GADIS School Fashion Rocks! 2012 #1

Hmm. Gue tau, coretan ini sangat amatlah telat untuk di publikasikan. Haha. Tapi gue mau ceritain tentang pengalaman gue jadi event journal...

Hmm. Gue tau, coretan ini sangat amatlah telat untuk di publikasikan. Haha. Tapi gue mau ceritain tentang pengalaman gue jadi event journalist di acara yang namanya GADIS School Fashion Rocks 2012! Lagian, gue juga lagi kangen-kangennya sama temen-temen baru di sana dan kerjaan gue waktu itu :p

Gue bisa jadi bagian di acara itu bukan karena undian, tapi emang melalui kayak kompetisi gitu (?). Jadi gue tau ada ‘lowongan’ itu karena buka webnya GADIS pas di lab.AK... Pak Maman lagi keluar ruangan waktu itu, jadi iseng lah buka www.GADIS.co.id. (Kalo nggak salah bulan september) Nah, terus gue liat banner GADIS School Fashion Rocks! 2012. Gue klik banner tersebut. 

Ternyata ada audisi Fashion Dance, School Band, dan Event Journalism. Gue nggak mungkin ikut audisi fashion dance atau school band, jadi gue nyoba ikut yang event journalism. Gue baca persyaratannya dan ternyata event journalism ini dibagi 2, reporter dan fotografer. Gue klik tuh buat isi formulirnya dan bukan cuma isi formulir doang, tapi ada salah satu ‘kewajiban’ yang harus dipenuhi. Reporter harus bikin liputan acara maksimal 500 karakter. Iya, 500 karakter. Itumah sebesar 3 sms lebih dikit -_____- Kalau yang mau jadi fotografer, harus ceritain pengalaman motret gitu. Lebih gampang sih, nyeritain doang. Tapi masalahnya, gue kan nggak pernah punya pengalaman di bidang itu -___- Nggak ada prestasi yang pantes diceritain. 

Yaudah, gue nggak mau nekat milih fotografer. Gue pilih reporter aja. Langsung deh memutar otak, lalu ketemu ide Aha!

Tak tik tuk tek tok (ceritanya bunyi keyboard lagi diketik), yeay! Jadi juga liputan super singkat buatan gue ini. Selesai dibaca ulang, langsung gue submit. Huehehe. Waktu itu nggak terlalu berharap, murni keisengan gue yang emang suka iseng ikut-ikut beginian. Kepilih ya Alhamdulillah, nggak kepilih juga Alhamdulillah.

Waktu terus berjalan.........................

Pada sore hari awal november atau akhir oktober gitu, gue buka web GADIS di rumah. Ternyata masih dibuka pendaftaran segala macem buat acara GSFR!2012. Gue coba liat lagi yang event journalism dan berniat buat ngisi formulir lagi karena gue pikir pas pertama kali ngirim itu bulan september, takutnya kelamaan, entar nggak kebaca lagi sama redaksinya. Yaudah gue bikin lagi. Liputannya seinget gue aja. Kayanya sih ada yg beda dgn yang pertama kali, tapi intinya sama sih. 

Liputannya sengaja gue copy di ms.word, buat liat karakternya melebihi batas apa engga. Ternyata malah kurang. Selesai ngetik -> submit.
Ini hasil liputan nggak jelas dan aneh buatan gue yang terdiri dari 487 karakter termasuk spasi.
Seru! Kata ini memang sangat cocok untuk menggambarkan GADIS School Fashion Rocks 2012. Sobat Setia GADIS yang juga fashion and music lovers berkumpul disini. Semua terhipnotis dengan penampilan tim fashion dance yang keren-keren! Selain itu, Sobat Setia GADIS dengan kompak ikut bernyanyi saat penampilan school band dan guest star yang nggak kalah keren dengan tim fashion dance. Wah, tim paduan suara dadakan nih. Seru banget kan? Sampai bertemu di GADIS School Fashion Rocks 2013 ya!

Hari terus berganti.................... (apadeh)

Tanggal 30 November 2012, tepatnya hari jum’at. Jadwal pelajarannya bahasa inggris, kewirausahaan, ips, dan pajak. Harusnya ada agama, tapi dipindah ke hari kamis.

Bahasa inggris: lancar lancar aja.
Kewirausahaan: kelompok 3 (dimana gue berada di dalam kelompok ini) presentasi.
IPS: hmm.. merdeka! Hahaha nggak ada gurunya :p
Pajak: lab. Sepiiiii! Haha. Karena hampir sebagian anak anak di kelas gue ikutan seminar yaudah, belajar gitu gitu aja bahas satu contoh soal tentang PPh pasal 25, udah. itu aja. Selanjutnya, sharing sama bu nur. 

Bu Nur ngasih banyak wejangan deh J Pertamanya nanya tentang tes toeic gitu,bla bla bla terus bu nur nya ngasih tau kalo mau tes tes gitu sebenernya yang diperluin ‘senjata’. Tes nya itu diibaratin perang. Kalo ngga punya senjata ya gimana bisa perang. Belajar dari jauh-jauh hari, dipersiapin, jangan belajar cuma ada tes/ulangan aja. Oiya bu nur juga kasih tau metode belajar yang asik gitu. 

