Kado Terbaik Versi Sabila

Siapa sih yang nggak suka dikasih kado? Kayanya semua orang suka deh dan bakalan seneng kalo dikasih kado. Sama halnya seperti gue. Kad...

Siapa sih yang nggak suka dikasih kado? Kayanya semua orang suka deh dan bakalan seneng kalo dikasih kado. Sama halnya seperti gue.

Kado ulang tahun dari zaman gue kelas 2 SD masih ada. Meskipun ada beberapa yang udah menghilang, tapi banyak juga yang masih tersimpan rapih. Gue seneng banget dapet kado! Ngga peduli kadonya murah atau apa, gue bakalan seneng. 

Ngomongin soal kado, gue mau cerita tentang beberapa kado yang gue dapet, dan bisa dibilang itu kado terbaik. Kenapa bisa termasuk kado terbaik versi Sabila? Karena menurut gue, kado yang kreatif merupakan kado terbaik. Pemberi kado ngga asal beli barang, bungkus terus kasih kadonya. Mereka mencurahkan waktu, tenaga, pikiran buat bikin kado kreatif itu. Lebih berkesan! 

Kado dari Ka Aji Riyantani (welblog.com)
Scrapframe dari Ka Aji
Pas pulang dari kampus, tau-tau di kamar gue ada kado. Pas gue liat, ternyata dari Ka Aji. Wuaaah, dapet kado dari Kudus! 
Ka Aji temen blogger yang dulu kenal karena gabung di grup WhatsApp yang sama. Dia udah kirimin gue dua kado, padahal kami belum pernah ketemu! Kado yang pertama tahun 2014, dia kasih gue beberapa novel Winna Effendi. Seneng banget lah karena dia tau apa yang gue mau. Pas banget gue emang pengen novel-novel itu huhu.  Terus kado yang kedua, scrapframe super keren ini! Aaaaah, Ka Aji kreatif banget! Mama, ayah, temen-temen gue yang liat pada bilang bagus banget. 
Apalagi pas gue tau cara bikinnya, huwaaaa makin seneng dan terharu punya temen blogger kaya Ka Aji ini. Kalo kalian mau tau cara bikinnya gimana, bisa intip blognya Ka Aji, welblog.com! Dia bikin tutorialnya.
Terima kasih banyak, Ka Aji! Semoga kapan-kapan kita ketemu yaa :D

Kado dari Ika Wardhatul Asiah
'Poster' dari Ikaw
Gue biasa panggil dia Ikaw. Ikaw adalah sahabat gue dari SMK. Sahabat gue yang paling nyambung! Bisa gue ajak buat ngelakuin apa yang gue suka, dan selalu mendukung gue! Dia kasih gue... Apa ya ni disebutnya? Poster kali ya. Oke sebut saja poster. 
Dia kasih gue poster bertandatangan temen-temen sekelas gue dan guru bahasa Inggris (Mom Anis). Gue nggak nyangka sih sama kado ini. Haha
Dulu tuh gue malah sempet cemburu, hmm eh kok cemburu ya -___- Ya gitudah pokoknya gue bingung apa namanya. Dia manggil temen di kelas yang lainnya, terus kaya ada yang disembunyiin gitu. Main pergi aja padahal gue nanya mereka mau ngapain. Gue jadi ngerasa gimanaaa gitu. Ternyata itu karena dia lagi mintain tanda tangan temen-temen. Dulu juga dia bawa karton ke sekolah. Gue tanya buat apa, dan dia bilang itu buat bikin prakarya adiknya. Tapi aneh juga, sih. Masa keesokan harinya tuh karton item dibawa lagi. Dan ternyata, itu karton buat bikin scrapbook untuk gue dan dia bakal bikin sama Vanti (cuma nggakjadi dikasih ke gue karena katanya aneh banget haha)
Pokoknya gue seneng dikasih ini. Makasih banyak ya, Kaw! :*

