Semester Baru, Usia Baru, "Rumah" Baru

Assalamu'alaikum SEMESTER BARU Libur telah usai!  Sekarang aku udah masuk semester 6. Masuknya hari Selasa, 21 Februari lal...

Assalamu'alaikum

SEMESTER BARU

Libur telah usai! 

Sekarang aku udah masuk semester 6. Masuknya hari Selasa, 21 Februari lalu. Lumayan nambah libur sehari karena nggak ada jadwal di hari Senin. Haha.

Di hari perdana semester 6, aku super telat! Pagi-pagi Bekasi udah diguyur hujan deras. Bukan Bekasi doang, sih. Di mana-mana kayaknya. Heuheu. Hal itu berimbas ke jadwal KRL. Ada jadwal yang dibatalkan, dan ada gangguan operasional di mana-mana :")) Salah aku sih berangkat di jam biasa, nggak perhatiin kondisi. Kereta yang harusnya berangkat jam setengah 7 kurang jadinya berangkat jam 7 lewat! Belum lagi berhenti terus karena ada gangguan itu. Kereta parah banget penuhnya! Aku udah susah payah lah nahan biar nggak jatoh-jatoh. Sampai akhirnya udah nggak kuat banget. Alhamdulillaah mas-mas yang duduk di depan aku kasih aku tempat duduknya. 

KRL yang aku naikin sampe Stasiun Manggarai jam delapan lewat. Sejam. Gils! Padahal bisa ditempuh 30-40 menit aja. Aku nggak kuat lanjut naik kereta yang ke Sudirman. Akhirnya aku coba mesen Gojek, namun ada aja kendalanya. Jaringan juweeeleeeekk! Gojeknya nggak bisa-bisa. Aku minta tolong temen pesenin, tapi nggak dapet-dapet driver. Setelah hampir setengah jam-an nunggu dan istirahat, akhirnya jaringan bersahabat dan aku dapet Gojeknya pas nulis di notes "Saya bawa jas hujan sendiri.". Aku waktu itu emang bawa jas hujan karena nggak punya payung kecil ._. 

Intinya mah aku sampe kampus jam sembilan lewat dengan kondisi kacau. Padahal harusnya masuk jam setengah delapan(tapi dosennya maklumin karena kondisi, lagian yang telat juga banyak).
Baru juga duduk bentar, nyoba nyambungin nih otak ke materi yang lagi disampaikan dosen, eh ada kuis. #@%^@$@%#^# 

K.U.I.S

Kuisnya ngoding di kertas pake bahasa Python (Matkulnya Bahasa Pemrograman Python).

Bahkan diriku masih pusing dan mual gara-gara nggak kuat di kereta :") Baru juga duduk 5 menit..... Di hari perdana kuliah, kaga ngerti matkulnya apa, telat, dan harus mengerjakan soal kuis.

Akhirnya waktu ku habiskan dengan termenung, lalu menuliskan "Saya nggak ngerti, Pak. Maaf :( Dateng-dateng langsung kuis.."

Bersyukurnya tuh kuis nggak masuk penilaian, atau entahlah mungkin bisa jadi masuk juga. Tapi kata dosennya sih buat mengukur kemampuan aja. Cuma tetep aja kan malu-maluin kalo nggak bisa banget gitu -_-


Oke, lupakan kasus itu. 

Hari Selasa itu emang jadwal paling padat. 9 SKS, sambung menyambung menjadi satu. Malah wow semua pula matkulnya. Nah, matkul yang kedua ternyata dosennya nggak dateng. Yoweslah. Alhamdulillaah. Kondisiku yang emang lagi nggak asik banget buat diajak belajar bisa ngaso dikit. 

Waktu buat ngaso itu emang nggak kerasa banget, tau-tau habis. Ku harus kembali belajar, nama matkulnya Data Mining. Nah, ini salah satu dosennya sama kayak dosen Python. Kenapa salah satu? Soalnya yang ngajar dua dosen. Dosen yang satu lagi dosen yang jempolan juga. Mantep lah. Mereka dosen yang tegas, dan aku suka. Meskipun cukup membuat tertekan juga, sih ._. Tapi itu tantangannya! 

Pokoknya mah di kelas itu aku kedinginan, sampe minjem jaket Latifah dan AC suhunya digedein. Pelajarannya lumayan lah. Ku tertarik. Oh iya, ada kuis lagi di matkul ini. Hahaha. 

