Aku Cinta Indonesia

Gimana cara lo nunjukkin cinta ke Indonesia? Pasti jawabannya beragam!  Gambar di atas adalah cover e-magazine  yang gue dan Nu...

Gimana cara lo nunjukkin cinta ke Indonesia?

Pasti jawabannya beragam! 


Gambar di atas adalah cover e-magazine yang gue dan Nuras buat sebagai bentuk rasa cinta kami ke Indonesia. Cover-nya emang begitu. Nggg... Nganu, ya? Harap maklum, deh. Gue dan Nuras dua-duanya kaga ada yang bisa desain, gunain photoshop atau corel draw gitu-gitu. :/ :/ :/ Tuh cover dibuat pake picsart aja. Tapi kami suka banget sama cover sederhana dan apa adanya itu, kok! HAHAHA .

E-Magz nya dikasih nama I-MAGZ. Cara baca huruf "I" nya itu pake bahasa Indonesia, ya. Bacanya tetep "i", bukan jadi "ai" ala-ala Inggris. Tagline-nya itu : Majalahnya remaja Indonesia.

Sebenernya awal cerita bikin gituan adalah dalam rangka tugas project UAS mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Sang Dosen, Bapak Wawan Kurniawan dan Bapak Heri Herdiawanto sepakat menjadikan project pembuktian cinta Indonesia sebagai UAS mata kuliah PKN. 

E-magz E-magz-an ini dibuat cuma dalam waktu sekitar dua hari .-. Bzzzzz

Jadi kami baru tau kalo project ini harus selese dan dipresentasiin H-7.

Suasana saat itu...............

Pak Wawan : "Jadi kalian mulai presentasinya minggu depan."
Mahasiswa/i : "HAAAAAAAAAHHHHHHHHH?!!!!! %#@%&%Q"
Pak Wawan : "Loh kenapa? Kan dari awal pertemuan juga udah bahas tentang project ini....."

Gue nengok ke Nuras yang di belakang gue. Kami kelabakan. Lah wong belom mikirin apa-apa tentang nih project, tugas juga lagi banyak-banyaknya -____-

Akhirnya mau-nggak-mau, suka-nggak-suka, project harus udah jadi dan dipresentasiin sesuai waktu yang udah ditentukan. Presentasi jadi ada dua kloter (yang ujung-ujungnya jadi tiga kloter), kloter pertama itu cuma kesisa waktu seminggu. Penentuan di kloter mana itu berdasarkan kocokan.

Yang maju untuk menentukan keberuntungan kelompok gue adalah si Nuras. Dia sendiri yang mau maju. Ya gue hanya bisa berharap semoga bukan di kloter satu.

Maju lah si Nuras dan temen-temen lainnya untuk melakukan pengocokan.

*kocok kocok kocok*

Nuras loncat-loncat

Ternyata kami dapet nomor 7 yang berarti masuk kloter dua!

Gue ngikut loncat-loncat

Namun, kegembiraan itu lenyap seketika karena ada kesalahan teknis. Kertas nomor 1 udah kebuka dikit sehingga kaga ada yang ngambil kecuali yang kedapetan paling terakhir (dan si dia kaga terima haahaha), akhirnya pengocokan diulang lagi.

Si Nuras ambil kertasnya, lalu dia tertawa getir

Perasaan gue nggak enak

GUE DAN NURAS DAPET NOMOR URUT 1! YEAH, S A T U! HA HA HA HA HA

-__________________-

Udah tau harus selese dalam waktu seminggu, presentasi pertama pula, tapi tetep aja gue dan Nuras nyantai kaya apatau. Perbedaan pendapat, gondok-gondokan tentunya ada, misalnya pas bahas mau bikin e-magz, bahas content-nya apaan, nama majalah lah dan lain-lain. Gue yang saat itu lagi di rumah sakit ribet sendiri kirim-kiriman VN sama dia.

Hari ke hari progress kami gitu-gitu doang. Konsep-konsep aje. Terus untuk kebutuhan foto dan salah satu rubrik (yang sebenernya baru tercetus pas udah sampe di sana, tadinya buat foto-foto pamer aja), kami jalan-jalan ke Kota Tua.


Dewa ikut nimbrung

Pokoknya kami baru ngerjain beberapa artikel hari Rabu malam, terus dilanjutin Kamis sore buat nyoba nge-layout. Seperti yang udah gue bilang di atas, gue ataupun Nuras ngga ada yang bisa desain desain gitu. Tapi yaudahlah ya dicoba coba aja -_- Diakal-akal-in. Hahaha. Kamis malam baru jadi 30%-an. Jum'at pun gue dan Nuras bolos satu mata kuliah untuk menyelesaikan tuh E-Magz. Cover dan rubrik "Salam Kami" baru dibikin sekitar 10 menitan sebelum masuk kelas PKN. Warbiasyah! Gila dah ah -_-

Oh iya, pas hari Jum'at (hari H) itu gue sengaja pake rok batik, biar Indonesia banget gitudeh. Tapi gue lupa kasih tau Nuras. Eh tau-taunya, si Nuras kembaran gitu sama gue. Nuansa item-item dan rok bermotif. Bener-bener nggak direncanain berdua sama sekali! Huwoh. Kok kami serasi amat yak .___.