Perbincangan terus berlanjut, sampe anak-anak pada curhat colongan gitu, tugas banyak, bawaan berat, gitu deh. Terus akhirnya kami sendiri yang kena kesindir hehehe (khususnya gue). Gue bilang “berarti kita terlalu banyak ngeluh ya bu?” terus kata bu nur kami itu emang kebanyakan ngeluh, banyak ngomong, suka ngeles. (Bla ble blo panjang banget deh omongannya ) 

Pokoknya inti yang gue tangkep itu.... Ya inilah hidup. Jangan ngeluh aja kerjaannya. Kalo ngeluh mulu, ngga usah hidup. Kita harus bersyukur. Liat pengalaman dari orang yang lebih tua (karena pasti pengalamannya lebih banyak kan?) tapi yang jeleknya, yang negatif tuh ngga usah diikutin. Ngga usah kebanyakan pengalaman, yang penting cukup tau aja. Kalo disuruh belajar dari jauh-jauh hari, persiapin segala sesuatunya biar hasil maksimal tuh diikutin. Nyesel itu belakangan. Kata ibunya sih, kalo ada yang nyesel bilang gini aja: “Rasain! Emang enak...?!” Buahahahahaha.

Kriiiing. Bel pulang bunyi.
Pulang, gue belom langsung pulang. Tp harus nunggu dijemput ayah dulu. Ya, setengah jam lebih lah ayah baru tiba.
Pas di tengah perjalanan, deket teluk buyung, ngeliat ada bendera kuning, pertanda ada yg meninggal, iring iringan pake motor gitu., sampe gue ngeliat pada di mobil bak, ada benderanya jg. Kirain gue itu cuma peziarah, ternyata, keranda jenazahnya ada disitu L Astagfirullah,, kasian :(((( Kan biasanya pake ambulance. (Gue jarang aja liat 'pemandangan' kaya gitu, walaupun kata temen itu mah emang sering) Disitu gue kegampar lagi. Gue kebanyakan ngeluh. Gue kurang bersyukur.

Sampai akhirnya di rumah....
Eh ada kurir. yeaaayyy!! 1 hadiah novel gue dari @gagasmedia udah nyampe. Asiiik baca baca deh. Pas jam setengah 6, ada telpon, pas gue liat nomor kantor, 525.... itu GADIS!! Huaaaa langsung gue angkat, dan ternyata gue kepilih jadi reporter tamu :* muah muah. Gue senengggg!!! Gue jg diajak kakaknya(orang GADIS yang nelpon gue) mau nonton di kedutaan jerman apa engga bareng GADIS, tp gue ada kerja kelompok pas hari itu L ah sebeulll tp harus bersyukur krn keinginan gue tercapai! Alhamdulillah...

Fyi, gue itu sebenernya udah ditelpon GADIS dari tanggal 28. Waktu itu abis latihan drama terus sholat ashar, eh pas selesai sholat+berdo’a, gue liat hp dan ternyata ada panggilan tak terjawab. Dari nomor kantor yang gue udah hapal banget depannya. Itu GADIS! Iyaaa itu GADIS! Yah, gue nggak angkat. Udahlah muka suram. Gue penasaran kenapa ditelpon, gue nggak ngerasa ikut kuis apa-apa. Tapi, tiba-tiba keinget GSFR2012. Wah, jangan jangan gue kepilih jadi reporternya. Beuh, keinget itu makin suram lagi muka gue. Mood turun drastis. Kata Dara, “Tenang aja bil. Kalo GADIS butuh kamu pasti ditelpon lagi kok.” Oke, mulai tenang.

Pas di jalan pulang, jam 5-an gitu, ternyata gue ditelpon GADIS lagi. Namun lagi-lagi, nggak keangkat sodara sodara. Nggak kerasa getarannya di kantong baju -_- Aarrgghh. Akhirnya di rumah langsung sms minta pulsa ke ikaw, gue nelpon GADIS udah setengah 6-an gitu, dan kata mas-mas operatornya udah pada pulang karyawannya.

Besoknya di sekolah gue melakukan hal yang sama. Nelpon ke GADIS. Sebenernya gue ngga tau pasti yg nelpon GADIS apa engga. Kan kantor GADIS di gedung Femina Group. Di gedung itu macem-macem majalahnya yg pasti termasuk Femina Group. Nah, telponnya itu ya ke gedung femina group. Kalo mau ke GADIS, bilang sama operatornya suruh hubungin ke GADIS. Ya kalian tau lah ya, kalo nelpon ke kantor, lamaaaa banget kalo hubungin ke sana ke sini. Belom sempet ngobrol sama orang GADIS, pulsa gue udah abis duluan -______-

Yaudahlah. Gue ikhlas kalo emang kesempatan itu ilang. Rela. Pasrahkan pada Allah. Inget kata Dara, “Tenang aja bil. Kalo GADIS butuh kamu pasti ditelpon lagi kok.” Kalo emang nggak dihubungin lagi, berarti nggak dibolehin sama Allah. Allah pasti kasih yang terbaik, kan? J

Daaann, GADIS nelpon gue lagi disaat gue udah merelakan, mencoba melupakan :p haha. Horeeeeeee!!! Jam 17.45-an. Soreee abis. Belum pernah GADIS nelpon se-sore itu.

Ternyata bener ya, kita bisa mendapatkannya ketika kita mulai ikhlas, pasrah pada Allah dan sadar. Kalo kasus gue tadi, sadar selama ini banyak ngeluh dan kurang bersyukur. Di saat kita sadar, terus dikasih hadiah sama Allah, wuiiiiiiihhh kenikmatannya tuh bener-bener luarrrr biasaaaa.... Haha pas gue ditelpon GADIS gue mau loncat-loncat rasanya :p. Hahihuheho.

Bersambung yaaaaa......................

You Might Also Like

2 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.