PASUKAN MERAH MEMBAJAK PESTA ULANG TAHUN HUAWEI INDONESIA! #HuaweiID15th

GAWAT, GAES! GAWAAAAATTT!!! Ada segerombolan pasukan merah yang memenuhi Ballroom The Ritz Carlton-Pacific Place Jakarta hari J...

GAWAT, GAES! GAWAAAAATTT!!!

Ada segerombolan pasukan merah yang memenuhi Ballroom The Ritz Carlton-Pacific Place Jakarta hari Jumat, 29 Januari kemarin!!!

Mereka mengobrak-abrik pesta perayaan ulang tahun Huawei Indonesia yang ke-15 tahun di sana! #HuaweiID15th

APAAAAHHHH???!!! AH, TIDAAAAAKKKK

Gue dan beberapa teman blogger dari Komunitas Blogger Kreatif KANCUT KEBLENGER mendapat tugas untuk memantau situasi di sana. Dengan mempertaruhkan jiwa dan raga, akhirnya kami menerima tugas mulia tersebut. Begitu sampai di sana, ternyata benar! Pasukan merah membajak pesta Huawei Indonesia yang sedang berlangsung! Hah! Kami sebagai pasukan kancut tidak akan diam!!!

Huwaaaaa, Bil. Takuuuuutttttttt :(

Tenang. Tenang semua! Kami dengan siaga segera mengeluarkan senjata pamungkas kami.

Ciaaaaaaaaaatttttttttttt!

RASAKAN SERANGAN JEPRETAN DARI KAMI!

Dan, ini dia para jagoan neon yang siap menjalankan misi!
Halloooo~~~ Sumber: Ka Rizka

Oke. Oke. Sabila mulai kumat nggak jelasnya.

Sebelum kalian mengira pasukan merah itu adalah gerombolan semut merah, naga merah, monster merah, jambu merah, laut merah, mata merah karena iritasi ringan? atau lainnya yang merah-merah, mending langsung gue jelasin aja deh ya.

Pasukan merah yang gue maksud adalah para karyawan Huawei Indonesia. Mereka memang "membajak" pesta perayaan ulang tahun Huawei Indonesia yang ke-15 tahun #HuaweiID15th. Nih, penampakannya.

Tuh. Liat. Bener, kan? Merah merah meriah, oy!

Pesta ini sebenernya acara internal, sih. Tapi Alhamdulillaah gue dan temen blogger lainnya dapet kesempatan buat dateng ke acara ini. Seneng banget rasanya!
Ini dia kue ulang tahunnya! Nyicip dikit boleh ngga ya?
Sumber : Blognya Yoga

Eh eh. Btw, udah pada tau belum apa itu Huawei?

Huawei adalah perusahaan Informatics Communication Technology (ICT) dunia yang peralatan jaringan telekomunikasi, produk dan solusi IT, serta smart devices-nya udah dipake di lebih dari 170 negara! Huawei berhasil menduduki peringkat 228 di Global Fortune 500 berdasarkan pemasukan pada tahun 2014. 
Huawei berinvestasi > 10% dari annual sales revenue-nya ke dalam R&D dan > 45% dari 170.000 karyawannya terlibat dalam R&D. Kata dosen gue, R&D itu penting banget, gaes. Dan Huawei mementingkan hal tersebut. Nggak heran deh Huawei bisa berkembang maju kayak gini. 

Ada yang berpikir kalo Huawei itu cuma salah satu merk HP? 

Duh, salah banget. Huawei itu punya tiga bisnis area : Carier, Enterprise, dan Consumer. Sini sini biar gue jelasin.

Produk Huawei Consumer misalnya hp, router. Pokoknya layanannya adalah semua perangkat keras yang ditawarkan langsung ke konsumen perorangan.

Kalo Huawei Enterpraise merupakan layanan ICT yang ditawarkan ke perusahaan, contohnya telepon kantor, data center perusahaan. Intinya adalah layanan yang menunjang sistem IT dan telekomunikasi untuk sebuah enterprise.

Nah, gimana dengan Carier? Dalam dunia telekomunikasi, carier adalah operator yang menyediakan jaringan untuk membawa sinyal dari alat komunikasi kita ke tempat yang dituju. Jadi Huawei yang bertugas buat 'ngolah' biar berkualitas untuk kita gunakan, baik itu layanan suara, data. Salah satu yang bekerjasama dengan Huawei adalah operator XL. (Gue dapet pengetahuan tentang Huawei ini dari web huawei.com dan blog mahatmapanuluh.wordpress.com.)