Kado dari Vivi Noviantika
Celengan dari Vivi
Vivi adalah sahabat gue dari SMP. Sebenernya dulu kami biasa aja, loh. Tapi ternyata kami sebegini awetnya haha. Gue sama Vivi LDR-an mulu. Lulus SMP, dia melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren Gontor. Kami cuma bisa ketemu pas Ramadhan doang, itu juga nggak tiap tahun. Setelah lulus, dia kudu pengabdian terus kuliah di Mesir. Makin susah aja lah ketemu karena katanya palingan dia bakal ke Indonesia kalo udah lulus -_____-
Kado ini dia kirim pas ulang tahun gue yang ke-20 pas dia lagi pengabdian. Sebenernya dia bukan kirim ini doang. Gede banget bungkusnya! Haha. Dia kirim buku islami, celengen buatan tangan dia sendiri ini, dan apa ya namanya, tempat buat dokumen gitudah.
Gue tau dia sibuk banget pas pengabdian. Ngurusin anak-anak, kudu menghapal Al-Qur'an, dan dia masih sempet bikinin gue ini. Ini kayanya yang terbuat dari kertas koran itu, deh. Kreatif!
Pokoknya mah seneng banget lah dia meluangkan waktunya untuk bikin ini. Makasih banyak ya, Vivi! Baik-baik di Mesir!


Sebenernya masih ada lagi kado-kado lainnya yang kreatif. Kado dari Hikmah yang kasih bingkai terus ada gulungan kertas sebanyak umur gue, dan doodle bikinannya. Kado dari Chusnul tiap reunian yang super kreatif. Entah itu pembatas buku buatan dia, gantungan kunci, dan sebagainya. Ada juga gambar dari Dara beserta tulisan di belakangnya. Karton edisi ulang tahun Sabila dengan gambar kepala kucing dari Nuras, gambar dan video yang dikirim via Twitter, WhatsApp, LINE, dari temen-temen pas Sabila ulang tahun itu juga kado yang kreatif! Banyak deh.
Dikasih surat yang panjang aja, Sabila udah seneng. Nggak perlu barang yang mahal-mahal. Haha



Nah, kalian ada yang mau kasih kado nggak? Eh, bukan buat gue, tapi buat siapapun yang kalian sayang. Kalo iya, gue ada tips sedikit nih kalo kalian mau kasih kado.
Kasih sesuatu yang dibutuhkan
Kalian bisa kasih kado yang orang itu butuhkan. Pasti bakal berharga banget!

Kasih sesuatu yang disukai
Kalo nggatau dia lagi butuh apa, ya kasih aja yang dia sukai.

Kasih sesuatu yang kreatif
Silakan curahkan kreativitasmu! Kalo orangnya sama kaya gue, pasti bakalan seneng dikasih kado yang kreatif meski sederhana atau apalah. Tapi ada juga sih orang yang males nerima ginian, yang lebih seneng sama sesuatu yang emang bener bisa dipake atau apa.

Kasih sesuatu yang susah didapetin, limited edition, pokoknya yang butuh perjuangan buat dapetinnya
Niscaya si penerima akan terharu (?). Harusnya sih, kalo dia menghargai. Haha

Kasih apa aja dah yang penting ikhlas!
Ini penting yeuh. Terserah deh mau kasih apa aja, yang penting kalian harus ikhlas! Kan sedih ih  kalo ngasih yang mahal-mahal tapi kaga ikhlas atau terpaksa mah ._.

Biar lebih hemat, beli kado pake promo Lazada yang ada di Shop Page Lazada di Excite Shop!
Nah, ini nih. Kalo lo mau beli kado, beli aja di Excite Shop pake voucher lazada.

Excite Shop? Apaan tuh?
Excite shop (shop.excite.co.id) adalah situs tempat lo bisa cari jutaan produk, penawaran, promo, diskon dan voucher menarik dari online store dan brand favorit lo.
Jadi lo nggak perlu lagi buka satu persatu situs online store dan brand favorit buat cari promonya. Cukup buka satu situs, lo bisa tau macem-macem! Enak banget, kan?
Bukan cuma itu, kalo lo melakukan pembelian melalui Excite Shop, lo bakal dapet Point Reward untuk setiap transaksi belanja. Point Reward yang lo kumpulin itu bisa dituker dengan berbagai merchant menarik, misalnya pulsa, voucher belanja, dan produk menarik lainnya. Beuh, asik!