Dari dua matkul di hari perdana itu, aku cukup ngeri kalo mikirin ada project-nya :") Harus bisa banget atur waktu. SEMANGAT!!!


Mari beralih ke hari dua!

Di hari kedua cuma ada satu matkul, yaitu Grafika Komputer. Yang ngajar ibu aku. Maksudnya Ibu Pembimbing Akademik. Ya udah kayak ibu sendiri lah ya di kampus. Nih matkul juga bakalan bikin project. Oke oke. Baru dua hari pertama udah tau fakta kalo bakalan ada 3 project akhir. Huf.

Sama halnya kayak hari kedua, di hari ketiga semester 6(which is hari ini), matkulnya cuma satu. Nama matkulnya Data Warehouse. Dosennya asik! Dan tau nggak? Aku dijadiin ketua kelas matkul ini. Haha. Sepanjang sejarah perkuliahan seorang Nikmatun Aliyah Salsabila, baru kali ini aku jadi ketua kelas ._. Pas tanggal kelahiran, pula. Kudu dicatat dalam sejarah ini mah!


USIA BARU

Di tanggal 23 Februari ini aku genap berusia 22 tahun! *setel lagu 22-nya Taylor Swift*

Terima kasih teman-teman semua yang sudah mendo'akan dan kasih kesenangan. Hehe

Udah, tentang usia barunya begitu aja. 



"RUMAH" BARU

Ehem. Jadi gini... Hari ini aku mulai nulis di nasalsabila.wordpress.com. Sebenernya itu blog udah lama, tapi emang nggak pernah disentuh sejak pertama kali iseng bikinnya. Nah, aku niatnya mau jadiin itu semacam jurnal harian. Itung-itung buat latihan nulis tiap hari. Semoga beneran bisa tiap hari. Pendek-pendek aja, sih. Dan gaya penulisannya juga beda. Haha.

Blog ini masih aktif. Enak aja kaga aktif. Domain udah diperpanjang masa kaga aktif! 




Okedeh. Segini aja. Tulisannya berantakan banget kayaknya. Nulis ngebut. Sebenernya lagi ngerjain tugas grafikom, tapi males banget ngetik buat tugasnya. Giliran ngetik ginian di blog lancar jaya -_- Pffttt banget, ah!

Semangat ya semua! Do'akan aku bisa melalui semester 6 ini dengan baik :D



Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

19 komentar

  1. Selamat ulang tahun. Padahal kalo ultahnya tgl 18 Februari bagus tuh. Bisa minta makan.

    Btw, ibu dosen udah kayak ibu sendiri, enak. Bisa minta Jajan. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusan 23 aja, ah. Udah suka angkanya :p

      Nggak minta jajan juga sih :")

      Delete
  2. Buset, baru masuk kuliah udah ada kuis aja.

    BTW Selamat ulang tahun, semoga kuliah lancar dan rizkinyapun lancar, Aamiin....!!

    Selamat ngerjain tugas! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Syedih bgt lah kalo diinget :(( ahaha

      Aamiin. Makasih, Arum :*

      Delete
  3. Neng tw g?
    Itu abang loh yg kasih tempat duduk qm di kereta
    Pas ada kuis, dapet hadiah g? Y bisa berupa mobil, uang tunai 10 juta
    Kalo kayak gitu abang yakin, mahasiswa pada semangat ikutin kuisnya
    .
    Selamat ulang tahun y neng
    Moga apa yg diharapkan tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullaah. Maaf Bang Niki, aku nggaktau itu abang :( Makasih yoo udah kasih tempat duduk :(

      Boleh juga kayak gitu. Tiap hari kuis mah eneng siap lah kalo hadiahnya itu.

      Aamiin. Makasih ya bang.

      Delete
  4. Seriusan itu nulis begitu di kertas kuis? Enak ya jadi mahasiswa. *manggut-manggut*

    Beda banget sama SMA. Kalo di awal semester biasanya nggak ada belajar. Bagi-bagi buku doang paling. :))
    Selamat ulang tahun, by the way.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ._. Aku cukup sering tulis "surat cinta" buat dosen. Daripada ngaku-ngaku ngerti atau bisa, mending apa adanya sajalah. Hahaha.

      Tergantung dosennya sih. Tapi kalo di kampusku seinget aku mah belom pernah(atau mungkin pernah tp lupa krn hampir jarnag terjadi) yang cuma perkenalan atau ngapain gitu. :"(
      Makasih, Robby!

