Pertamanya malu, ternyata seru :)

Hari ini tanggal 22 Maret 2012, kebetulan hari ini pas ulang tahun salah satu acara musik di Indonesia yang ke-4, yaitu Dahsyat. Pada tangga...

Hari ini tanggal 22 Maret 2012, kebetulan hari ini pas ulang tahun salah satu acara musik di Indonesia yang ke-4, yaitu Dahsyat. Pada tanggal 22 Maret ini juga, dijadikan sebagai #HariAirDunia. Terus, 22 Maret 2012 itu pas hari jadinya XO-IX yang ke sebelas bulan satu hari :o SELAMAAAAT!
Oke, itu pembukaan saja ---

Hari ini mmmm.... sebenernya gue disuruh dateng pagi sama mba L, jam setengah 7. Dia pegawai di UT, tempat pkl gue saat ini. Tapi gue ngga kenal sih, tiba-tiba dia nyamperin ke ruangan kemarin terus manggil gue sama afra. Dia minta bantuan buat nyebarin selebaran gitu tentang program baru UT, ke pegawai-pegawai UT yang dateng ke kantor, yang pake ID Card.  Terus gue mah iya-iya aja dah sama afra hehe. Pas balik lagi ke dalam ruangan, ditanya sama kakak-kakak pegawai di bagian itu.

"Kenapa?" tanya ka R
"Disuruh bagiin selebaran gitu ka(sebenernya istilahnya flyer, tp gue takut salah penulisannya. ngga ngerti. haha) besok pagi disuruh dateng jam setengah 7." jawabku
"Kalian dapet apaan?" tanya ka E
"Nggatau"
"Jangan mau kalo ngga dapet apa-apa." kata ka E
"Itu bukan kewajiban kalian, setengah 7 kepagian. dateng seperti biasa aja." kata ka R
"Okedeh ka" balik kerja lagi.....
Oiya, pas kemarin itu gue, afra sama kakak-kakak disana ngomongin tentang astral projection(bener ngga spellingnya?) blablabla terus main tebak-tebakkan haha ngakak abis deh.

Okee... kembali ke tanggal 22.
Gue ngikutin saran ka R, dateng seperti biasa haha. Sebenernya sih bisa aja sampe setengah 7, tapi kakak gue noh lama bener jadinya gue berangkat jam 6 deh -_- alhasil gue nyampe sana jam 6.50-an, dan di jalan gue tenang-tenang aja. Padahal biasanya kalo telat, gue lemes, cemas minta ampun. Tapi kembali lagi kata ka R... Ini bukan kewajiban gue hahahahahahaha
Sampe di kantor, seperti biasa, absen, terus ke ruangan. Pas mau ke ruangan, gue ketemu mba L, terus dia nanya si afra, yaudah gue jawab apa adanya, "belom nyampe". Yaudah, dia kasih instruksi kalo udah nyampe langsung ke ruang operator telepon, pake baju dari UT gitu.... blablabla afra dateng, langsug jalankan instruksi, terus ganti baju di toilet. Nah di toilet ada mba mba lg ngaca, afra nyuruh gue bareng masuk, ganti baju bareng gitu. eh tiba-tiba..."HEH MAU NGAPAIN?" nada panik. hadehhh mba, ngga mungkin jg gue pipis bareng -_- orang cuma mau pake baju, di dobel gitu sama baju seragam :o Kami was-was. Afra mukanya udah 'ngga enak' aja, dia bilang mulu "yah kaya sales" tapi gue terus menyemangati, bilang ini pengalaman, padahal sebenernya ngerasain hal yang sama dan ngerasa dikit malu :o
blablablablabla
Gue sama afra disuruh bagiinnya ke UTLC. Itu gedungnya terpisah sama tempat gue pkl. Lewatin pintu air. Tapi ya dibilang sebelahan, cuma dipisah sama pintu air aja. Gue cuma berdua sama afra, ngga didampingin. Kami anggap ini sebagai pengalaman, pelajaran, ajang untuk berani bicara sama orang asing, ngga malu-malu, mandiri, banyak deh.
Yaudah setelah ngomong sama satpam, terus mau izin receptionist, tapi ngga ada. Nanya pegawai, terus katanya taro aja di meja-meja kerja pegawainya, YES! Seneng banget gue haha. Tapi afra ragu, soalnya kata mba L ngga usah masuk ke dalem gedung, di depannya aja. Etdah nyantai fra, kesempatan ini -___- Lumayan lah kurang banayk tuh selebaran wowowowowowo ^o^
Terus kami berdiri depan pintu masuk, serasa kaya sales atau aalah itu -_- lumayaaaaan dapet pengalaman, dan bisa ngerasain rasanya jadi orang-orang itu. Untungnya ini selebaran sosialasisi program baru UT gitu, jadi ya istilahnya dari UT untuk UT lah. Kan ngga ngenes-ngenes banget.
Gue berdiri sambil becanda-canda sama afra, cerita-cerita. Yang dateng cuma dikit-dikit. Ngga nyampe 20 kali ya. Banyak yang dateng pagi, terus olahraga gitu.