Cara dapetin point reward di Excite SHOP

Online store yang tersedia di Excite Shop ada banyak, tapi salah satu yang gue rekomendasikan adalah Lazada. Kenapa Lazada? Banyak keuntungan kalo belanja di Lazada!
Keuntungan belanja di Lazada melalui Excite SHOP!
Tertarik? Pastinya lah ya.

Oke oke. Terus gimana cara menggunakan kode Voucher Lazada?
1. Salin kode kupon/kode voucher Lazada yang didapat dari Excite Shop
2. Klik link Lazada dari Excite Shop dan lakukan transaksi belanja di Lazada
3. Di langkah pembayaran, lo bakal menemukan kolom kode voucher Lazada di bawah ringkasan           pesanan (di sebelah kanan halaman)
4. Untuk menggunakan kode voucher Lazada, masukkan ke kotak kode voucher dan klik 'Gunakan         Voucher'
5. Penyesuaian harga bakal diterapkan pada total harga pesanan lo 
Sumber : klik di sini
Voucher Lazada
Di atas itu cuma sedikit dari sekian buaanyaak promo, diskon, kode kupon dan voucher Lazada yang bisa lo dapetin di Excite Shop
Lumayan banget kan? Lo mau beli kado apa? Elektronik, gadget, pakaian, furniture, sepatu, atau barang-barang buat jadi kado kreatif? Ada! Langsung aja beli pake promo, kupon, voucher Lazada di Excite Shop. Lo bisa lebih ngirit, tapi tetep bisa bikin si penerima kado seneng! Bahkan, lo bisa ikutan seneng karena dapet point yang bisa dituker dengan berbagai macam produk :D Ihiiiiyyy! Gih sana buru-buru belanja pake promo di Lazada melalui Excite Shop! Kasih tau temen-temennya juga, ya. Biar virus hemat tersebar~ Hihi.

Oke deh. Sekian dulu tulisan gue kali ini. Gue pengen liat-liat sepatu buat dijadiin kado untuk diri gue sendiri! Haha. Bulan ini kayanya mah temen deket gue ngga ada yang ulang tahun, deh ._. Belinya pake voucher Lazada yang gue dapetin di Excite Shop dong pastinya! 

Oiya, kado terbaik versi lo apa, nih? Pernah dapet kado terbaik kayak apa? Sini cerita! :p

Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

26 komentar

  1. Kalau aku,kado terindah bagiku ya saat jadi juara utama lomba blog taksi, sesuatu banget rasanya ^^

    ReplyDelete
  2. Itu kado terbaik versi Sabila.
    Kalo kado terbaik versi Umy sebenarnya engga jauh beda sama versi lu bil, tapi kalo boleh gw berpendapat, kado yang terbaik adalah kado yang gw terima langsung dari tangannya yang disertai dengan ketulusan dan cinta. Apapun bentuknya asal bisa dikenang dang dapat menghilangkan kerinduan.ciyeee
    Kapan ya bil doi ngasih kado? Heheh.
    oh iya satu lagi kado pernikahan juga indah. Mmm..Begini nih bil kalo orang udah lama ngejomblo.

    untuk saat ini kado dari teman dan dari orang yg terdekat mungkin yg selalu gw nanti nanti kan... termasuk dari lu Sabila.

    heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doi-nya siapa nih, Um? Hahaha
      Semoga Umy dapet kado dari dia ya. Aamiin :D
      Hahaha pernikahan :") Lulus dulu Um, lulus duluuuuu :p

      Aseeekkkdaaaah. Muah muah Umy :*

      Delete
  3. Eh iya bil... bener tuh belanja di Lazada pilihan terbaik untuk kita kita dapetin kado yang unik unik dengan kualitas terjamin, gak nguras kantong dan tentunya lebih aman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadooong! Aku aja belinya di Lazada, beuh cepet nyampenya. Dan sesuai eskpektasi pula barangnya. Insya Allah dijamin aman dah.