Beberapa produk Huawei juga dipajang di acara kemarin. Keren kereeeenn! Mupeng banget. Serius. *ngiler* *lap iler*
Sumber : Vita
Udah pada tau kan sekarang? Ayo coba semua anggukan kepala jika sudah mengerti. :))

Sip. Sip.

Lanjut bahas acaranya, ya!

Sebelum MC naik panggung, kami disuguhkan pemutaran video para karyawan Huawei Indonesia. Jadi semacam interview gitu. Seru dan ada lucunya! haha.


Dalam acara ini bukan cuma muterin satu video doang, tapi ada video lainnya juga yang diputer, salah satunya video perjalanan Huawei Indonesia selama 15 tahun ini.

Jujur, gue baru pertama kali merasakan atmosfer yang kayak di acara ini. Jadi rasanya gue norak gimanaaaagituh. Wakakaka. Biarin lah. Mending pada kenalan sama MC nya dulu aja. MC-nya merupakan karyawan Huawei Indonesia. Kalo karyawannya punya potensi, kenapa harus pake yang lain kan ya? Hohohooo. Bagus nih Huawei Indonesia. Bisa menggali bakat para karyawannya.
Master of Ceremony #HuaweiID15th
Seperti biasa, kalo di acara-acara gitu pasti ada yang namanya speech. Begitupun acara ini. Duh, banyak orang-orang keren, bok! Ada Mr. Sheng Kai CEO-nya Huawei Indonesia, perwakilan dari embassy of China, dan perwakilan dari Menkominfo. 

Mereka ngomongnya pake bahasa Inggris, gaes. Gue berusaha tetap menyimak meskipun agak melongo juga karena ngga begitu paham apa yang mereka omongin. Cuma ada lah dikit-dikit yang gue ngerti. Ya, dikit aja dulu. Lama-lama kan jadi bukit. Ini gue ngomong apasih -_-

Ada moment yang nggak boleh ketinggalan menurut gue, yaitu prosesi perayaan 15 tahun Huawei Indonesia. Gemuruh banget. Di layar ada kembang api virtual gitu. Meriaaaaahh!
Jeger jeger jegeeerr (ceritanya suara kembang api)
Sumber : Vita
Fyi, Huawei Indonesia punya karyawan yang kece-kece abis! Banyak banget yang berbakat! Di acara ini, mata kami dimanjakan dengan melihat penampilan dari para karyawan Huawei Indonesia. Ada pertunjukkan angklung, nyanyi, tari tradisional, band, bahkan modern dance! Gue jadi mikir, apakah di Huawei Indonesia ada semacam kegiatan ekstrakurikuler? Gue pengen ikutan angklung, nih. Biar nostalgia masa-masa SMP. (Pret. Nostalgia. Padahal mah cuma bentaran doang jadi anak angklungnya :/)
Penampilan angklung.
Pas lagu kedua, tiba-tiba dua cewek naro angklungnya dan nyanyi! Kece!
Band beraksi! Sumber : Vita
Namanya Alfian Abdul Gaffar. Beuh, suaranya parah bagusnya!
Meleleh dah ah. Because of you~~~
Tiga diva dari Huawei Indonesia. Baguuusss bangeeettt!
Mereka nyanyi Dream It Possible
Menyanyikan lagi lagu Dream It Possible bersama AT Team
Lagu Dream It Possible ini kayak lagu 'kebangsaan' Huawei gitudeh. Di acara ini aja dinyanyiin empat kali (atau mungkin lebih ya?). Pas angklung, band, terus tiga diva dua kali nyanyinya. Dan menurut gue, lagu ini bagus banget. Punya energi positif di dalamnya. Liriknya mantap! Secara nggak sadar, lagu itu kasih motivasi ke gue. Begini liriknya:
I will run, I will climb, I will soar
I'm undefeated
Jumping out of my skin, pull the chord
Yeah I believe it
The past is everything we were, don't make us who we are
So i'll dream, until I make it real, and all I see is stars

It's not until you fall that you fly

When your dreams come alive you're unstoppable
Take a shot, chase the sun, find the beautiful
We will grow in the dark turning dust to gold
And we'll dream it possible

I will chase, I will reach, I will fly
Until I'm breaking, until I'm breaking
Out of my cage, like a bird in the night
I know I'm changing, I know I'm changing

In, into something big, better than before
And if it takes, takes a thousand lives
Then it's worth fighting for

From the bottom to the top
We're sparking wild fire's
Never quit and never stop
The rest of our lives

Bagus banget kan liriknya? Kalo mau dengerin lagunya gimana, cari aja Dream It Possible di YouTube. Gue sampe download euy saking sukanya. Hahaha.