Entah karena pegawainya kasihan perhatian sama gue dan afra atau kenapa, gue sama afra sampe 3 kali disuruh masuk buat duduk pas berdiri di luar.

    1. Kami di suruh bapak-bapak, yang pas gue liat di bajunya ternyata dia supervisor. Dia nyamperin         ke luar, agak ngagetin gitu
 "Heh. Ngapain disini? Udah masuk aja. Ayo masuk" paksa bapak itu. Kami ragu, tapi akhirnya masuk juga. Cuma ngobrol semenit kali tuh, terus dia pergi ke lantai atas. nggatau deh mau ngapain. Tadinya gue mau bilang "Pak ikut dong" tapi....lah siapa gue? -,- Karena bingung dan takut, gue sama afra ke luar lagi~~~
     2. Tiba-tiba 2 mas mas ke luar.
"Neng, cari siapa? Cari dia ya?" tanya mereka sambil bercanda cengin ngga jelas gitu =,=
"Engga cari siapa-siapa. Ini bagiin inian"
"Udah di dalem aja! Nagapin disini? masuk ayo" dipaksa (lagi) gue sama afra cuma lewatin pintu 10 cm, terus balik lagi keluar. zzzzz
       3. Nah orang ketiga ini yang paling 'wah'
"Neng kalian ngapain berdiri aja disini?! Udah ayo masuk. Duduk di dalem. Nunggu aja di dalem. Ayo nggapapa. Udah masuk aja!" nyolot abis ngomongnya. Kaya orang marah-marah. Dia ngomongnya sambil ngunyah gitu. Gue cuma bengong, nyengir ngga jelas. Akhirnya gue paksa afra buat masuk, dan gue langsung duduk di kursi empuk itu~~~ Kami sebenernya masih bingung, takut, ngga jelas deh haha.
Sambil berencana buat keluar, terus gue sms mba L kalo selebarannya masih ada (karna gue pikir harus dihabisin, tapi kalo kata afra mah engga) eh ada beberapa mas mas sih yang nanya, kami mah jawab aja apa adanya. Nah, terus mas-mas yang kesekian, dia nyaranin buat bagiin ke lantai atas juga. Dia kebetulan mau ke atas, terus nawarin mau ikut apa engga. Yaudah gue mah mau, tapi afra masih ragu. Tapi akhirnya dia mau juga...... Ternyata tuh mas-mas ke kantin =,= kantinnya ada di lantai 3. Kata dia, taro di kantin aja, nanti banyak yang kesana terus ambil selebarannya. Nggg...agak ragu jiahahahaha terus dia ngasih saran lagi, suruh ke workshop, ada di gedung yang disamping. Pas mau kesana, dia langsung ngasih tau agak teriak dikit.
"Eh eh nih yang punya workshop nih. Nitip ke dia aja" nunjuk ke bapak-bapak yang baru dateng. YES!!!!!! HA HA HA HA HA. Yaudah, akhirnya nitip ke dia, terus becanda-becanda ngga jelas dulu, baru balik lagi.
"Bener ya dibagiin" kata gue. (Bil..... Lo ngomong sama supervisor itu :o) bapak itu iya iyain ngangguk-ngganguk gitu. 
Fiuuuuuhhh... Kami senang sekali. Kaya orang lagi jualan terus laris manis dagangannya. Pas nyampe di lantai bawah, ketemu office boy yang tadinya sempet ngobrol juga.
"Udah abis? Dibuang ya?" kata dia
"Dih... enak aja. Tadi dititipin buat ngasih ke workshop. Mari pak... Terima kasih" pamitan
Akhirnya gue balik lagi ke Head Office, di tengah perjalanan(kesannya jauh banget) mba L nelpon, nanya udah abis apa engga, terus dimana, dan akhirnya gue disuruh balik karna bilang udah abis.Oke... Kembali mengerjakan tugas yang setumpuk itu .___.
Apa yang di dapat? Baju, minuman, pengalaman, keseruan, pelajaran ^_^
Hihihihihi seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!! Mungkin menurutmu ngga seru, memalukan, ngga enak, atau apalah. Tapi, menurutku tidak :)


Selalu lihat sisi positif dari setiap kejadian! :)

You Might Also Like

0 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.