Work-life at Airy: Seru!

Salah satu hal yang sangat saya syukuri di tahun ini adalah lulus kuliah lalu bisa bekerja di Airy. Banyak yang tahu kalau seorang Sabila p...

Salah satu hal yang sangat saya syukuri di tahun ini adalah lulus kuliah lalu bisa bekerja di Airy. Banyak yang tahu kalau seorang Sabila punya aspirasi jadi 'orang data' setelah lulus kuliah. Dan Alhamdulillaah, ternyata mimpi itu jadi nyata di tempat terbaik yang Allah pilih; Airy. #KapanAjaBisa :p

Saya lulus bulan Agustus, dan 17 September menjadi hari pertama kerja di Airy. Saya bergabung dalam data teamcore team, engineering dept. Sebulan pertama kerja rasanya masih percaya nggak percaya, dipenuhi dengan pikiran: Ini beneran udah kerja ya? Di Airy? Jadi orang data? Kok bisa? Mimpi nggak sih? Kok tau-tau udah di sini, ya?!

Rasanya tuh....... semua berlalu begitu saja dengan cepat ._. Perasaan-perasaan menjadi yang paling payah, nggak bisa apa-apa, dan sebagainya itu ada, terus menghantui. Silakan kalau mau bilang "LEBAY!", tapi sungguh itu lah yang dirasakan seorang Sabila. Semua orang yang ada di sana itu hebat-hebat banget di mata saya. Da aku mah apa atuh nori tak tersentuh yang nempel di bungkus Lay's :") 
Sampai akhirnya,
"Gua aja percaya kalo lo bisa. Masa lo sendiri nggak percaya?" kata Kak Arie─data lead Airy─ pas Sabila 'curhat'.

Ah, benar. Kenapa saya malah jadi tidak percaya diri? Seharusnya bergabung dengan orang-orang hebat ini membuat saya makin semangat, kan?! Yak, semangat! Hap hap hap!
Hal yang bikin saya senang kerja di Airy adalah lingkungan yang super positif! 

  1. Terus belajar; nggak boleh berhenti belajar!
  2. Menjadi bermanfaat
  3. Apresiasi, saling mendukung
Tiga poin utama di atas yang selama dua bulan lebih ini saya tangkap jadi nilai-nilai penting setiap individu yang ada di Airy (setidaknya di tim tempat saya bergabung), dan membuat saya merasa bersyukur jadi bagian dari tim keren ini! 

Selain itu, yang enak-enak lainnya kerja di Airy di antaranya dapat makan dan macam-macam di pantry yang gratis (buah, kopi, nutrisasi, dll), berbagai kompensasi(tunjangan-tunjangan, dll), dan nggak boleh ketinggalan ada #AiryOuting! #AiryOuting diadakan 3 bulan sekali. Jadi, kami bisa bersenang-senang, melakukan kegiatan apa pun bersama tim, misalnya makan, nonton bareng. Tujuannya? Ya biar tim makin kompak!


Baru tiga hari bekerja, saya sudah ikut #AiryOuting. HAHAHA. Alhamdulillaah, ya. Kami  makan daging sampai mabok di Kintan. Tidak banyak yang bisa diceritakan, karena intinya kami makan-ngobrol-kenyang-kembali kerja di kantor. Meski sebenarnya bukan penggila daging, tapi saya senang banget karena hari itu pertama kalinya saya bertemu dengan hampir(?) seluruh teman-teman core team


Lalu, pada hari Kamis, 18 Oktober 2018─tepat satu bulan satu hari saya bekerja di Airy─core team ada agenda outing lagi! Yeaaayy! Kami memilih outing di awal periode untuk Q4 ini. Setelah melalui obrolan saat makan siang dan melakukan pemungutan suara di Slack, akhirnya kami memilih kegiatan main bowling, makan, dan ngopi sore di The Breeze, BSD. 


