Ini Bukan Kencan

Sebelumnya, persiapkanlah dirimu untuk membaca ini karena tulisan ini kayanya cukup panjang..... Berawal dari iseng-iseng buka twitter,...

Sebelumnya, persiapkanlah dirimu untuk membaca ini karena tulisan ini kayanya cukup panjang.....

Berawal dari iseng-iseng buka twitter, lalu muncul kicauannya Bukune tentang talkshow "Tawa Dalam Cerita" di acara Festival Pembaca Indonesia. Aku baru tau kalau ada acara seperti itu: Festival Pembaca Indonesia. Yaudah, aku ajakin Vanka aja. Penasaran.
Ajak Vanka aja deh~
Lalu, si Abon tiba-tiba nimbrung. Dia mau banget diajak. Atas dasar kasihan pertemanan, aku mengajaknya juga. Selain itu, Vanka juga cc-in ke Mega. Oke, baiklah. Sepertinya aku akan pergi ke acara itu bareng 3 orang lainnya. Yes! Rame!
Lalalalala

Yaudahlah. Abon diajak aja :p

Begitulah awal ceritanya~~~

Setelah merencanakan pertemuan di sana, kami jadi sering bahas untuk pertemuan itu di grup KK Div. WhatsApp. Gimana ke sananya lah, bawa bekel atau engga lah, dateng jam berapa lah, pakai baju apa lah, dan lain-lainnya. Sempat buat tim juga buat ikut salah satu permainan di sana, GRI Amazing Race, namanya. Udah ribet-ribet milih nama sampe teman-teman di grup WA itu yang nggak ikutan jg berpartisipasi menyumbang ide nama, pokoknya udah daftar deh, cuma akhirnya kami nggak jadi ikutan karena Nadya Mega Permata datangnya kesorean. Haha.

Ohya. Mau ikutan workshop creative writing juga, tapi sayangnya........udah penuh! Hih. Nyebelin. Aku telat mencari tahu :(


8 Desember 2013
-Proses Pertemuan
Jam setengah 6 aku sudah bangun. Kebetulan aku lagi halangan, jadi nggak sholat subuh. Nggakpapa lah ya bangun jam segitu pas hari libur plus halangan pula. Kalo nggak ada janji ketemuan sih palingan masih ngulet ngulet di kasur, enggan berpisah dengannya :p hahaha. Tapi karena aku ingin bertemu dengan tiga orang yang sudah ku sebutkan di atas dan mau dateng ke acara itu juga, aku langsung siap-siap. Mandi, siapin pakaian yang mau dipake, makan, dan lain-lainnya. NGgak lupa juga pastiin Vanka, Abon dan Mega udang bangun apa belum. Vanka sama Abon sih ada kepastian udah bangun. Nah, si Mega ini nih. Belum keliatan batang hidungnya sampe jam 8.

Aku pergi ke sana (Kota Tua, tepatnya Museum Bank Mandiri) naik kereta api tuuut tuuut tuuut. Jugijagiujugijagijug. Eh, bukan kereta api deh. Kereta Listrik a.k.a Commuter Line dari stasiun Bekasi. Buat ke stasiun, naik angkot dulu dari rumah. Sampai di sana, aku langsung ke loket tiket, ngantri banget! Aku juga kurang ngerti sistemnya sekarang tuh gimana. Aku baris di barisan paling ramai dan mengeluarkan uang 5.000-an tapi saat aku melihat mbak-mbak depanku (yang sebelumnya aku tanyain) dan beberapa orang di sekitarku uangnya 10.000-an semua, aku ganti uang 5000 itu dengan uang 10.000.

Bil, lama banget sih. Hal kayak gini pake diceritain segala -_____-

Oke. Maaf. Aku yang salah. Sabila selalu salah :(


Sekitar jam 9.35 WIB, aku tiba di stasiun Jakarta Kota. Vanka yang udah nyampe duluan, tungguin aku di stasiun itu karena katanya dia nggak tau di mana Museum Bank Mandiri itu berada. Padahal, aku juga nggak tau. Aku aja nggak pernah ke Kota Tua -_- Tapi, daripada bingung nyariin tempat itu sendiri, mending bingung berdua kan? Iyain aja.

