Jangan Cengeng, Sabila. Senyuuummmm :)

Pas ngetik ini, entah gimana ya rasanya -____ Gue abis ngedown yg teramat luar biasa. Gara-gara nilai emteka/mtk/matematikan. pffttt Da...

Pas ngetik ini, entah gimana ya rasanya -____
Gue abis ngedown yg teramat luar biasa. Gara-gara nilai emteka/mtk/matematikan. pffttt
Dari semalem, emang udah deg degan. Kalo masalah lulus atau enggaknya, gue yakin SMK 1 lulus 100%. Yang bikin gue deg degan gemeteran ngga karuan itu nilai-nilainya. Sampai akhirnya tadi pagi, @smk1bks muncul di twitter dan kasih link buat liat hasil UN. Gue klik link itu dengan perasaan... ngg.... au deh gimana perasaannya :|  Gue cari cari nama gue di halaman 1, nggak ada. berarti nggak termasuk yg tertinggi. Teruuusss gue cari lagii..... sampe gue gemeteran udah halaman 5 nggak ada juga. Gue langsung ke halaman terakhir, nggak ada. Huh akhirnya gue menenangkan diri. Akhirnya ketemu juga. Nemnya cuma 31, sekian sekian. Ya Allah.... Kecil banget :'''( Gue diketawain sama kakak-kakak gue. Emang pada rese! Bukannya nyemangatin malah diketawain. Gimana gue ngga pengen nangis coba. Gue menimbang-nimbang, kira kira nilai gue berapa aja. Ah, ini rata-rata 8 juga kaga nyampe! Berarti ada yg tujuh, 8, atau mungkin 6. Nggak karuan sama sekali. Mood turun drastis. Ditambah lagi kelakuan kakak gue yg ngeledekin, ngetawain gitu. 
Gue buka twitter, ngeliat mention dari ka zaky.  "mane nih anak rohisnye? kudu dicari ampe halaman belakang :p alhamdulillah lulus :D"
Terus gue bales kan tuh bilang nem gue kecil. Ka zaky bales "matematikamu tun :o" Bah! Tau dari mana ini orang nilai matematika gue? Gue aja kagatau. Dan ada apa dengan matematika gue? -___-  Gue nggatau kalo ternyata ada rincian nilainya. Pas gue nyoba-nyoba, ternyata di klik namanya, muncul deh tuh rincian nilai masing-masing -_- Jreng jreng jreng jreengg jreeengggggg pas liat nilai matematika gue.... Gue diem. Masih diem. Diem terus. Berusaha nggak nangis. Masalahnya ada kakak-kakak gue, mama dan ayah di kamar. Sekeluarga ngumpul. Tapi apa daya. Mungkin karena emang dasarnya cengeng, gue ngga bisa nahan nangis. Nangis lah gue. Keluarga gue pada kaget mtk gue segitu, dan 2 kakak gue yang ngeselin malah ngetawain. Ya makin nangis lah. Cuma kakak pertama gue yang ngga ikut ngetawain, malah nenangin gue. Mama sama ayah yang paling nenangin... Gue nangis ya emang bingung, kaget, malu, sakiittttttt hati gue -_- Gue ngerasa pas ngerjain mtk dengan baik. Pas pertamanya emang gue panik minta ampun, terus dzikir, diem beberapa menit menenangkan abis itu gue ngerjain lagi mulai lancar gitu deh. Udah gue koreksi lagi juga. Emang ada sih yang jawabannya nggak gue temuin, tapi ngga banyak. Ya cuma nggaktau juga deh karena keteledoran gue yang harusnya itu gue milih A tapi gue malah buletin B. Atau karena gue salah hitung juga bisa aja. Entahlah. Kalo masalah itu gue nggak ngerti . 

Gue nangis lumayan lama. Terus diem, sesenggukan, nangis lagi. Ya nangisnya lagi gara-gara denger kata-kata kakak gue yang ketiga. Sampe ribut di kamar mama gue omelin tuh kakak ketiga. Ayah yang paling adem. Cuma bilang ke gue, "yaudah nggapapa.. yaudah ngga usah dipikirin", yang paling tenang lah. Gue ngerasa bego amat aja gituuuu. Bisa bisanyaaa pelajaran yang gue suka dapet segitu :( Pas UN teori kejuruan (akuntansi) malah yang paling gue ngga yakin. Soal-soalnya susah. Gue sampe mau nangis pas ngerjain itu. Selama pemotretan setelah UN juga gue masih kepikiran, sebeelll kenapa kok banyak amat yang jawabannya ngga gue yakin itu bener. Di rumah gue juga bilang sama mama ayah, mau nangis pas ngerjain akuntansi (termasuk pas ceritain jg mau nangis :o). Huh. Pokoknya selama beberapa hari, akuntansi menghantui gue. Bahkan sampe pengummuman. Yang paling gue khawatirkan itu ya akuntansi. Eh ternyataaaa..... Malah nilai teori kejuruan gue yang paling gede di antara nilai lainnya -___-

Udah beberapa kali gue ngalamin itu. Yang gue takutkan, ternyata ngga kejadian. Malah hasilnya sebaliknya. Kaya pas semester 5. Gue udh takut aja tuh ranking turun, malah ngga dapet 10 besar. Eh ternyata engga. Tetep ranking 2. Nah pernah juga kejadian beberapa kali. Gue yakin sama suatu hal, tapi justru hasilnya.........nggak disangka-sangka. Ya kaya ini nih. Tapi gue kok masih agak ngga percaya. Kalo gue doang sih mungkin bisa jadi karena ketidaktelitian gue yang banyak faktor lah gue juga nggatau apa aja itu. Tapi ini banyak temen-temen sekelas gue yang pinter-pinter ngalamin hal yang sama kaya gue. Contohnya si ikaw, nindy, afra dan lainnya. Yaampuuun. Pada kaget pasti mereka. Huuhh... Emang ya. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.. Tapi tapi tapi, gue harus berjuang! Gue yakin, pasti ada "sesuatu". Nggamau pasrah aja gue mah. Bukannya ngga menerima, tapi lebih baik diusahakan dulu. Kalo belum usaha, ya gimana tau hasilnya? :)) Do'akan perjuanganku ini ya!

Tapi gue bersyukur karena lulus. Gue ngga mau nyalahin siapa-siapa masalah ini. Gue yakin Allah pasti kasih yang terbaik dan ini yang terbaik buat gue. Gue udah berusaha, berdo'a. Kalau hasilnya ya terserah Allah. Lagipula, lumayan....gue bersyukur banget nlai akuntansi gue kayanya paling tinggi di antara temen sekelas gue lainnya. (kalo nggak salah sih tadi ngecekin satu satu, tapi kalo salah yaudah biarin.)

Kadang kita menginginkan sesuatu, tapi ternyata itu bukan sesuatu yang kita butuhkan. Allah memberi apa-apa yang kita butuhkan. Kalo yang kita inginkan belum tercapai, yakin aja deh nanti akan tercapai dengan sesuatu yang lebiiihhh lebiihhh baik. Lebih tepat di waktu yang tepat pula. Lebih WOW! Lebih menakjubkan. Lebih amazing. Lebih mantap. Lebih nikmat dan harus lebih bersyukur juga.

Jangan cengeng, Sabila. Senyuuummmmm! :)

You Might Also Like

0 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.