Akhirnya, kami maju, dan Alhamdulillaah lancar semuanya. Yeay! Gue cukup puas lah meskipun pas ngerjainnya gitudeh. Dan ini muka ceria kami setelah presentasi!
Akhirnya! Legaaaa!
Ngapain coba pegang gagang pintu -_-
Kembaran tak disengaja~

Oh ya, jadi e-magz ini kami print buat bukti fisik ke dosen, tapi tetep kasih yang pdf juga di CD. Thanks a lot ya Nuras udah dicetak :*


Yak! Kira-kira begitulah ceritanya.

Kalo kalian ada yang mau intip-intip gimana tuh bentuk e-magz ala Sabila dan Nuras, boleh loh download! Langsung aja klik di sini.


Gue mau berterima kasih ke semuaaaa temen-temen yang udah berpartisipasi membantu tugas ini. Makasih banyak yaaaa semuaaa! Ketjup untuk kalian semuaaahh!!! :*


Sebelum gue mengakhiri cerita kali ini, gue mau bilang kalo............. gue lagi entahlahgimanaini. Besok Ka Fedi Nuril nikah! Huyeah. Akhirnya dia nikah juga. Dia cowok favorit pertama gue dari jaman SD hahaha. Mungkin kapan-kapan gue bisa ceritain di blog ini Selamat deh buat Ka Fedi! Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah. Tetap berkarya, ya! Kangen banget sama Garasi, nih :"


Yodahdeh. Ba-bay!

Mari kita sama-sama teriakkan "AKU CINTA INDONESIA!"

Salam mpus, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

26 komentar

  1. PERTAMAXXX!! ƪ(^▽^)ʃƪ(^o^)ʃƪ(^▽^)ʃƪ(^o^)ʃ

    Ohh, jadi ini Sabil ceritanya jadi wartawan majalah gitu ya. coba download ahhh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. PERTALITE!! ƪ(^▽^)ʃƪ(^o^)ʃƪ(^▽^)ʃƪ(^o^)ʃ

      Kira-kira begitulaaah, kakak Salam. Gih download giih ~

      Delete
  2. jadi kalau sekali lagi pak wawan bilang tugas selesai minggu depan.. kita bisa ganti nie nama paka wawan. jadi bapak minggu depan...

    ReplyDelete
  3. Coba dilanjutin lagi I-Magz nya, Bil.. Iseng-iseng bermanfaat gitu, lho. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau belajar photoshop dan semacamnya dulu deh biar bagus hihihi

      Delete
  4. Whoaaaaa. Udah kayak soulmate ya sama si Nuras. Ngerjain bareng, dapet nomor 1 bareng, nekat ngerjain itu tanpa tau desain bareng, pake baju nggak sengaja kembaran. :D

    Fedi Nuril bakal nikah? Sama siapa, Bil? Duuuuh. Udah nggak ngikutin. Padahal ngefans loh sama dia gara-gara perannya jadi Fahri :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaaaaa :")

      Ho oh bakal nikah. Sama Vanny, pengusaha bulu mata palsu gitu ._. Aaah, kayanya emang banyak yang mulai ngefans sama dia garagara Ayat Ayat Cinta

      Delete
  5. Semoga e-magz nya bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  6. Ser bangeet, semoga sukses ya e-magz nyaa.

    ReplyDelete
  7. naru baca i magznya, keren!
    ada Kane sama Anggit juga

    dapet nilai berapa nih Bils?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ka Aji! Ayok, ajarin aku desain :D

      A Alhamdulillaah hehehehe

      Delete
  8. simple dan bagus kook ^^

    waaah aku udah download lho imagz nyaa

    ReplyDelete
  9. Ngakak sama "nganu-nganunya" haha

    fakhranheit.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa ngakak sama nganu? ._.

      Sippooo. Nanti kumampir yaaa.

      Delete
  10. Ohh gitu toooh :o
    Aku hampir aja bolos wkwkwk

    Emang dasar si sabil..kalo udah kepepet aja ide2 yg ga terpikirkan mulai menginspirasi yaa

    Hebat lah kelompok PKN mu, bil.. good job, sabilai (?) :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya bolos aja :p Btw makasih udah dibeliin makanan waktu ituuuu hohoooo.

      Muehehehe. Entahlaah kok bisa gitu.

      Sabilai? Sabil Alai? :(

      Delete
  11. Ohh gitu toooh :o
    Aku hampir aja bolos wkwkwk

    Emang dasar si sabil..kalo udah kepepet aja ide2 yg ga terpikirkan mulai menginspirasi yaa

    Hebat lah kelompok PKN mu, bil.. good job, sabilai (?) :3

    ReplyDelete
  12. Hahahaaa yawloh itu ngeselin banget, pas ulang dikocok taunya dapat nomer satu. :'D

    Tapi nggak papa Sabil, hasilnya memuaskan kok. Keren ih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pikasebeulen. Kagatau apa yaaa kite belom siap :((

      Hihi. Alhamdulillaah. Makasih, Wulan!

      Delete
  13. Ini yang lu minta tolong gue dan nanya-nanya via Line bukan, sih? Hahaha.

    Anjir, malah jalan-jalan ke Kotu. XD

    ReplyDelete
  14. */ bileeeeeee... nih gue uda koment yak xD ... gilaaaakkk seru bgt baca blog lu...
    berasa ikutan ngerasain seru nya.. hahaha xD . nikmatin masa masa kuliah.. tar kalo uda lulus, pasti
    bakaaalll kangen banget :"D .. sukses terooozzz bileee... kalian luar biasaaa xD
    /*

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.