BLOG SI KAKAK KUCING

Februari! Yeaaaahhhh!  Ini bulan kesayangan gue. Haha. Selain karena gue lahir pada bulan ini, tanggal 23 Februari tepatnya (yang mau k...

Februari! Yeaaaahhhh! 

Ini bulan kesayangan gue. Haha. Selain karena gue lahir pada bulan ini, tanggal 23 Februari tepatnya (yang mau kirim kado bilang aja ya nanti gue kasih tau alamatnya :p), blog gue juga lahir pada bulan yang sama! Wohoooo \(^o^)/

Dan, tepat pada hari ini, 11 Februari 2016.....

BLOG GUE ULANG TAHUN YANG KE-5! 

Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~~~~~~~~

Happy birthday, Blog si kakak kucing!

Gue jadi inget tulisan pertama gue di blog ini, judulnya Mukaddimah (klik aja kalo mau baca). Gue nulis itu di bawah pohon rindang yang sebenernya kalo diliat-liat serem juga sih. :/  Dan gue mau berterima kasih sama Yasmin, temen sekelas gue pas SMK karena dia udah mendukung gue buat bikin blog. Hehe. Thankyouuu, Yasmin! Btw, kangeeeennnnn!!!!!!! :(

Kalian ngeliat sesuatu yang beda nggak sama blog gue ini?

Nggak?

Ah, masa, sih? Coba teliti lagi!

Yak, benar! Sekarang udah jadi nasalsabila.com!

Huehehe
Hueehehehe
Huehehehehehe

Semoga ini jadi motivasi gue supaya lebih rajin lagi ngeblognya. Aamiin.

Sebenernya di hari spesial ini gue juga mau ganti template, tapi........ yagitu. Kayak gini dulu aja deh ya. ._.

Menginjak tahun kelima ini, Alhamdulillaah gue udah dapet banyak manfaat karena ngblog. Gue dapet pengalaman baru, temen baru, bahkan dapet penghasilan dari blog hehe. 

Pengalaman baru. Ada satu event yang nggak bakal gue lupain, yaitu #NgeblogYuk yang diadain Ka Bena. Ceritanya bisa kalian baca di sini: #NgeblogYuk!. Gue seneng banget bisa dapet kesempatan kumpul sama Ka Bena dan lain-lainnya. Walaupun gue telat karena ketiduran, sih. Haha. Selain itu, masih banyak pengalaman lainnya, misalnya pertama kalinya dalam hidup gue ngerasain yang namanya kopi darat/kopdar, pertama kalinya gue masuk ke suatu komunitas, dateng ke berbagai acara keren khusus blogger, dapet kesempatan diundang press screening film Thailand, pokoknya macem-macem deeeeh! Oh iya karena blog juga, gue dipercaya jadi salah satu mahasiswa yang ngurusin web prodi di kampus. hehe

Temen baru. Gue jadi dapet banyak temen baru gara-gara blog. Seneeeng deh. Gue jadi bisa belajar sosialisasi. Gue jadi tau dan belajar memahami karakter orang(?), ya gitu deh intinya jadi ngerti kalo sifat orang tuh macem-macem. Kalo dulu kan temen-temen gue palingan cuma temen sekolah aja. Di lingkungan rumah aje gue kaga punya temen. Syedih, kan? :( Haha. Yang dulunya Sabil diem di rumah aja, sekarang bisa main sama temen-temen dan itu jauh-jauh ._. Ya walaupun kaga boleh sering-sering, sih :/

Penghasilan. Alhamdulillaah, semester tiga ini ada rejeki dateng dari blog. Pertama, gue dapet hadiah lomba blog SunLife, lumayan duitnya bisa buat gue beli hp (walaupun setengahnya sih, sisanya dari tabungan gitu). Kedua, gue dapet kerjaan liputan gitu. Lumayan banget duitnya hihi. Itu tulisan berbayar gue yang pertama. Ketiga? Keempat? Kelima? Ya, do'ain aja. Gue nggak jadiin blog untuk nyari duit sih sebenernya, tapi kalo emang ada rejeki dari sini, masa nolak, sih? hehe.


Ada yang bertanya-tanya nggak sih, kenapa Blog Si Kakak Kucing?

Kalo ada, gue mau jawab. Kalo nggak ada, yaudah nggakpapa. Gue tetep mau jelasin ._.

Jadi, itu semua karena............. Gue suka kucing. Udah, sih. Itu doang. 

Gue nggak punya adek, jadi gue anggep kucing-kucing yang ada di rumah (atau mungkin seluruh dunia(?)) adalah adek gue. Kan pengen dipanggil kakak gitu. Gue sering ngobrol sama kucing di rumah, dan mereka memenggil gue "ata ila" (maksudnya kakak bila). Ya, itu pas ngobrol sebenernya gue ngomong  sendiri sih jatohnya. Cuma kalo ceritanya si kucing yang ngomong, suaranya gue ubah gitu. Jadi dubber si kucing .-. Aneh? Ah, banyak kok yang melakukan hal seperti gue. Lagian gue udah biasa dibilang aneh, gila, nggak jelas sama kakak-kakak gue di rumah kalo gue mulai 'beraksi'.