Dress code hari itu sebenarnya adalah kaos Airy. Namun, ada beberapa yang tidak pakai dengan berbagai alasan, salah satunya saya yang belum punya kaos itu. Kepikiran untuk membeli baju dengan warna biru Airy, tapi tidak sempat. Semoga absen memakai kaos Airy tidak menjadi alasan warganet untuk menghujat saya tidak kompak dan semoga saya bisa punya kaos Airy secepatnya, ya. *kode*

Pasukan terbagi menjadi dua: pasukan langsung ke The Breeze dan pasukan berangkat dari kantor. Saya termasuk pasukan berangkat dari kantor karena nggak mau nyasar sendirian di BSD. Setelah pasukan kedua sudah tiba di kantor, akhirnya kami berangkat dengan beberapa pembagian pasukan kecil lagi. Yuhuuuuu~ Kami siap bersenang-senang di hari kerja! :p

Main Bowling - Spincity Bowling Alley

Spincity Bowling Alley ini punya 20 lane bowling, masing-masing lane bisa ada 5 pemain. Para perempuan di core team bersatu di lane yang sama. Ada saya, Kak Elvyna, Kak Kina, Kak Khalila, dan Catherine. Mak Ike jadi supporter dan sesekali ikut main. Jujur, ini pertama kalinya saya kenalan sama bowling. Alhamdulillaah ya ke-norak-an saya berkurang satu. :") Saat awal-awal main, saya sebenarnya takut dan astaghfirullaah, berat juga ya bolanya._. Pertama-tama saya payah banget mainnya, lama-lama.............. ya masih payah juga. Ehehehehehe. Namun, setidaknya ada lah itu pin pin jatuh. 

Kalo mau sok filosofis dikit, ternyata dari main bowling ini bisa diambil beberapa 'pelajaran', ya. Anggaplah pin-pin itu target-target kami di Airy. Bola bowling yang berat itu sebagai bentuk usaha kami mencapai target. Konon, semakin berat bola membuat kemungkinan untuk pin-pin jatuh lebih banyak (Sayangnya saya nggak berani ambil tantangan dengan memilih bola yang terlalu berat. Tangan kanan saya pernah patah soalnya, jadi nggak mau cari gara-gara). Berbagai macam strategi dan gaya melempar bola tentunya beda-beda tiap orang. Setelah melempar, ya tunggu hasilnya, pasrah. Kegagalan pasti ada, seperti pin tidak ada yang jatuh sama sekali karena bolanya melenceng ke samping. Namun, masih ada kesempatan kedua dan ada teman-teman yang mendukung, selalu siap kasih semangat di belakang! Ada juga yang membantu dengan memberi saran lebih baik ambil bola yang mana (berbagi hasil pengamatan setelah mencoba-coba berganti bola), mengarahkan cara melempar bola yang benar, dan sebagainya. Ah, thank you, team
Mantap sekali, Pak Ali~

Hayo, strike nggak nih?

Sungguh tidak ada kekerenannya -_- Iya, ini saya.

Yang pasti, saya sangat menikmati permainan ini! Senang sekali. Senang melihat yang berhasil mencapai strike atau setidaknya membuat pin-pin jatuh, senang saat bola yang saya lempar mengenai beberapa pin, senang memberi semangat saat ada yang ingin beraksi, pokoknya senang!


Makan Siang - Sushi Tei

Setelah main bowling yang menguras tenaga, maka tibalah waktunya makan siang! Kami makan di Sushi Tei. Bukan cuma makan doang pastinya, tapi diselingi dengan obrolan-obrolan ringan nan hangat (Wow, bahasamu, Bil~). Saya lupa apa saja obrolannya. Tentunya seru lah karena seingat saya banyak ketawanya .____. Obrolan kami memang selalu seru dan sering random, kok. Pas makan siang di kantor contohnya, ada saja yang dibahas. Bagaimana sesunggguhnya rasa gurih itu, nama-nama pulau yang berujung membahas julukan berbagai daerah di Indonesia, dan obrolan lainnya. 

'Penghuni' meja ini mempercayakan Kak Arie untuk memilih apa yang akan kami makan~

Nyam nyam nyam~


"You can't buy happiness, but you can buy sushi, which is kinda the same thing"
Apalagi nge-sushi-nya bareng core team ya kan? Makin bertambah happiness-nya :)) EAK EAK EAK! 

