Pecah Telor Lailatul Club : Iqbal Jadi Sarjana!

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU, IBAL! SELAMAT, KAMU AKHIRNYA BISA MELEPAS SATU TANGGUNG JAWAB, YAITU KULIAH S1! YEAH. Ehem. Kali ini saya ...

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU, IBAL! SELAMAT, KAMU AKHIRNYA BISA MELEPAS SATU TANGGUNG JAWAB, YAITU KULIAH S1! YEAH.

Ehem. Kali ini saya ingin menceritakan momen bahagia teman saya,
Muhammad Iqbal Pratama, S.T.

Uhuy! Udah bisa ditulis gelar :")
Aaaahh bangga banget rasanya nulis ini, padahal bukan saya yang abis sidang. Haha.

Jadi, kami ini ada di kelas yang sama dan berada di sebuah grup LINE bernama Lailatul Club. Grup ini awalnya tercetus saat hari terakhir di semester 5, buat share foto-foto doang. Tapi akhirnya keterusan dan penghuni grup ini ada 12 orang; Saya, Nuras, Hikmah, Ibal, Latifah, Vareza, Umay, Rifqi, Nanang, Dewa, Hilmi, Faryzal. Percakapan di grup ini sering.... Nggak jelas. Ya, tapi cukup sering menghibur, lah.

Oke. Kembali ke Ibal.

Ibal ini pas awal masuk kuliah sering saya bilang kembaran dengan Rifqi, soalnya ngerasa kayak mirip aja gitu (padahal kaga, cuma sama-sama gede). Tapi Bu Winang juga suka ketuker kok antara Ibal dan Rifqi. Jadi pas semester 1 tuh saya sering panggil Rifqi dengan Iqbal, dan Iqbal panggilnya Rifqi.

"Eh eh Iqbal kamu udah tugas Kalkulus?" 
Saya tidak mendapat jawaban, malah diketawain, karena ternyata saya tanyanya ke Rifqi tapi bilangnya nama Iqbal.......................

Pokoknya dulu sering banget kayak gitu. Alhamdulillaah seiring berjalannya waktu, saya mulai bisa membedakan mereka yang sebenarnya emang kaga ada mirip-miripnya.


Setelah mulai mengenal karakter temen saya satu-satu, saya pengen banget bisa kaya Ibal. Dia tuh orangnya kerja cepet banget. Lurus lurus aja gitu loh kaga suka melenceng. Haha. Kalo dikasih tugas, ya langsung dikerjain, nggak peduli masih seminggu lagi tenggatnya. Beda banget sama saya yang sering ngomong "yaudahlahya masih mingdep ini". Pokoknya Ibal tuh nggak suka menunda-nunda pekerjaan. Kayaknya hidup dia tuh nggak pernah membuang-buang waktu gitu, deh. Waktunya nggak ada yang sia-sia buat leyeh-leyeh nggak jelas doang. Pokoknya kerjanya cepet bangetngetnget. Makanya, dia pun bisa jadi yang tercepat nih jadi sarjana! Keren, kan?


Ibal bikin keyboard braille android buat tuna netra gitu. Gimana nggak mantep coba tuh. Yang gilanya, dia ngerjain ini tuh nggak butuh waktu berbulan-bulan dengan drama. Bayangin: Ibal dateng bimbingan awal sama saya (kami milih pembimbing 1 yang sama yaitu Pak Ade), terus udah jadi dong aplikasi keyboardnya itu padahal belom seminar proposal! Bayangiiinn! Pak Ade aja sampe tercengang. Gils. Dia udah jauh ke mana tau, saya masih meraba-raba tugas akhirnya mau ngapain :"))


Mengenai cerita Ibal sidang hari ini.... Huhu. Saya ada rasa sedihnya karena nggak bisa ngeliat dia beraksi. Tapi Alhamdulillaah masih bisa merayakan dengan teman-teman lainnya.

Jadi tau kalo Ibal sidang secepat ini tuh mendadak. Dia daftar tanggal 2, terus tanggal 5 keluar jadwal. LAH LAH! Ternyata secepat itu! Iqbal! Aduh, belom nyiapin hadiah, lagi bokek pula :"))). Tapi harus banget tetep kudu dateng. Ya seneng aja gitu temen udah ada yang lulus kan. Meski nggak deket-deket banget, tapi saya peduli dengan anak-anak grup Lailatul Club. Akhirnya, dengan ide yang datang begitu saja, saya berencana bikin-bikinan sesuatu pake karton dan origami aja. Hemat, tapi berkesan gituloh. Dan yang penting ada hiasan! Nah, ini saya ajak temen-temen cewek yang lainnya juga. Kenapa? Karena sesungguhnya saya tidak bisa membuat gitu-gituan .____.

Semalem saya udah bikin list apa aja yang harus dibuat dan liat tutorialnya di  YouTube. Saya dan teman-teman cewek lainnya juga janjian udah di kampus pagi-pagi biar bisa bikin dulu.