Pas nyampe stasiun itu, aku bingung. Keluarnya lewat pintu yang sebelah sana, apa yang sebelah sono. Akhirnya aku coba keluar di pintu yang sebelah sana. Tapi kayaknya salah deh. Yaudah aku balik lagi, ke arah pintu keluar sebelah sono. Udah mau nyampe pintu keluar, aku ditelpon Vanka. Ternyata Vanka nunggunya di dalem dan liat aku, tapi aku jalan terus aja. Maaf ya, Van. Aku tak melihatmu :|

Akhirnya aku dan Vanka bertemu! Yippie. Tak sendiri lagi. Vanka bilang, katanya Abon udah nyampe juga dan disuruh ke stasiun sama Vanka. Dia naik motor, diparkir deket Fatahillah. Kami udah kasih tau baju yang kami pakai masing-masing, jadi ya kalo ngerasa kenal, bisa sapa gitu kan. Kalo aku sama Vanka sih udah pernah ketemu sebelumnya di SMF sama IBF. Tapi, buat ketemu Abon aja lama bener! Si Abon kemana sih -_- Dan ternyata............ Dia di dalam stasiun. Terus disuruh keluar lagi sama Vanka dan dia ngomel. Hih. Pokoknya aku sama Vanka lama banget nunggu Abon. Salahin Abon!

Setelah sekian lama menunggu dan kami (aku dan vanka) nebak nebak Abon itu yang mana, akhirnya Abon muncul juga. Aku tak menyangka! Aku tak menyangka Abon sebesar itu! :p Hohoho Karena sudah lengkap, kami menuju Museum Bank Mandiri yang ternyata deket banget dan keliatan dari stasiun -_-

Loh! Udah lengkap? Nggak nungguin Mega?

Enggak. Karena Mega baru bangun Jam 9 kurang dan dia harus mengerjakan tugas Bahasa Indonesia punya adiknya dulu. Abis itu baru mandi, dan berangkat. Jadi, untuk sementara sebut saja sudah lengkap.


-Bersenang-senang

Di lokasi Festival Pembaca Indonesia, hal yang pertama kami lakukan adalah ke Bioskop Baca. Tadinya sempat bingung mau ngapain. Talkshow belum dimulai, terus kami keliling stand, tapi baru dibuka. Masih sepi juga. Yaudah aku ajak aja Abon dan Vanka ke Bioskop Baca. Nonton film dulu deh. Mereka mah kayaknya ngga nyari tau dulu deh tentang acara ini, jadi, aku yang ngajakin ke ini lah itu lah. Mereka ngikut aje :|

Kami nonton film "Fantastic Mr. Fox" di Bioskop Baca ini. Kenapa kami memilih film ini? Kami nggak milih kok. Emang film ini yang ada. Udah diatur jadwalnya.

Filmnya seru deh. Film animasi gitu. Eh terus kan pas terakhir ada kuisnya, sebenernya bisa tuh jawab pertanyaannya, cuma aku males :p Dan untuk hadiah yang ketiga, ditanya siapa yang dateng dari pertama. Aku, Vanka, Abon kan dateng dari pertama. Yaudah panitianya nunjuk Vanka buat ke depan. Terus Vanka disuruh kasih tau moral of the storynya, kesan abis nonton film itu. Vanka ogah-ogahan gitu jawabnya haha kayak ngga niat. Bikin geregetan deh. Tapi untungnya Vanka tetep dapet hadiah. Yeay!

Kelar nonton film, kami menuju talkshow "Tawa Dalam Cerita" nya Bukune. Pembicaranya ada Ka Bena, Ka Adis, Ka Arie, dan Kevin. Telat banget sih dateng ke talkshow ini sebenernya. Tapi nggakpapa lah. Masih berlangsung ini acaranya.

Pas masuk ke ruangan talkshownya, aku ketemu sama Imas. Dia itu temen SMK aku. Beda jurusan, tapi se-angkatan dan saling kenal aja sih. Imas emang idolain Ka Bena, jadi aku tahu pasti dia datang ke acara ini untuk itu hoho.

Pas talkshownya selesai, Imas ngajak aku temenin dia buat foto sama Ka Bena. Yaudah, aku nyamperin Ka Bena dan ternyata...... "Eh! Kamu lagi". Woah! Ka Bena masih kenal aku :') Haha ada Ka Vendry juga ternyata! Yaudah, sekedar basa-basi dikit dan langsung bilang sama Ka Bena kalo Imas dan Vanka mau foto bareng.
Lalalalayeyeyeye

Aku ketemu sama Tiwi juga loh! Masih ingat Tiwi? Dia yang dateng #NgeblogYuk juga :D Sebelumnya aku juga ketemu Tiwi dan Ucup pas Indonesia Book Fair. Cuma di acara ini, Ucup nggak ada.
Tiwi dan Sabila, "alumni" #NgeblogYuk hihihi
Nggak lama setelah foto-foto, Ka Bena pamit balik duluan sama aku. Ka Bena pasti mau ke JakCloth tuh. Hihi.

