Gathering & Birthday Teenlit GPU #1

29 Juni 2013...... Yay! It's time for #GathTeenlitGPU @novelteenlit :D Maaf telat mengabadikan moment ini di blog. Harusnya dari tangg...

29 Juni 2013...... Yay! It's time for #GathTeenlitGPU @novelteenlit :D

Maaf telat mengabadikan moment ini di blog. Harusnya dari tanggal 29 ya? Tapi apa daya. Pulangnya aja udah malem, badan udah kaya apatau. Cuma sempet buka twitter doang waktu itu. Lagian. besoknya ada tes masuk salah satu perguruan tinggi negeri.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tahu acara ini, kalo ngga salah buka twitter, bulan mei gitu terus ada yang ngeretweet kicauannya @novelteenlit, nanya kira-kira kalo buat gathering gitu pada dateng apa engga. Yaudah, karena gue orangnya sangat amat iseng sekalihhh, gue stalk aja tuh akun, sampe like fanpagenya, segala macem. Ya, gue tertarik ikutan acara ini. Gimana yah, hmmm kebetulan gue suka banget sama salah satu teenlit yg berjudul "A Little White Lie" hehe (Kebetulan jg baru teenlit itu yg gue beli :)))) haha) Pengen tau aja emang gimana sih kalo acara ginian. Terus gue ajak ayu, dia suka sama teenlit dan ayu mau. Selain itu, gue juga ajak ka sandra, karena kalo gue liat di twitter, ka sandra itu kayanya suka sama dunia tulis-menulis gitu deh. Dan ternyata bener, ka sandra pun mau dateng. Malah, ka sandra beli tiket duluan. Hehe.


Di acara ini tuh diadain lomba bikin flash fiction gitu, maksimal 1 lembar. Tertarik sih, tapi gue bingung mau ngapain, flash fiction pun gue kurang tau itu apaan. Kata admin akun itu, yang pasti lebih pendek dari cerpen. Kalo menurut gue sih, flash fiction ini kaya yang di rubrik "Percikan" Majalah GADIS.  Wuih, bikin apaan yak gue. *mikir*
Sampai tanggal yg seharusnya deadline pun gue belum buat apa-apa. Emang antara niat dan nggak niat sih ikutan. Nggak merasa berbakat :| Tapi, ternyata pas gue liat di twitter akun @novelteenlit, admin Dio umumin, katanya diundur deadlinenya. Jadi tanggal 20 Juni, jam 9 malam (kalo nggak salah). Terus gue pastiin nanya ke admin Dio, katanya serius beneran. Oke, gue percaya :p haha. Yaudah, gue bertekad harus bikin! Kebetulan abis SBMPTN tuh. Bisa lah yaa bikin dalam sejam gitu pulang tes (ini angan angan).
Tanggal 20, selesai sholat ashar, ide buat flash fiction muncul hahahahahaahaahahaha ._. Yaudah, gue buka netbook, klik ms.word, coba ngetik kata-kata yang ngalir gitu aja. Tadinya lebih dari selembar, waduh... kan disuruhnya selembar. Yaudah, gue edit-edit lagi dan ukuran hurufnya gue kecilin sampe muat. Yang pasti masih bisa dibaca lah ya.... Haha gue sih puas sama hasilnya, karena bikinnya bentar banget dan langsung jadi. Biasanya kalo mencoba nulis cerita, gue selalu berenti di tengah jalan, males ngelanjutin. Jadinya dua tahun kemudian. Pffftttt (Ini serius. Padahal cuma 5-6 halaman, tapi jadinya 2 tahun. Hasilnya pun, ngga memuaskan gue. APA APAAN INI!!!!)
But, proses ngirim flash fiction ini ke email yang disuruh tidak mulusss. Gue sok sokan pake tampilan baru atau apalah itu di email yahoo gue. Gue coba ngirim, ngga kekirim kirim. Haduh. Cobaan. Yaudah, gue pake email yang gmail aja dan Alhamdulillah muluusss. Berhasil.
Besoknya, gue liat pengumuman yang lolos tahap 1 dan gue lolos.hahahaha. Jadi tahap 1 ini tuh kayak seleksi berkas gitu lah. Memenuhi persyaratan apa engga segala macem lah. Nah, berarti gue lanjut ke tahap 2 kan tuh, di tahap 2, itu diperiksa sama panitia acara tersebut. Yah, agak pesimis gue. Mereka itu kan pecinta teenlit yang emang udh baca dan punya banyak teennlit. Pasti punya selera bacaan yang okelah. Masalahnya gue yakin ngga yakin bacaan yg gue bikin oke apa engga.  Yaudahlah pasrah aja. Gue jg cuma iseng ikut ginian. Hingga akhirnya hari Minggu tiba, pengumuman lolos tahap 2 yg berarti lanjut ke tahap 3.Gue buka kan tuh link pengumuman dengan gemeteran (?) Tadinya gue sih ngga liat ada nama gue, yahhh kecewa kan tuh, tapi biarlah. Eh pas gue baca pelan-pelan, ternyata ada! Horeeeee. Haha. Nah ini nih yang paling deg-degan. Karena, di tahap 3, flash fiction yang dibuat peserta akan dibaca dan dinilai oleh editor GPU. Iya, EDITOR GPU! Huwaaaaaa karya nggak jelas gue bakalan dibaca editor salah satu penerbit terkemuka di Indonesia :''''') *dag dig dug deeerrrr* Ohiya, pengumuman pemenangnya itu pas di acara #GathTeenliGPU nya :D

Kalo yang sudi baca dan mau tau gimana keseruan acaranya, lanjut ke Gathering & Birthday Teenlit GPU #2 yaaa!!! :3

You Might Also Like

0 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.