Tapi, rencana bisa berubahlahyaw~

Abis subuh saya ketiduran lagi, terus baru bangun jam 8 kurang dong :/ Dan pas saya cek hp, ternyata eh ternyata ada chat dari penyelia KP saya yang bilang kalo dia ada waktu siang ini untuk ketemu saya (sebelumnya ada kejadian yang membuat saya nangis di kereta dan stasiun terkait masalah KP ini pas hari Rabu. Tapi saya males ah ceritainnya. Haha). Nah, bingung dong tuh. Siang kan Ibal sidang. Saya udah excited banget mau liat dia beraksi. Terus kan mau bikin sesuatu juga sama cewek-cewek. Tapi nggak mungkin juga saya sok nolak atau bilang nggak bisa ke penyelia saya. Akhirnya saya tetep ke kampus, terus ke kantor, dan balik ke kampus lagi.

Pas ke kampus sebelum ke kantor, saya, Nuras, Umay, bikin bunga-bungaan di sekretariat YISC pas waktu sholat Jum'at. Di sana saya bilang ke Nuras untuk liat aja tutorial di YouTube. Dan, karena emang saya tuh payah banget bikin kreasi kreasi beginian, maka punya saya lah yang paling jelek dan kebanyakan nggak ngertinya pas bentuk-bentuk origami. Untung ada si Nuras yang kayanya paling jago dalam hal ini di antara saya dan Umay. Pokoknya yang liatin tutorial tuh Nuras, terus saya dan Umay ngikutin Nuras aja. Saya cuma bisa sampe jam 1 karena harus ke kantor. Saya cuma berhasil menghasilkan 3 bunga. Itu juga kata si Nuras dibuang sebiji karena jelek banget :"""""" Hahaha

Saya memantau (?) perkembangan sidang Ibal di grup. Woooww! Dia dapet nilai tinggi banget. 90,1 katanya! Mantaaapppppphhhh! Anggota Lailatul Club yang nimbrung di sidang Ibal cuma Latif, Rifqi, dan Faryzal karena si Umay, Nuras, Hikmah lagi beraksi bikin 'hadiah' di sekre yisc. Sengaja dibagi tugas karena kan kudu ada dokumentasi. 

Jam 3, saya udah bisa balik lagi ke kampus untuk foto-foto (?). Haha. Pokoknya buat ucapin selamat secara langsung dan selebrasi dengan teman-temankyuuuhh~. Hasil kreasi dari para cewek adalah bunga-bungaan, selempang-selempangan, balon-balonan gelar, dan anu-anuan(entah disebutnya apa. poster?). Mahkota kelupaan dibuat. 

Kata Nuras sama Umay, pas mereka jalan ke lantai 3 pertamanya tuh pede gitu kan. Eh, pas liat ada pasukan dari jurusan lain yang abis sidang juga, kayak jomplang banget katanya dan mereka langsung mau ngumpetin. Wakakaka. Jadi yang lain tuh ada balon, bunga nan keliatan mahal, mevvah gitu dah. 

Ah, tapi menurut saya sih lebih berkesan bikin sendiri gini. Kan butuh kreativitas, terus bikinnya juga pake rasa penuh peduli ke temen kan. Jadi nggak cuma sekedar pake duit keluar terus jadiii deh. Banyak cerita di proses pembuatannya, banyak keringet yang keluar, banyak kesan deh pokoknya! Ya nggak ya kan?

Btw, nama saya dicantumin di bagian Kata Pengantar! Wakakaka. Beneran dicantumin loh :"). Katanya sebagai teman yang udah memberi saran. Aduh, saran apaan? Yang ada mah saya corat-coret draf TA-nya, karena kata dia suruh liatin apa yang salah. Ya saya coret deh misalnya masih ada istilah yang kurang tepat atau gimana (sok jadi pembimbing ketiga ini mah-_-). Terus saya iseng nulis sendiri, nambahin di Kata Pengantar.
10. Untuk Nikmatun Aliyah Salsabila atas motivasi dan semangatnya. Nyusul ya! :)

Di cover juga saya tulis "Semangat, Ibal!"

Dan mau tau? Beberapa hari kemudian, Ibal nanya "Bil, nggak nulis macem-macem kan ya kemarin? Ternyata itu diminta Pak Ade."

Astaghfirullaah. Semoga Pak Ade nggak bacain Kata Pengantar atau koreksian soktau saya. :"))) 

Jreeeengggggg!


Kelar foto-foto dan haha hihi ketawa tiwi, sesuai rencana di grup, kami pergi ke Carl's Jr di Semanggi. Awal ke sini tuh karena si Faryzal a.k.a Bebebe kirim gambar promo beli burger di sana yang menghargai para jomblo.____. Karena kami semua mengaku jomblo, jadi kami semangat untuk menikmati promo itu. Katanya nunjukin KTP aja buat liat status. Lah itu mah yang udah pacaran, belom nikah juga bisa ngaku jomblo yak! Haha. 