Nggak puas foto-foto sama satu penulis, kami foto bareng Ka Adis (dia sebenernya mau pergi, tapi gara-gara kami mau foto, jadinya ketunda deh tuh haha.)
yeyeyelalala~
Setelah itu, penulis-penulis pun pergi.. Aku dan Vanka masih di ruangan talkshow itu karena Vanka mau charge hp-nya dulu :| haha Abon kemana? Abon ke toilet. Setelah Vanka charge hp-nya bentar dan Abon sudah mengeluarkan apa yang seharusnya dikeluarkan, kami keluar ruangan, ngobrol ngobrol bentar sambil menatap taman. Tiba-tiba aku merasakan lapar. Akhirnya aku ajak Vanka dan Abon keluar serta pamitan sama Imas dan Tiwi yang masih di sana.

Di luar, kami makan roti yang kubawa, sambil ngobrol-ngobrol pastinnya. Sampai jam 2 siang, Mega belum datang-datang juga. Huffff. Dia masih kebingungan gimana caranya ke tempat ini. Kami ngobrol sampe aku capek duduk. Akhirnya aku ajak dua manusia ini ke dalam lagi untuk melihat stand stand dan ngapain gitu kek. Ikut games kek, apa kek. Masa gini gini doang. Kan aku mau berburu gratisan! :)))

Sampai akhirnya kami ke stand @nourabooks. Di sini benar-benar butuh perjuangan! Yeah. Memalukan sih, tapi bodo amatlah. Di sini permainannya jawab soal-soal gitu tentang penerbit ini. Hem. Jujur ya, aku belum pernah baca buku terbitannya, tapi aku follow twitternya sih. Intinya untuk jawab-jawab soalnya, aku ngandelin ke-sok-tau-an aku aja. Kalo salah, aku ngantri ulang dan mulai lagi. Dibolehin kok. Hahaha. Sampai akhirnya aku berhasil jawab 1 kategori! 1 kategori itu ada 5 soal. Cukup puas, kami ke stand lain.

Stand selanjutnya yang didatangi kami itu stand kaskus, Kami main di sini. Eh... Aku sama Vanka doang deh yang main. Si Abon enggak. Di stand ini main tebak cover dan readbulaga. Berhasil? Enggak. Hahaha tapi lumayanlah dapet bookmark kaskus.

Abis dari stand kaskus, kami balik lagi ke stand noura hahaha. Mba-mba penjaga standnya udah hapal banget lah sama kami. Aku masih mau berjuang dapetin buku gratis! Soalnya kalo cuma satu kategori, dapet bloknot doang. Stand Noura juga makin rame gara-gara aku dan Vanka haha. Yang pada salah jawab, ngantri lagi nyontohin aku dan Vanka :p Sampe-sampe Ibu (ada Ibu-ibu dan mba mba) yang jagain stand berbaik hati kalau jawab satu kategori bakalan dapet satu buku. Soalnya udah mau tutup sih acaranya. hahahaha.
Daaaaan..........Perjuanganku berhasil! Yeay! Aku berhasil jawab 2 kategori. (Setelah bolak balik ngantri pastinya :p). Aku dapet buku gratis 2 deh! Yuhuuuu. Heboh bener. Hahaha Yang pada ngantri ikutan heboh jg pas aku berhasil. Kami semua heboh di sana. Cuma sayangnya Vanka berhasil di 1 kategori aja. Padahal dia udah aku kasih tau jawabannya. Yaudahlah. Lumayan dapet buku 1 di sini.

Ohya pas aku masih berjuang di stand Noura session 2, Mega nyampe di halte transjakarta. Yaudah, langsung deh aku dan Vanka nyuruh Abon buat jemput Mega di sana.Keren banget si Mega ini. Nyampe pas acara udah selesai. Hahaha.
Hasil perjuangan di stand Noura!

-Pindah Lokasi

Setelah bener-bener lengkap dan acara juga udah selesai, kami pindah tempat. Rencana selanjutnya: makan. Tadinya mau makan di kaefsi yang ada di dalem stasiun, tapi rame benerrr. Yaudah akhirnya kami makan ketoprak.

