dan lainnya. Seneng gemeess liat kucing yang didandanin macem-macem. Dan, seneng liatin para pecinta kucing. Cukup banyak yang cowok, dan bagi gue cowok yang sayang kucing adalah cowok super romantis! Eaaaakk~
Gimana nggak bahagia coba? <3

Gue perhatiin satu-satu, ada kucing putih cantik banget dikasih pernak-pernik warna pink. Gue iseng samperin kucing itu dan pemiliknya dan kami ngobrol banyak. Nama pemilik kucing itu adalah Bu Nanny, dan kucingnya bernama Keo. Bu Nanny ini emang dari dulu pelihara kucing. Sebelum pensiun, Bu Nanny banyak pelihara kucing kampung, sampe sekarang juga. Cuma sekarang ditambah kucing ras. Si Keo ini termasuk kucing persia. Bu Nanny emang kasih PURINA PRO PLAN buat kucing-kucingnya. Udah percaya, katanya.
Btw gue suka banget sama semangat ibu ini. Sepanjang talkshow, Bu Nanny ini rajin banget bertanya. Hihi. MC-nya aja sampe bilang kalo di sekolah dan dia jadi gurunya, Bu Nanny udah dikasih nilai 100 deh karena rajin banget. Bu Nanny-nya juga keliatan banget sayang sama Keo dan kucing-kucing lainnya. Galeri fotonya hampir foto kucing semua! Ibu ini juga tetep gaul update status tentang kucing-kucingnya di media sosial. Ah, kece banget lah Bu Nanny ini. Semoga sehat terus ya Bu biar selalu bisa menebar kasih sayang ke kucing-kucing :*
Bu Nanny dan Keo
Gue dapet banyak ilmu di talkshow ini. Salah satunya tentang kebutuhan yang harus dikonsumsi kucing sebagai sumber energi utama, yaitu protein. Perilaku kucing di antaranya yaitu makanannya berupa daging, frekuensi makannya sering tapi sedikit-sedikit (10-20 kali sehari), dan kucing merupakan hewan yang senang sendiri. Terus di antara rasa manis, asin, pahit, dan asam, kucing tidak bisa merasakan rasa manis, yang lainnya bisa. Nah kalo anjing bisa semuanya.

Selain itu, gue juga dapet ilmu gimana caranya biar bikin kucing pintar. Pintar yang dimaksud di sini bukan pintar ngerjain soal matematika. Kucing nggak bisa kayak gitu. Pintar versi kucing adalah kucing bisa mengikuti harapan pemiliknya, seperti buang air pada tempatnya, nggak nyuri makanan, mau diajak main, nggak merusak barang-barang di rumah.
Terus gimana tuh bikin kucing pintar? Jawabannya yaitu penuhi semua keperluan dan kebutuhan kucing. Kalo udah terpenuhi, kucing kita bakalan pinter, kok.

Buat yang mau atau udah memelihara kucing, ada pesan nih: kita harus merhatiin kondisi lingkungan, makanan dan minuman si kucing, perilakunya, pertumbuhan berat badan, dan harus menjaga kebersihan fisik kucing. Jadi, jangan cuma seneng liatin dan ajak mainnya doang, ya. Hehe
Ehem. Gosip dikit.
CIEEEEEEEEE, KEO! Ihiiiw~
Hahaha. Gue ngakak liat kucing jantan yang terpesona sama Keo. Menurut penuturan pemilik, katanya si jantan tampan ini emang lagi birahi dari kemarin-kemarin.
Ternyata dateng ke acara kaya gini bisa bikin kucing cinlok juga, yak! Nah siapatau aja pemiliknya juga bisa cinlok. Eh gimana? :p


Oh iya, bukan cuma talkshow aja, tapi kucing-kucing juga bisa bermain sambil dilatih di Cat Agility Area. Ada syaratnya lho untuk Cat Agility ini, yaitu :  kucing nggak lagi stress, biarin kucing beradaptasi dengan lingkungan, dan mainan yang digunakan harus yang paling disukai kucing.

Kucing bisa main sambil berlatih :D
Ada penelitian yang bilang memelihara hewan kesayangan akan berpengaruh pada tingkat happiness kita. Hmmm, setuju banget! Gue selalu senang sama kucing, dan dateng ke acara PURINA PRO PLAN BOOT CAMP 2016 ini jelas membuat gue tersenyum bahagia!
Semoga tahun depan ada lagi, dan gue bisa kembali datang ke acara ini. :D

Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

40 komentar

  1. Ih seru bangeeeeeet. Btw kucing gue, Pluto, malah suka banget makan tempe Bil. Itu gimana? Boleh nggak sih? Tapi dikasi makanan kucing juga siiiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru dooong.
      Hahaha lucu si pluto. Hmmm, sebenernya kucing ngga bagus sih kak makan makanan manusia. Bisa diare, gitugitu atau nggak bisa dicerna, cuma lewat kitu aja.