Namun Alhamdulillaah kami tidak sengenes itu. Karena kenyataannya pas sampe sana, kaga ada tuh yang mesen promo jomblo itu. Kami belinya promo beli 1 gratis 1 \(^_^)/. Btw saya ditraktir Latif. Maacih, Latif!

Pasukan yang dari kampus; saya, Ibal, Latif, Faryzal, Nuras, Umay, Hikmah, Rifqi pergi naik TJ sampe BenHil, terus jalan ke mal-nya. Faryzal sebagai petunjuk jalan karena dulu kayanya cukup sering ke semanggi. Pas sampe sana ternyata udah ada Varez. Oh ya, sempet ada adegan ribet milih tempat duduk!

Ngapain aja di sana?
Makan dan minum yang pasti. Terus ngobrol, ngecengin, becanda, ketawa-tiwi, foto dua kali, refill minum juga. Nggak kerasa ternyata udah setengah 7 lewat. Kami harus sholat maghrib, dan memutuskan sudah cukup sampai di situ ngumpulnya (maksudnya abis sholat nggak ada duduk-duduk lagi).

Pas di jalan menuju mushola yang ada di lantai 5, ada sebuah tragedi yang menimpa Nuras. Lalu Nuras sepertinya ngambek (?) yang saya nggak ngerti juga kenapa ngambeknya. Apakah karena tragedi tangannya kena cowok yang lewat terus hpnya jatoh, apa karena diketawain temen-temennya, atau yang lain. Saya nggak tau. Pokoknya dia langsung balik kanan, dan pulang begitu saja. Hikmah coba ngejar, tapi dia tak menanggapi(?). Ya, gitu dah pokoknya. Ini ditulis aja biar buat kenang-kenangan yak, Nuras. Nggakpapa kan ya? Oh ya kalo ternyata ngambeknya termasuk sama saya, saya mohon maaf.

Setelah sholat maghrib, saya ketemu Ka Kevin, tutor bahasa Perancis di Faba Bekasi. Dia ternyata mau olahraga gitu, dan emang lagi aktif di komunitas gituin yang kegiatannya di Lantai 9(katanya gitu tadi kalo ngga salah). Saya tau dari Ig sih emang. Terus, wah! Emang ada hasilnya! Wakakaka. Beda ih Ka Kevin. Saya pas awal sempet pangling gitu dan ragu beneran dia apa bukan. Ternyata bener. Haha. Ish ini OOT banget. Maap maap.

Oke lanjut. Hmm.. Udah, sih. Kaga ada lanjutannya. Karena abis itu ya pulang. Cowok-cowok ternyata sholat di lantai 7A dan saya, Latif, Umay, Hikmah udah nungguin di lantai 5 tapi ternyata mereka turun pake lift langsung ke UG. Bodo amat weeeyyy!! -___- Begitu keluar dari lift saya langsung ngeliat Ibal, ada Varez juga. Pas nanya yang lain ke mana, katanya Rifqi lagi boker. Okesip. Kalo Faryzal udah duluan karena mau ngejar APTB yang ke Cibubur, takut keabisan. 3 menit kemudian Rifqi keluar. Ternyata dia nggak butuh waktu lama untuk mengeluarkan sesuatu yang harus dikeluarkan. Setelah itu? Ya pulang! Kami menuju halte TJ benhil, dan keluar mal-nya agak ngaco dulu sih karena petunjuk jalannya udah kabur duluan. Varez juga main berpencar aja, karena dia emang ngga naik TJ. Terus saya, Umay ke arah Kota, sementara Rifqi, Iqbal, Hikmah, Latif ke arah Blok M. 

Eh iya! Pas mau tap in, kan pake Indomaret Card saya tuh. Abis saya masuk, saya kasih ke Hikmah kan. Nah pas Hikmah di gate itu, Umay ajak ngobrol, dan Hikmah tuh kayanya tangannya megangin anuan gatenya (aduh ngga ngerti itu istilahnya apa. maap yak), dan masuk. Saya kan liatin ya, terus saya nunjuk-nunjuk ke dia gitu sambil ketawa. Umay juga ketawa, Hikmah pertamanya bingung sendiri terus ngakak juga. Jadi dia nggak tap in!!! Aduuuhhh :"))) Mohon maaf kepada pihak Transjakarta. Ini di luar kesadaran Hikmah. Salahin Umay yang ajak ngobrol! :p Bahahahak.

Nggak lama TJ kami datang. Saatnya Teletubbies berpisah. Saatnya Teletubbies berpisah. Babaaayy teman-teman!
Tida jadi jombs. Malah pasangan karena beli 1 gratis 1, jadi harus berpasangan~



Dah! Tamat!

Sabila mau bikin cerita setiap anggota Lailatul Club sidang, Insya Allah. Semoga selalu ada kesempatan untuk mendukung ya, teman-teman! Semangat! Ayo kita semangat nyusul Ibal!



Salam pus, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

0 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.