Ngopi Sore - Old Town White Coffee

Keseruan #AiryOuting versi core team belum berakhir di makan sushi. Masih ada agenda selanjutnya, yaitu ngopi sore. Di agenda ngopi sore ini kami ada permainan, tentunya sambil menikmati kopi, teh, atau lainnya yang dipesan. Jadi, kami bermain... Hmm, ini disebut permainan apa, ya? Q&A? Jujur-jujuran? Intinya, kami menulis pertanyaan di kertas yang sudah disediakan, dikumpulkan dalam wadah, dan satu-satu akan bergiliran untuk menjawab pertanyaan yang ada. Pertanyaannya macam-macam, mulai dari tebak-tebakan receh yang ternyata hasil liat di kemasan Potabee sampai pertanyaan tentang aspirasi hidup. Ngopi sore ini dipenuhi tawa dan membuat kami makin mengenal satu sama lain! Kalo Choco Mania enaknya kebangetan, nah ngopi sore bareng core team serunya kebangetan! Saking seru dan hebohnya, pengunjung lain ada yang merekam kegiatan kami. Mungkin untuk di-update di Instagram Story dia. Hahaha.
P.s. Saya bukan ambassador Choco Mania. Percayalah.

Terima kasih untuk Matthew sang penanggung jawab #AiryOuting super seru ini. Terima kasih juga untuk Devin yang membantu Matthew. Dan, terima kasih Kak Enrico yang sudah mendokumentasikan dengan hasil yang sangat keren, paling niat sampai bawa kamera beserta tripod-nya. Hasil foto dan editannya juara! Terima kasih semuanya!
Ba ha gyaaaaa ea ea ba ha gyaaa

-------------

17 Desember ini akan menjadi bulan ketiga saya di Airy. Kekurangan saya banyak banget. Banget banget banget. Namun, dengan berada di lingkungan yang baik ini, semoga saya bisa belajar lebih banyak hal, memberikan yang terbaik, dan bermanfaat.
Dan, semoga kehidupan saya di Airy, core team, khususnya data team, selalu berjalan dengan baik. Saya tipe orang yang agak butuh waktu lama untuk adaptasi dan bisa nyaman sebenar-benarnya nyaman di lingkungan baru.  Namun, sejauh ini belum ada yang mengusik menuju kenyamanan hakiki itu, sih.  Jadi... ya, terima kasih banyak semuanya yang sudah menerima Sabila dengan baik! 
Oh, ya. Kalau harus menunjuk satu orang yang sangat berpengaruh pada pencapaian seorang Sabila di 2018 termasuk bekerja di Airy ini, orang itu adalah Pak Ali. Terima kasih, Pak. Terima kasih banyak. :") 

Yak! Sekian cerita dari Sabila tentang keseruan kerja di Airy. Kalo ada yang mau kerja di Airy, langsung cek airyrooms.com/careers/ ya. 


By the way, udah menjelang akhir tahun, nih. Pada mau liburan ke mana? Apa pun destinasi liburanmu, jangan lupa pesan hotel dan pesawat (dengan harga yang murah tentunya) di Airy, ya! 
Ehem. Biasanya begitu tau saya kerja di Airy, ada saja teman yang bilang, "minta promo, dong!". Duh, jangan minta promo sama Sabila. Install aja aplikasi-nya Airy, ada banyak promo. Di situs airyrooms.com juga ada. :)

HAHAHAHA PROMOSI. 
Biarin. Bwek :p 

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang (dan waktu sangat luang) pasti daku kan ngeblog lagi~
Yukdadahbabai~~~

Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wihii seru banget outing tiap 3 bulan sekali. Kantornya di daerah mana sih airy itu? Kok mainnya sampe ke BSD?

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen kerja di Airy nanti. Di Surabaya udah ada belom yak? :D

    ReplyDelete
  3. Saya dulu pas awal-awal masuk dunia kerja juga punya kecemasan yang sama. Takut kalau pas dikasih project'an dari manager atau rekan lain, nggak bisa ngerjain secara detail dan sempurna. Tapi alhamdulillah, jobdesk yang dikasih masih bisa tak handle. Ya, meskipun sering direvisi berulang kali XD

    Enak bener. Tiap 3 bulan sekali ada outting *disitu saya merasa iri*

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.