      Delete
  2. Ny nyomi piara 30 kucing?
    Itu kucing beneran yg dipiara?
    Nama kucingnya siapa j? Tw g?
    .
    Trus gimana tuh nasib kucing yg cinlok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga salah denger sih segitu hahahaha.
      Beneran doong masa siluman kucing :/
      Nggaktau namanya, nik. Belom kenalan.

      Nasibnya nggatauuuu krn ngga nanya lagi pas terakhir

      Delete
  3. Yaaampun bil, akooh ketinggalan info iji deh aahh
    Klo ga aku kuwel kuwelin semua ituh kuciiingg eddduhh, lucu lucu bangetttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga diundang aku jg nggatau, mbaaa.
      Iyaaaaa gemeshin semuaaaa

      Delete
  4. Dokter Nyomi pelihara 30 kucing itu hidupnya santai abis, ya. Apa beliau emang dokter khusus kucing?

    Duh, saya kapok, sih, pelihara binatang gitu. Pelihara ayam, mati; pelihara ikan, mati juga; pelihara burung, apalagi. Gue pelihara tuyul juga nih. Wqwq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, dia jg pelihara anjing, tp dikit. Mungkin udh cinta bgt sama kucing kali hahaha. Gue malah mau pelihara ratusan deh, kalo bisa mah haha.

      Gue jg kucing ada aja yg mati. Ya emang menyakitkan sih. Nangis dan lain lain. Tp udh suka sih heuuuu.
      Hetdah pelihara tuyul. Parah nih Yoga. Tuyulnya buat bikin blog lo jadi page one ya?

      Delete
    2. Biar dapet job review mulu, Bil. Wahaha.

      Delete
  5. Untung diacara ini Kucing dan Anjing tidak dipertemukan ya bil.

    Waaaahhh... Engga kebayang gimana jadinya Kucing dan Anjing bertemu.
    soalnya, kalo inget cerita ibu dulu. Katanya Kucing dan Anjing adalah musuh bebuyutan.

    itu bil serius Dokter Nyomi punya 30 Kucing dirumahnya?.
    wah engga kebayang gimana rumahnya, pasti rame banget deh. tidak diragukan lagi kalo Ibu dokter adalah pekerja keras. tentunya dong karena dia harus memenuhi kebutuhan kucing-kucing nya.

    terus lu juga seriusan mau punya Kucing sebanyak Ibu Dokter?.
    hahahah... engga yakin gue. Tapi doaku menyertaimu bil.





    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahahak.

      Kalo ngga salah denger sih segituan um. Apa aku salah denger yak -_-

      Weiiits. Bahkan kalo aku jd presiden, seluruh rakyat Indonesia diwajibkan pelihara kucing bahahahahak :/ (kebijakan macam apa ini?-_-)
      Atau kalo aku jadi orang kaya bgt, aku nanti ada istana khusus untuk kucing, menampung seluruh kucing terlantar di Indonesia dan ada semacam baby sitternya hahaha.
      Gimana? Keren nggak visi aku? Beuh mantep bgt kan pasti

      Delete
  6. hahahahah...
    jadilah Indonesia negara Kucing.

    mmm... dari Kucing bisa buka Loker juga yaaaaaa.

    mmm... masih belom keren tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bagus kan jadinya negara kucing? Pasti menyenangkan sekali laaah~
      Iya dong, jadi bermanfaat kan.

      Ah, udh keren bgt tuh. Emang yg lebih keren kaya gimana lagi?

      Delete
    2. mmm... apa ya?

      mungkin kalo sabil buat Istana Kucing dengan pengasuhnya itu udah biasa tapi coba deh sabil buat Istana dengan Kucing sebagai Pengasuhnya.... hahahah
      apaan sih ya kaga jelas.

      bil parrrah banget. ke acara itu kaga ngajak ngajak... huh

      Delete
    3. Gimana dah. Umi nih ngga jelas bet deh ah. Efek galau berkepanjangan nih ya? :/

      Ya ngapain ajak umi? Umi aja ngga pelihara kucing! Hih.

      Delete
    4. ini bukan efek galau tapi efek di PHP in... wkwkwk

      lah kan kalo Sabil ajak saya lumayan tuh kita bisa bawa pulang Kucing.

      eh kira kira bisa dapet Kucing yang cute ga ya?.

      iya engga pelihara Kucing karena kan lagi ngekos. Engga enak juga sama temen Kos kaliiii...