Seperti yang gue bilang di atas, pertunjukannya emang bukan nyanyi doang. Tapi ada tari-tarian! Wohooooooo.
Perrtunjukkan tarian daerah Bali. Sumber : Vita
Modern Dance. Cowok-cowok mesti langsung pada melek segeerrr -_- Sumber : Ka Vina
Huawei sebagai salah satu perusahaan IT terbesar sangat mendukung dunia pendidikan, khususnya pendidikan IT. Huawei ini suka ngadain training, workshop ke universitas. Nah, kemarin tuh ada student speech gitu. Jadi awalnya dia mahasiswa internship di Huawei Indonesia, terus ikut pelatihan, dan sekarang dia udah jadi karyawannya Huawei! Huwaaaaahhh! Bikin gue semangat!
Student Speech. Sorry, guys, kalo ngga jelas gini potonya-_-
Selain itu ada employee talkshow. Jadi beberapa karyawan menceritakan pengalaman mereka selama bekerja di Huawei Indonesia. Ini bagus banget. Penuh motivasi. Yang gue dapatkan adalah kita nggak boleh takut bermimpi tinggi, harus percaya pada diri kita sendiri, lakukan yang terbaik. Yakin mampu, yakin bisa! DREAM IT POSSIBLE!

LUAR BIASA YA KARYAWAN HUAWEI INDONESIA! 

Gue jadi pengen kerja di sana. Haha. Sebagai anak jurusan Teknik Informatika, gue cocok lah ya kerja di situ :p Sesuai sama bidangnya. Makanya gue seneng banget kemarin. Gue bisa liat buanyaaakk engineer, euy! Hohohoo. Dan lagi lagi, ngeliat engineer terutama yang cewek itu bikin gue termotivasi buat belajar yang bener. Hidup engineer!!!

Oh iya, sebagai bentuk apresiasi kepada partner bisnis dan karyawannya yang hebat-hebat, Huawei Indonesia kasih penghargaan gitu ke mereka.
Awarding Time!
Ada lucky draw juga untuk para karyawannya! Heboh dan rame banget deh! Pada deg-degan pasti liat nomor-nomor di layar yang beruntung hahaha.
Yang lagi pada ngaso di luar venue juga nggamau ketinggalan liat layar di luar

Acara tanpa makanan tentu hampa. Di pesta ini tentu ada makanan yang enak-enak, dong. Dan gue juga bisa ikut icip-icip makanannya! Tau aja nih Huawei Indonesia kalo blogger yang satu ini lagi laper dan lagi ngirit. Huehehe. Kenyang bener dateng ke nih acara. :') Kenyang di perut, kenyang pengalaman. ^o^
Mari makan, kakak~
Sumber: Ka Uke

Seru seru seru serrruuu seruuuuu!

Pokoknya gue mau berterima kasih banget sama Huawei Indonesia yang udah ngajak gue dan temen-temen blogger lain buat dateng ke pesta ulang tahunnya. Senengnya kebangetan!
Makasih juga untuk Ka @irvinalioni dan temen-temen Kancut Keblenger.

Dan tak lupa....

SELAMAT ULANG TAHUN, HUAWEI INDONESIA! SEMOGA MAKIN JAYA DAN SUKSES!

Siapatau kita 'berjodoh' ya. Atau mungkin boleh kali saya magang di situ :p hihihi

Sampai jumpa di event selanjutnya, oke?! *ngarep diundang lagi*

Dadaaaaahhhh~~~




Salam puss, meong, muah

Sabila si Kakak Kucing

Note : Kalo poto yang ngga ada caption tulisan sumbernya, itu berarti emang hasil jepretan pake kamera hp sendiri. Jadi maaf ya kalo kurang bagus kualitasnya huhuuu.

