INS-PI-RA-SI

Kalau disuruh nyebutin siapa yang jadi inspirasi aku, akunya bingung. Kenapa? Banyak banget!  Aku punya motto, (hasil nyari di google :p)...

Kalau disuruh nyebutin siapa yang jadi inspirasi aku, akunya bingung. Kenapa? Banyak banget! 
Aku punya motto, (hasil nyari di google :p) "setiap orang adalah guru untuk belajar, setiap tempat adalah tempat untuk belajar dan setiap waktu adalah waktu untuk belajar"
Gilaaaaaaa!!! Keren banget nggak tuh mottonya?!

Kemudian semesta menjawab: Biasa aja, Bil.

Okeh. Okeh. Terserah.


Jadi, terlalu banyak orang yang bisa jadi inspirasi aku. Beda beda halnya. 
Hmm, tapi aku mau sebutin satu yang jadi inspirasi aku pas SD. 
Dia adalaahhhhhhhhhhhhhhh...
Torengtorengtorengjrengjugesplakaselolejosssstrakatakdungces!
Mbak DIAN HP

            Wanita yang bernama lengkap Dian Hadipranowo atau akrab disapa Dian HP ini yang jadi inspirasi aku untuk main keyboard. Hehe. Pas kelas 4 SD, aku memutuskan untuk memilih les musik yaitu keyboard. Gara-garanya aku sering nonton AFI (Akademi Fantasi Indosiar) terus kan pengiringnya grupnya mbak Dian kan tuh, nah aku liat kok kayaknya keren banget ya bisa main gituan. Mbak Diannya jg mainin alat musik itu asik banget, ekspresinya juga seru haha. Maka jadilah aku les keyboard dengan alasan: Mau keliatan keren kayak Dian HP gitu :))))

          Padahal awalnya sama mama aku mau disuruh les MC, dimasukin sanggar gitu. Tapi akhirnya jadi les musik. Pilihannya jatuh pada keyboard. Soalnya kakak-kakakku pada bisa alat musik juga. Ada yg bisa gitar sekaligus bass terus ada jg yang bisa drum. Yaudah aku keyboard aja biar agak cewean dan keliatan keren kayak mbak Dian HP dan kali aja bisa bentuk grup band keluarga :) hehehe.

           Cuma sekarang aku udah nggak main alat musik itu lagi. Keyboardnya udah dijual dan waktu itu (SMP kelas 9) lagi bosen bosennya sama keyboard. Aku udah nggak les lagi dan nggak pernah mainin keyboard lagi. Mama sampe marah dulu. Abis gimana, jenuh. Padahal aku udah ganti guru. Orang cina. Sama guru yang ini diajarin piano jazz gitu dan lebih ikutin aturan not balok. Kalo sebelumnya private sama pemain organ tunggal, punya usaha gitu. Aku berakhir di tahap skill. Pertama tahap dasar sudah dilalui dengan baik, lanjut ke skill, abis skill itu mahir. hehe. Berarti aku udah lumayanlah ya.

           Dari main keyboard ini aku juga bisa dapet penghasilan loh! Aku pernah "dipanggil" buat main keyboard di acara arisan ibu-ibu di perumahannya temenku, terus acara puncak 17-an juga. Ini awalnya gara-gara lagi latihan buat nampil pensi di rumah temenku, kan kedengaran kan tuh kemana-mana. Eh sorenya disuruh ngiringin ibu-ibu arisan pada mau nyanyi. Lumayanlah 50ribu~ Terus pas 17-an 200ribu apa 300ribu gitu lupa. Hihihi. Lumayan kan? Di acara puncak 17-an di RT tempat tinggalku juga pernah. Tiba tiba disuruh dateng bawa keyboard. Padahal aku cuma mainin 2/3 lagu gitu dikasih 70ribu. Lumayan lagi. Hahaha. Pernah juga nampil di Taman Ismail Marzuki, aku masih SD, mau naik ke kelas 6. Dapet juga tuh pundi pundi uang dan aku juga ikutan main teater waktu itu :) Ini salah satu pengalaman yg ngga bakal aku lupain. Ohya, aku juga pernah nampil sama temenku (aku main keyboard+nyanyi, temenku nyanyi jg) di acara milad Dakta yang ke-17. Aku kelas 8 SMP waktu itu. Nggak dibayar, dapet bingkisan aja tapi cukup bangga soalnya on air sih hihihi. Keyboard aku juga suka disewa, jadi lumayan uang sewanya itu haha. Pokoknya lumayan banget. Aku bisa beli handphone (walaupun ditambahin orang tua setengahnya), bayar SPP sekolah, uang jajan di sekolah dan beli beli lainnya dari main musik.

             Selain punya penghasilan sendiri, aku juga bisa cukup membanggakan sekolahku terutama pas SD hehe. Aku disuruh main keyboard pas pembukaan lomba murid berprestasi se-gugus, ngiringin pas lomba paduan suara. Terus aku jadi wakil buat ikut lomba siswa beprestasi dan ada penilaian seninya, aku main piano dan aku jadi juara 1 waktu lomba se-gugus itu hihihi. Aku yakin nilai seni aku tinggi (sok banget lo bil!) haha bukannya apa-apa, tapi masalahnya dulu tuh lawan lawan aku pada main pianika semua, aku doang yang piano :| Pas lomba siswa berprestasi tingkat kecamatan aku juara 3, penilaian seninya main piano jg. Lumayan lah. Terus ada lomba pentas seni dalam rangka HUT Pramuka se-kecamatan, aku wakilin SD aku dan Alhamdulillah juara 1 :''')  Inilah kenapa aku rasanya mau balik ke jaman aku SD. Kok aku pas SD lumayan prestasinya, tapi ke sini sini..............huhuhuhuhuhu. Aku nggak "muncul".

          Duh, kok jadi cerita jaman aku masih main musik ya. Hehe. Maaf ya bukannya pamer, tapi lagi mengenang aja. Pokoknya makasih banget buat Mbak Dian HP (Siapa tau baca blog aku :p) udah jadi inspirasi aku buat main keyboard dan aku dapet pengalaman yang luar biasa selama main alat musik itu.

Udahan yaaa. daaahh

sumber gambar: klik!

You Might Also Like

2 komentar

  1. ayo dong main keyboard lagi sabil.. sayang kan keterampilan kamu.. kalau gak diasah lama-lama bisa hilang lho ._.

    ReplyDelete
  2. mauuu kak. tapi........ entar deh kalo ada rejeki beli keyboard lagi :D

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.