      Delete
    5. Di-PHP-in yang mana nih? Ngga ditransfer transfer atau yg ono noh?

      Woooyy itu kucing punya orang semua woy! Gimana bisa bawa? Heuuuu

      Dapet pemilik si kucing yg cute mungkin bisa um :p

      Hiyuh emang di rumah melihara?

      Delete
    6. Waaah... Bener juga tuh bil. Pasti cowok cowok yang sayang sama Kucing adalah cowok yang keren, penyayang, lemah lembut, dan setia.. wkwkwk

      punya kenalan gak bil?

      Delete
    7. Iyadong :p Aku juga gitu soalnya. keren, penyayang, lemah lembut, dan setia. :p

      Ehem. Mungkin cowok yang waktu itu di kantin seperti itu, Bil.

      Delete
    8. ppppfff... itu tidak berlaku buat SABILA yah.


      Wah Typo ya Bil.

      Delete
  7. hwooo... keo cantik banget dipakein pita pink, beda sama meedu yang cuma keliatan matanya doang (huehehe). coba meedu di dandanin deh bil siapa tau meedu bisa terlihat sedikit lebih cantik. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEH! MEEDU JUGA CANTIK YA! MEEDU TUH PESONANYA UDAH WOW BANGET. KAMU AJA YG NGGA NGERTI PESONA MEEDU.

      Delete
  8. Waaaah gila keren banget, melihara kucing segitu banyaknya hahhahaa. Sayangnya aku bukan yang into pet banget sih.

    ReplyDelete
  9. Aku takut kucing, Tun. Eh tapi itu acaranya keren bangeeeett!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sarrah mah demennya monyet yaak. haha. Siapatau kapan kapan ada acara boot camp buat monyet, sarr.

      Delete
  10. Eh sabila, kok lo gak bilang sih kalo ada acara begituan.., acaranya seruu uga !!
    Ugh si Keo sama gebetan barunya romantis deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue nggak ngajak siapa-siapa, dew! Wakakaka

      Iya. Lo kalah sama si Keo, Dew. Ckck. Kasian deh.

      Delete
  11. Parah ih ga ngajakin, ada anjing husky ga tun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapain ngajakin abang. Malezzzzzzzz.
      Nggaktau baaang. Aku nggak ngerti anjing heuuu

      Delete
  12. loh enak banget nih, kucing dan pemiliknya bisa dimanjakan :D
    tapi aku gak punya kucing :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaak ashoy bangeetttss.
      Pelihara dong peliharaaaa. hihihi

      Delete
  13. kucingnya meng-gumashkan.

    uwel-uwel-able banget..

    khawaaiiii..

    hmmm apa lagi ya?

    aku juga penyuka kucing, cuma belum sampe yang melihara gitu.
    eh pernah ding, dulu dikasih kucing persia sama tetangga. tapi harga makanannya mahal, melebihi uang jajan yang dikasih ibu ke aku.
    akhirnya aku jual aja sama orang yang bisa ngurusin dia.sayang sih, tapi ya mo gimana.

    ReplyDelete
  14. Iiiih.. Aku gak tauuuu ada acara giniaaaan :( Tapi percuma jugak sik, si Kuro kan di Medan. Huhuhu.

    Proplan mahal banget deh. Dulu Kuro makanannya ini langsung buntel gitu. Wkwkwk. Jadinya sekarang makan adeknya aja si Friskies :p

    ReplyDelete
  15. lucu lucu banget kucingnya :'))

    itu kucing2nya gak pada berantem apa yak haha

    ReplyDelete
  16. Itu orang-orang yang bisa melihara hewan apalagi kucing sama anjing, telaten banged deh :')
    Lah aku sekalinya ngurus kucing pas sakit dikasih susu dancow, maksudnya biar cepet sembuh, eh alah dalah malah mati :')

    ReplyDelete
  17. Wah, seru pasti ya acaranya, kucingnya lucu2, jadi kepengen prihara kucing hehe,

    ReplyDelete
  18. Lucuuuu banget ada acara buat anjing dan kucing kayak gini.
    ahahhaa
    iya kalau ngomongin boot camp mah pasti yang di pikiran ya bootcamp buat manusia

    ReplyDelete
  19. Whaa.. gak nyangka kak Tya suka kucing.

    Keo lucu banget..!! ihiiyy Keo ada yang naksirin.. hehehee

    ReplyDelete
  20. Lucu anjir. :))
    Dari dulu pengin punya kucing peliharaan yang bener-bener dipelihara. Tapi sampe sekarang belom kesampean karena ga bakal keurus. :')

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.