You Might Also Like

66 komentar

  1. disni juga ada udel bolong
    disana makan apa j neng? enak g makanannya?
    pas makan itu pake piring engga?
    ngomong2 soal piring
    abang adalah salah satu produsen pring ternama
    mulai dari piring daun samppai piring kaca ada semua
    kalo ditempat lain satu lusin pirrring itu 12 buah
    ditempat abang itu satu lusin 6 x 2 buah
    piring ini cocok digunakan ketika makan neng
    ok kalo neng g berminat
    g pp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada
      cuma makan nasi beserta lauk pauknya dan laksa singapura atau apalahitunamanya
      pake dong bang
      wah, terima kasih atas tawarannya ya bang
      y

      Delete
    2. iyain aja ya mbak kalo bang nik komentar haha.

      Delete
  2. Waaaaah ada liriknyaaa~~~~
    Jadi pengen nyanyik lagu kebangsaan Huawei Indonesiaa~~~

    ReplyDelete
  3. Pengin banget jam Huawei gua.. :( Looks elegant.

    Btw, ada muka gua tuh diantara foto-foto di atas, huehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kece bet yak.

      Wah, kayanya mending diblurin gitu ya

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. "Wuaaaahh jadi Huawei ternyata bukan perusahaan hp ya. Tp IT. Ayok Bil kita magang di situ. Kayaknya seru ya haha. Bisa nggak yaaaa. Hmmm."

    ReplyDelete
  6. Seru juga ya acaranya.

    Semoga Huawei bisa terus maju dan berinovasi.

    ReplyDelete
  7. Waaaaaah. Sumpah keren ini acara. Rame-rame pula kesana. Pengalaman yang tak terlupakan banget ya, Bil. :))

    Selamat ulang tahun buat Huawei! Semoga Sabil bisa berjodoh ya sama Huawei. Dan diundang lagi. Yuhuuuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaappp, cha! :))

      Aamiin. Semoga Icha juga. Sini sini main ke Jakarta

      Delete
  8. Sabila bisa nulis juga, kirain cuman bisa makan kucing doang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti elu di suruh kang makan kucing ya.

      Delete
    2. Betul sekali. Lo juga disuruh sama kang makan kucing kan?

      Delete
    3. Iya betul. Ini pasti temen-temennya. Konspirasi!

      Delete
    4. Ka Aufar dan Bang Fardhi : Ya Allaah..... Kalian... -___- Hhhhhhhh. Kan kakak sama abang belom pernah main ke blogku, jadi sekali kali main dong. Eh tapi sekalinya main malah begitu ih -_-

      Yoga : YOGAAAA KENAPA LO IKUTAN IIIHHH! :(((

      Delete
  9. Dulu kalo denger kata "Huawei", pikirannya cuma ke produk hp es*a. Ternyata eh ternyata, Huawei punya produk-produk lain yg lebih keceeee. Sukses terus buat Huawei! :)))

    ReplyDelete
  10. Huuuu seru seru seruuu..... coba bisa ikut gabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah lo coba ikutan jadi blogger kaya gue, kan bisa gabung :p

      Delete
  11. Wah, gua tahu acara ini malah dari blognya Yoga. Oke sip, kalian emang blogger-blogger keren yang kedapetan rezeki diundang sama Huawei Indonesia di acara ulang tahunnya :)

    Merah merah meriah hehe. Hebat ya Huawei, produknya udah dipake di lebih dari 170 negara. Untuk sebuah perusahaan yang bergelut di bidang teknologi yang notabene terus berkembang, R&D emang top priority. Keren. Salut juga sama karyawan Huawei yang ternyata punya segudang potensi ya (ada pertunjukkan angklungnya pula). Bagian HRD-nya pasti pas nyeleksi awal mereka, ngeliat catatan "minat&bakat" calon karyawan dulu haha.

    "When your dreams come alive you're unstoppable
    Take a shot, chase the sun, find the beautiful" --> wah, lirik lagunya keren banget ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasiiihhh ^_^

      Iyaaa Huawei hebat bangeet. Ho oh bener beneeerr! Buahahaha bisa jadi sih. Abis kayanya kok pada berbakat semua itu karyawannya hihihi.

