Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang Di A&W Restoran

Tsubasa dan kucing. Dua hal ini yang paling bikin Sabila pengen ke Jepang. Hahaha. Tsubasa itu kartun favorit banget. Kira-kira di sana ada...

Tsubasa dan kucing. Dua hal ini yang paling bikin Sabila pengen ke Jepang. Hahaha. Tsubasa itu kartun favorit banget. Kira-kira di sana ada yang jual merchandise Tsubasa nggak ya? Soalnya belom pernah nemuin di sini, jadi pengen nyari. Dan kucing adalah kesayangankuu. Di Jepang ada beberapa tempat yang isinya banyak banget kucing! Huwaaaaaaa! Pasti seneng banget di sana.

Selain itu, makanannya juga suka! Beberapa kali dateng ke acara jejepangan, bikin aku beberapa kali pula nyobain makanan khas Jepang. Enak enak. Cuma ya masih dikit, belum nyobain banyak makanan khas sana. Paling itu itu lagi yang dicoba :/

Hari Minggu lalu, aku, mama, dan tetanggaku (Mba Ainul, Apit, dan ibunya) pergi ke salah satu mall yang ada di Bekasi. Terus para anak muda merasa keroncongan padahal sebelum pergi udah makan. Akhirnya aku, Mba Ainul, dan Apit melipir ke A&W Restoran. Pas bingung mau pesen apa, aku liat menu yang terpampang. Ada yang sedikit berbeda. Ya, ada menu baru. Nasi dengan lauk yang dibalur Kari Jepang! Namanya Japanese Curry Premium Mixbowls™. Hmm. Penasaran banget pengen nyobain kari khas Jepang. Soalnya selama ini nyobain kari ayam doang. Dalam bentuk mie instan ._.

Nggak pake mikir lama, akhirnya kami pesan menu baru itu. Kebetulan banget ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan). Aku pilih ikan, Mba Ainul pilih ayam, dan Apit pilih udang. Kami pilih yang beda-beda biar bisa saling nyobain juga! Hihihi.

Harga Japanese Curry Premium Mixbowls terjangkau, lho! Kalo kamu mau pesan ala carte, harganya Rp 27.500. Tapi saranku sih mending beli yang combo. Kamu bisa dapet Japanese Curry Premium Mixbowls dan RB (root beer), minuman  yang rasanya khas A&W® banget. Kami juga tambah float di RB-nya. Segeeeerrrrrrr! Harganya nggak beda jauh sama yang ala carte. Untuk Japanese Curry Chicken dan Japanese Curry Fish Rp 33.000, kalo Japanese Curry Prawn harganya Rp 37.500. Ohiya, kalo mau nambah udangnya juga bisa. Kamu tinggal keluarin uang tambahan Rp 6.500 aja per udang (harga belum termasuk pajak 10%, ya). Terus kalo mau kasih float di RB-nya kayak aku, nambah Rp 4.000.

Ayo ayo dipilih, kakak~

Setelah menunggu sebentar, akhirnya pesanan kami datang! Yihiiii.

Japanese Curry Fish
Aku emang suka ikan, jadi pilih ini, deh. Pertama kali aku nyobain karinya. Hmmm. Ada rasa asin, tapi enggak keasinan. Pas. Ya kayak kamu makan popcorn asin aja. Rasanya asin, kan? Iyalah, masa manis. Itu mah yang rasa karamel kali. *apasih nggak jelas*.  Ternyata begitu toh rasa kari khas Jepang....
Terus aku coba lagi, kali ini nyobain ambil lebih banyak dengan irisan wortel dan kentang. Wuhuuu! Ku suka wortel dan kentang :3 Kari yang kental dengan sayuran bergizi yang segar, enak banget pas dimakan.
Lalu aku nyobain fillet ikannya. Nyamnyamnyam. Krenyes krenyes gurih bikin nagih. Suka suka suka!
Selanjutnya, ku coba campur nasi dengan karinya. Naaah. Ini lebih lezatos dibanding nyicipin karinya doang. Udahlah langsung lahap.
Siap disantap Sabila!


Japanese Curry Prawn
Aku ikut nyobain udangnya doang, karena nasi dan karinya kan sama rasanya. Dan.... ya, tidak diragukan lagi, rasanya enyaaaakkkkk! Udang dibalut tepung roti dengan kematangan yang pas ini bikin aku  pengen comotin semua, tapi jangan, deh. Punya si Apit. Haha. Dia aja cepet banget tuh makannya. Yang pertama kali abis! Kalo ditawarin mau nambah enggak, ku rasa dia mau banget, deh. Hihihi.

Siap disantap Apit!