Pertamanya judul blog gue ini Corat-Coret. Alasannya? Karena gue suka corat-coret kertas. Terus diganti coretan sabila atau apaagitu gue lupa. Tapi kayaknya tuh nama pasaran banget dah. Yowes. Gue ganti jadi Blog si Kakak Kucing karena di bio twitter (@aliyasalsabila. silakan difollow, kakak~) gue mencantumkan "Kakak dari banyak kucing." Dari situ gue ganti judul blog ini jadi Blog Si Kakak Kucing. Dan gue suka. Hohohooo.

Ya pokoknya mah ya, dengan bertambahnya usia blog, gue harus lebih rajin ngeblognya, harus konsisten! Yoossshhh!

Udah dulu, ya! Babaaaaayyy~



Salam puss, meong, muah

Sabila si Kakak Kucing



Pssssttt... Kalian rajin-rajin deh ya main ke sini, komen dan share antara tanggal 11-23. Siapatau Sabil berbaik hati kasih 'hadiah' :p hihihi

You Might Also Like

28 komentar

  1. ciyeee. sudah DOT KOM nih urlnya, MAKAN-MAKAN DONGG!!
    sabil alamatnya masih di perum taman wisma asri blok d34?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh sini makan makan di rumahku. Dateng aja kapan ka Aji mau :p Jangan suruh bayarin ongkosnya atau suruh jemput yg pasti!!!
      Masih masih.

      Delete
  2. oh iya, side sebelah kanan kasih blog archive dong biar enak kalo mau baca post2 yang lain.

    ReplyDelete
  3. oh sekalian, mau promoin www.welblog.com

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mentang mentang aku bilang sering sering main dan komen, jadinya dibikin 3 gini ya komennya -_- ahahaha

      Pada main ke Welblog.com ya gaeeeess!

      Delete
  4. Aiciee ulang tahun nih Yee... selamat ya.. Semoga jadi blogger yang semakin kece, bisa nambah penghasilan, nambah temen, nambah ilmu dan nambah nambah yang menguntungkan lainnya.. :))

    Kakak kucing.. Suka kucing dan ngobrol sama kucing? Ahahaa.. Aku juga pernah kok ngomong sama sapi, eeh malah curhat.. -_#

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih, Arum!

      Wuahahaha. Berarti bener kata ka Aji, kamu si kakak sapi

      Delete
    2. Gak lah Aji, aku kan gak anggap dia adek :v

      Iya masama Salsa, tapi aku bukan kakak sapi loh ya.. -_#

      Delete
  5. Mantap udah dot com. Jangan lupa buat makan-makan atau adain GA, yaaa. :D

    ReplyDelete
  6. Yang bagian "pssst" itu kayaknya menarik :p

    Wah, selamat ya, kakak kucing. Blognya udah siap masuk PAUD nih ya. Hahaha.

    Semoga dengan make domain .com bisa tambah rame, konsisten, dan seru~ Dan, tentunya, makin banyak penghasilan yang didapat dari menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue kayanya kudu lebih ngecilin tuh tulisan deh ya ahahaha

      Iya. Was gue kudu beli perlengkapannya nih.

      Aamiin. Semoga kau juga.

      Delete
  7. Waaah ciyee selamat ulangtahun Blognya Si Kakak Kucing. :D
    Semoga terus-menerus membawa manfaat buat orang lain. :D
    Ya Allah udah 5 taun. 5 taun mah masuk TK kali, bukan PAUD. Udah TK B malah.
    udah dotkom pula. aku nyusul, kapan ya? kapan-kapan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin :D Makasih, adib!

      Oh iya, udah mau masuk TK yak. Bener bener

      Nyusul lah sini cepaaat

      Delete
  8. selamat ulangtahun ya buat blognya, semoga dapet jodoh yang sesuai
    wah sebentar lagi blognya udah mau masuk sd ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Nik! Ngg...... Jodoh? ._. Yang semoga dapet jodoh mah pemilik blognya aja kali.

      Iya iya iyaaaaaa

      Delete
  9. Aciik aciikk kak sabil udh dot com jg! :D selamaaatt!! Smga mkin smangat ngeblognya! Mantep bgt belinya pas blognya ulangtahun. Jd lebih berkesan gtuw:3 hehe

    Unik jg namanya, kakak kucing krna suka sama kucing. Hihii. Antimainstream kak :D aku jg suka kucingg nih, tp gak prnah miara kucing (loh?) Aku jg suka ngajak kucing ngobrol, tp gapernah disautin :') palingan cuma saling tatap2an doang. Ceileh. Laahh ini ngapa jd baper?-_-

    ReplyDelete
  10. Wah harusnya sih adain give away nih kalau udah ngode-ngode tanggal ulang tahunnya wkwkwkw #WahyuLangsungMalak

    btw, sukses buat blognya. lama euy 5 tahun, udah kayak pilpres aja

    ReplyDelete
  11. Wheee selamat ulang tahun mba .. selamat ulang tahun juga buat blognyaa hihiihi

    ReplyDelete
  12. kucingnya dikenalin dong kak #ehhh

    iya bil...sekali kali dikasih nampaklah tu kucing hehehhe

    ReplyDelete
  13. Waah udah domain nih Sabil. Ciyee selamat ya. Tetep semangat buat nulis dan berkeliaran di blog. hehee

    Adain GA dong Sabil :D

    Sabil penyayang banget nih. Sama kucing-kucing aja sayang, apalagi sama kamu. Uhuk

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.