      Delete
  4. Wahhh tuker tukeran kado dari sesama blogger kah bil, fokus ama kado yang pertama soalna ahha
    Aku juga klo mau kasih kado sekiranya yang bener2 target butuhkeun, soalnya dulu pernah kado paksuami pas masi pacaran masa cuma gelas mug aja ahhahahah ketahuan kerenya sebagai anak kos, sekarang klo inget iyu jadi malu
    Beli di lazada asyik ya klo dapet diskon yang separohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ulang tahun, biasanya emang saling kirim kado. Haha. Tapi pernah juga sih enggak kirim ._.
      Iya, kalo kasih yang dibutuhkan pasti bermanfaat banget kan ya mbak. Bakalan kepake.
      Hahaha tapi lumayan aaaah mug juga. Yang penting nunjukin rasa cinta ye kan? ihiiiw!~

      Iyaaaap asiiiik. Lumayan bikin hemat :D

      Delete
  5. Waaah seru ya bil, dapet kado lucu lucu gitu. Aku paling seneng kalo dapet kado yang dibuat sendiri. Kayak lebih ngerasa istimewa gitu wkwkwkw
    Iya itu kayak kado-kado yg kamu terima dr temen-temen. :)) lucu.

    Belanja di Lazada memang bikin nagih ya. Bisa tuker poin juga. Mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku jugaa. Lebih berkesan hehe.

      Iyaaaak. Bahaya. Jadi bikin kepengen belanja mulu :p

      Delete
  6. Kado terindah pasti dari ika 😊😊😘😘😘

    ReplyDelete
  7. kado terbaik ketika pingin suatu hal di hari ulang tahun tanpa memberatkan orang tau. contohnya gue waktu pingin hp baru, tapi nggak mungkin kayaknya gara-gara orang tua juga mikir uang untuk hal lain yang lebih penting, namun gue menang lomba asus dapet hp baru gratis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaah! Beneer. Pasti seneng bgt lah ituuu. Emang rejekinya yah :D selamaaaat!

      Delete
  8. Uwooh.. gw gak pernah dapet kado, mau ulang taun atau dalam hal apapun... Malahan gw sering dipalak -_- :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian bgt si dian ._. Besok-besok bilang ke temennya kalo mau palak, kasih kado dulu :/

      Delete
  9. Gue jarang banget dapet kado. Terakhir dapet kado pas 2014 dari pacar (sekarang udah mantan). Tapi biarpun udah mantan, banyak banget kado yang masih gue simpen. :D

    Gue jarang banget ngasih kado ke orang, ya palingan gue cuma bisa bikinin desain double exposure itu. Woahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadoong, meskipun udah mantan harus tetep disimpen, Yog. Kan sayang kalo dibuang ._.

      OH IYAAAA! Hadiah desain double exposure itu juga gue sukaaa haha. Meskipun dibilang kayak iklan adem sari-_- Tapi suka laaah. Kereen.

      Delete
  10. Aku terbilang nggak sering terlibat dalam kado-mengkadoi. Jarang ngasih kado dan jarang dapat kado. Paling sekali doang.

    Tapi, kalo ngeliat temen-temen, pasti mereka bikin yang keren-keren. Sampe niat ngeluarin daya kreatifitasnya. Bukan cuma minta bantuan kang fotokopi bungkusin kado.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cowok gitu kali ya._.

      Iyaaaa. Yang kreatif lebih berkesan dan keren :3

      Delete
  11. wah jadi beli kado lebih hemat berkat vocer diskon lazada dari exiteshop mantap sekali

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaap bener! Bukan cuma beli kado doang, mau beli apa-apa juga lewat excite shop aja! Manfaatin promo, diskon pake voucher Lazada yang ada di Excite Shop :D

      Delete
  12. kalo lagi ulang taun lalu dapet kejutan itu bahagianya dobel. gak perlu mahal atau benda yang lagi dibutuhin, kado sederhana atau ucapan doang kadang juga bikin seneng, apalagi kalo ucapannya karena temen bener2 inget tanggal ultah kita, bukan karena facebook :))

    ReplyDelete
  13. kado terbaik ulang tahun itu saat dikerjain temen terbaik :)

    ReplyDelete
  14. Aku kadonya diputusin! Huhuhu! Mantan kurang ajaaaaaarrrr.. -_-

    ReplyDelete
  15. Waaa ada akuuu, hahahaaa iya Bils, semoga kapan-kapan kita ketemu :D

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.