Japanese Curry Chicken
Sabila lebih suka ikan dibanding ayam, tapi pas nyobain,... Duh, kok enak juga ya? Empuk, gurih, tak ada tulang yang mengganggu. Dicocol ke kari khas Jepang, bikin lupa kalo ini ada di restoran khas Amerika. Mba Ainul paling lama makannya. Kayaknya karena nggak rela cepet abis, deh. Mau menikmati secara perlahan setiap kelezatannya~
Siap disantap Mba Ainul!

 Mau ikan, udang, atau ayam, maknyus semua, euy! Dan beginilah akhirnya.........
Habis bis bis!


Perut kenyang, dan kami senang \(^_^)/

Meski menu baru, tapi nggak mengecewakan. Menu di A&W Restoran emang enak enak, sih. Kalo sama temen-temen kampus (Hisan), salah satu yang sering dikunjungi ya A&W®. Entah buat makanin es krimnya-yang-bikin-pengen-nambah-terus doang, atau makan besar. Biasanya A&W Restoran yang sering dikunjungi adalah yang ada di Blok M Square. Yoi, anak gaul Blok M banget. Kampusnya deket situ, sih. Haha.

Salah satu hal yang bikin  pilih A&W Restoran adalah karena sudah bersertifikat halal. Hmm. Sebagai orang Islam, ini penting dong ya untuk diperhatikan. Ke mana-mana kalo mau cari A&W® juga gampang, soalnya restoran yang pertama kali dibuka tahun 1985 ini udah ada lebih dari 230 restoran di seluruh Indonesia. Keren lah keren. Udah kesebar banyak, berarti udah dipercaya masyarakat gitu ya. AWesome banget dah.


Btw, buat kamu yang mageran, atau pengen banget nikmatin menu baru ini di rumah (atau mungkin juga buat oleh-oleh orang di rumah), nggak perlu khawatir! Soalnya Japanese Curry Premium Mixbowls ini bisa pake kemasan yang microwaveable, jadi bisa memudahkan konsumen yang grab and go serta buat kamu yang pesan via A&W® Delivery 14061 atau awdelivery.co.id.

Eh eh buat yang demen sama JKT48, berarti kudu nyobain menu ini. Mereka ambassadornya, lho! Hihihi.

Okedeh. Sekian laporan dari Sabila yang masih kebayang sama kenikmatan Japanese Curry Premium Mixbowls.

Selamat mencoba, ya! Dan siap siap jadi kayak kami gini nih, setelah makan Japanese Curry Premium Mixbowls dan minum RB:
Kenyang, mama~


Dadaaaahh :*
Salam puss, meong, muah

Sabila si Kakak Kucing

You Might Also Like

12 komentar

  1. Mmm... kayaknya enak tuh bil. Pengen nyobaaaa...

    ReplyDelete
  2. *ngiler*
    A&W itu restoran favorit bngt >_<
    Kalo ngomongin ayam disana, A&W ayamnya paling garing dibandingin restoran lain~ yumm *makin laper*

    Yuk lah kapan kita mamam disitu dengan menu baru itu bersama-sama >_<

    ReplyDelete
  3. Sebelum baca ini, sempet scroll semuanya dulu. Ngeliat gambar, langsung kebayang Hoka Hoka Bento. Ternyataaaa... AW. Sama-sama bawa unsur Jepang sih, jadi ngecoh. :')

    ReplyDelete
  4. Foto-fotonya menggiurkan, bikin pengen jajan japanese premium curry-nya A&W lagihh.. :D

    ReplyDelete
  5. Hari ini aku baru aja buat papanblog !
    Cek dimari> http://www.artadhitive.com/p/papan-blog.html

    Masukin aku juga ya di blogwalking kaka!

    ReplyDelete
  6. Jadi sekarang gak perlu ke jepang ya untuk menyicipi makanan khas jepang cukup ke A&W aja :-)

    ReplyDelete
  7. Duh, aku baca beginian pagi2 buta pula. Langsung ngiler ngeliath curry chickennya. Mahahahah. Sungguh suatu kesalahan besar. \:9/

    ReplyDelete
  8. Kalo gak salah, saya juga pernah makan di tempat ini. Bareng temen-temen SMA, pas lagi reunian. Tapi lupa waktu itu pesen apa ya. Haha maklum, gak bisa jajan di luar.

    Ehh serius kamu suka Captain Tsubasa? Takjub, jarang ada cewek yang suka kartun bola hehe. Dulu idola saya Taro Misaki.

    Eh salam kenal ya, Sabila.

    ReplyDelete
  9. Fotonya yang malah bikin ngak tahan mba. kualitas gambarnya keren

    ReplyDelete
  10. oh iya. saya mau juga donk mba alamat blog saya dicantumkan dihalaman Blogwalking hehe biar semakin banyak teman :) http://imronfhatoni.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Liat dari foto kayaknya karinya meyakinkan. Soalnya aku uda liat kari Jepang kayak apa. Hahah :D

    Next cobak ah..

    ReplyDelete
  12. Aaaaaaaaaaahhhhh mau cobaaa *ngiler*

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.