Pssstt, Mega sama Abon 'nempel' mulu loh. Hih. Mereka berdua anggep aku dan Vanka ada nggak sih? :((

Wih. Bisa jadi gosip ter-HOT minggu ini!
Setelah kenyang makan ketoprak (kenyangnya double! soalnya dibayarin mega~) kami ke Fatahillah. Ngobrol ngobrol lagi lah, masa Mega baru dateng udah pulang aja. Pas nyampe sana, agak mendung. Mega yang nggakmau kehujanan ajak kami berteduh dan dia memilih ke cafe bata***. Padahal menurutku mending ke acara yang ada di situ aja, yang bintang tamunya Teamlo. Ada tendanya. Ya nyempal nyempil dikit pasti bisa duduk. Aman deh. 

Dan ternyata cafe bata*** memang bukan pilihan tepat. Pas kami udah ke dalam, ke lantai 2 (katanya biar bisa liat pemandangan), kami dikasih buku menu sama waiternya. Eh pas dibuka.....JENGJENGJENG! APA APAAN INI?!!! MASA AQU* AJA HARGANYA 40.000! -___- SEKUTENG 41.000 KALO NGGAK SALAH. GILA. PFFFTTTTTTT. Akhirnya kami punya ide. Melarikan diri satu per satu. Aku dan Vanka duluan sok mau ke toilet. Lalu disusul Abon yang ternyata beneran ke toilet. Pas aku dan Vanka udah di luar dan sempat foto-foto, Mega ke luar. Abon yang terakhir keluar. Untunglah Abon selamat. Aku pikir dia sudah disekap.

Setelah bebas dari cafe yang nggak cocok dengan keadaan dompet kami itu, aku ajak mereka ke tenda. Aku tajamkan pandangan untuk melihat bangku kosong, dan yap! Ada. Aku giring tiga manusia ini ke sana. Akhirnya duduklah kami. Di panggung lagi ada gambang kromong, sementara kami ngobrolin banyak hal. Kebanyakan sih Mega yang curhat. Terus omongin cinta sudut juga. Yang pasti, di sini Mega masih berduaan mulu sama Abon. Yaudah aku ajak Vanka aja buat ke luar dari tenda lalu foto-foto.Tapi ternyata, batere kameranya abis -_- Untung ada Indomaret yang jual baterenya. Jadi aku tetap bisa foto-foto deh. Wah, Indomaret memang di mana-mana! (kenapa jadi kayak iklan gini :o)
Bidadari Surga~


Pas keluar Indomaret, Mega dan Abon terlihat seperti sedang mencari aku dan Vanka. Hem. Inget temen juga ternyata mereka. Kirain masih asik berduaan di sana. Yaudah, pas kami kumpul berempat lagi, mending foto-foto aja lah. 

Bentar. Kalo mau foto berempat, yang motoin siapa?
Oke, saatnya cari korban. Eh, maksudnya cari orang baik yang bersedia membantu kami.

Setelah bertemu dengan dua orang baik yang mau motoin kami (semoga saja mereka ikhlas, terutama mas mas yang duduk daritadi sendirian, nggak ada ekspresinya gimana gitu), akhirnya kami bisa foto berempat! Yeay. Ini dia hasilnya!
Difotoin mas mas jomblo yang daritadi duduk sendirian. Fotoin ini pun dia duduk.

Difotoin om-om yang lagi nungguin istrinya nego sama abang-abang sepeda onthel

Puas foto-foto, kami pulang deh! Huhuhu berpisah deh :(

Terima kasih ya teman-teman! Hari liburku menyenangkan banget banget banget! :) 

Dan, terima kasih juga yang sudah baca cerita ini.


Ini bukan kencan, tapi pertemuan dengan teman-teman <3

You Might Also Like

6 komentar

  1. aduh, Bila gosip aja nih. hih!
    boleh lah itu Tiwi :3

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. :D

    Wah ternyata kenal tiwi juga toh. :O
    Ternyata bila salah satu yg ikut #Ngeblogyuuk bareng bena? :o
    Kerennn... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepotong Comentnya.. -_-

      Sudah baca ceritanya di blognya abon.. Tapi cerita bila lebih lengkaappp..dan panjanggggg.. Hahaha.. Ternyata bila inisiator pertemuan toh.. :D
      Mauu dong ikuttt :3

      Delete
    2. Iyaaa Ka Erik :))

      Sini ke Bekasi! Aku ajak ke mana-mana :p

      Delete
  3. It's important to focus on really important things.

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.