      Delete
  5. Kalau gue yang jadi dosennya terus ada mahasiswa yang nulis, "Saya nggak ngerti, Pak. Maaf :( Dateng-dateng langsung kuis.."

    Gue bakalan traktir es teh manis. Karena apa? Karena jujur! Wuahaha. Mending gitu, sih. Jujur aja kalau nggak bisa. :)

    Asyiklah yang udah 22. Gue tahun ini juga 22 pula. Aduh. :(

    Hm, buat latihan nulis setiap hari. Keren juga tuh. Kalau gue, sih, yang kayak gitu pakai Tumblr. Itu lebih buat nulis sesuka hati tanpa peduli jeleknya. Jarang diedit kayak blog utama. Lebih personal juga deh. Ehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja dosennya berpikiran kayak lo, ya. Nggak marah. Haha.
      Iya kan yaa mending jujur aja, daripada pura-pura bisa dan nyontek sana sini.
      Tapi sejujurnya pas tuh kelas berakhir gue ada ngeri-ngerinya sih. Takut dosennya marah wakakaka. Masih dosen baru yang belum mengerti diriku :"))

      Ah iyaaa. Tahun 2025 kita 30 tahun, yog :( Tua juga ya.


      Tadinya mau di Tumblr, tapi daripada bikin baru lagi yaudahlah pake yang udah ada aja haha. Kalo aku nggak personal banget, sih. Tapi emang nggak peduli ada yang baca apa enggak. Yang penting nulis aja.


      Delete
  6. Ha be de, Sabil! Wah, 22 nih! Btw... kita selisih satu bulan! Gue 23 Januari, elu 23 Februari. Hahaha. Tapi tetep tuaan elu, sih. Gue aja baru ngijak 19. Hahaha

    Gue juga punya blog satunya lagi, sih. Isinya lebih bersifat personal banget. Rencananya! Pengin nulis secara jujur tentang apa yang gue rasain. Tapi, yah, udah ketahuan sama temen gue. Padahal nggak gue promosiin, lho! Hebatnya mereka bisa tau tanpa gue beritahu :')

    Menulis rutin? Bisa aja, sih. Tapi kalau gue nggak langsung di posting gitu aja. Gue simpen dulu di draft sampai betul-betul nggak ada ide buat nulis lagi, baru dah di posting. Hahaha. Waktu awal-awal bikin bikin blog pernah nerapin gini juga. Terbilang rutin selama satu bulan. Tapi ya, hasilnya beda jauh dengan postingan yang di post belakangan. Yg belakang nampak lebih rapih dibanding yang di post langsung :')

    Kalau kuis sih, kelas gue sampai saat ini belum ada kuis sama sekali. Sementara kelas-kelas lain udah pada ngadain kuis. Selo banget dosen kelas gue XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah! Hidup 23!!! Hahaha. Duh, muda amat yak >,<

      Oh yang ketauan itu yak :p RHASAIN KETAUAN! Udah menyampaikan isi hati belum jadinya, Za? :p

      Duh, kalo dijadiin draft, biasanya aku tuh kaga selese-selese! Haha. Jadi mending langsung posting dan sesukanya aja mau nulis apa :")

      Huwaaaa. Aku baru 5 menit duduk udah disuruh kuis :( Dan emang baru sama dosen ini doang sih ada kuisnya. Dosennya emang jempolan banget. Jempolan dalam arti sesungguhnya. Emang keren dan hebat. Menantang. Sangat menantang. Haha

      Delete
  7. Wohooo happy birthday yaa! Itu gila sih baru masuk udah kuis. Kiamat kecil itu masuknya. \:p/

    ReplyDelete
  8. Udah telat dan masuk kelas langsung kuis,itu horor sih namanya haha

    ReplyDelete
  9. Wah. Sama-sama udah semester enam nih. Semoga kuliahnya lancar dan cepet lulus yak. Hahaha, semangat.

    Aku juga bikin blog di wordpress sih, awalnya iseng tapi lama-lama jadi kasian dibiarin nganggur blognya, alhasil sekarang juga aktif di blog itu wkwkw

    Btw, Happy 22th Birthdayyyyy \:D/

    ReplyDelete
  10. Kak, beli domain dimana? Btw, Happy 22th birthday kak... Your fan

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.