      Nah iya kan keren banget? Kujugasukaaa :D

      Delete
  12. wah ini salah satu dari ke4 orang yang ikut acara 29 januari
    acaranya bagus banget
    sayangnya gue waktu itu emg berhalangan bgt ga bisa hadir
    karena kerjaan yang ga bisa di tinggalin
    :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes yeeess. Tapi lebih dari empat orang kok akhirnya :D
      Yah, sayang banget... Mungkin di lain kesempatan :D

      Delete
  13. Hm... ujung-ujungnya makan. Hahahaha.
    Itu yang paling ditunggu-tunggu yaaak. Makanan. Perbaikan gizi buat gue :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Yog. Karena makan itu penting buangeet. Kalo kita nggak makan, kita laper, terus bisa sakit. Kalo kita sakit, kita nanti susah ngeblognya. Kalo kita ngga ngeblog kan berarti kita nggak nulis review buat acara Huawei :(

      Delete
  14. Dat 'kenyang di perut' part XD

    Btw saya nambah dua (kali)
    *pake gaya Yakult*

    ReplyDelete
  15. Hahaha..
    Ketawa sendiri kalau lagi baca artikelnya kakak kucing..
    Terimakasih atas ilmunya..

    ReplyDelete
  16. eleuh-eleuuh seru banget bisa diundang di acara itu.
    Kayanya paling penting dari rangkaian acara ini adalah bagian makan nya. hhmm..

    ReplyDelete
  17. duh lupa bawa tupperware kemarin nih :p

    ReplyDelete
  18. Iya.. Untung aja yg merah-merahnya bukan pasukan semut merah, nanti kalo mereka berbaris di dinding menatapku curiga seakan penuh tanya sedang apa di sini kan bingung jawabnya :(

    ReplyDelete
  19. Si sabila bisa aja nih bikin judulnya.. haha.. aku kira "Pasukan Merah" apa gitu, eeehhhh... ternyata.Hahaha..
    Bagus bil artikelnya :) Jadi nambah ilmu juga tentang Huawei. Kaka aku pernah PPL pas kuliah disana lohh bil ;)... Thank's ya bil atas infonya.. :);) :D \^_^/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe makasih :3
      Huwoooh kayanya mesti kepoin kakak nya dara ini

      Delete
  20. seruuuuuu....pengen lagi dateng ke acara kayak gini u.u

    ReplyDelete
  21. Dan ada penyusup di antara pasukan merah. Haha

    ReplyDelete
  22. Sumpitaaaa.... keren buanget acaranya...!! Udah baca juga di beberapa blog tetep keren Yuhuy...!!

    Apalagi ada makanan enak sama udelnya....!! Ini barusan ngomongin apaan sih..

    Iya, kagum sama karyawannya udah berkompeten punya bakat lain juga.. curiga emang ada pelatihan bakat juga disana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keren doongg

      Hahaha. Kalo udelnya aku sih no :p

      Nah iya, aku jg curiga

      Delete
  23. Makanya lesehan? Wah keren nih acaranya, ketrmu yoga juga dong ya? Kapan kapan ajak aku dong hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ada yang berdiri juga, Uni. Kalo aku lesehan ._.
      Iyaaak ada Yoga juga.

      Hihi nanti kalo ada info saling berbagi deh ya, Uniii :D

      Delete
  24. Wahahaha seru nih yang datang ke pesta :D dengan kereta kencana nggak anak-anak kancut keblenger datangnya :D wkwkw

    Duuuuh, itu udel-udel ceweknya bikin ilang fokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadoong. Ngg, kami datangnya ngga barengan sih. Jadi pake kendaraan yg beda-beda. Kalo gue sih iya, pake kereta kencana (baca: commuter)

      Deludeludeludel yang menggoda~

      Delete
  25. Wiiiih ini orang orang beruntung yang bisa ikut kesana nih. Eh bukan beruntung sih, lebih tepatnya sepertinya harus banyak banyak belajar dari orang orang ini mengenai blogging.

    Tentang huawei sendiri aku udah baca baca juga dari blognya bang Yog sama mpok Pina. Dari situ ya kita taulah kualitasnya ada dimana dan karyawannya pun jangan ditanya.
    Saya sendiri pengguna huawei juga kok. Makai bolt hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Samasama belajar! :D

      Iyaaak. kece lah kualitasnya.
      Wuiih. Bagooossss~~

      Delete
  26. Kereeen euuuyy <3
    sama kayak yoga sama kayak ka pina yahh hihihi

    ReplyDelete
  27. Parah gue katrok banget ternyata selama ini. Gue taunya huawei cuma merk hape sama modem doang. Ternyata banyak banget huawei sebagai ICT. Sebagai anak informatika, gue gagal :(

    Btw, acaranya menarik tuh. Apalgi diundang secara khusus buat ngeliput (bener kan ya?). Freee semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Gue juga gitu awalnya, yu ._. Eeeh, kita samasama anak Informatika juga! bahahahak

      Iyaaaaap. Bener.

      Delete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.