Hai!

Ternyata udah setahun lebih nggak nulis di sini. Terakhir nulis Desember 2018, masa-masa awal bekerja. Kalau dipikir-pikir ternyata sayang ...

Ternyata udah setahun lebih nggak nulis di sini. Terakhir nulis Desember 2018, masa-masa awal bekerja. Kalau dipikir-pikir ternyata sayang juga nggak cerita di sini, karena banyak pengalaman yang nggak terabadikan. Hmmm. Gimana kalau coba dirangkum di tulisan ini? Yuk!

2019

Setelah berbulan-bulan berusaha untuk adaptasi, akhirnya bisa juga nyaman di Airy. Lama buat nyaman ini bukan karena di sana nggak enak atau sebagainya, tapi emang dasar si Sabila termasuk orang yang butuh usaha lebih buat sampai titik nyaman. Di tahun ini kami makin sering menghabiskan waktu buat kumpul atau main bareng-bareng. Saya makin kenal sama teman-teman di tim data, jadi peduli sama mereka. Pokoknya bersyukur banget bisa kerja bareng mereka yang pada keren-keren banget, baik, dan saling mendukung.

Selain makin sering 'main' sama tim data, kami juga sempat belajar bareng selama 5 hari di acara Southeast Asia Machine Learning School (SEA MLS) 2019. Gara-gara ini saya jadi tau kalau ternyata mata saya udah nggak normal lagi, minus 1, dan butuh pakai kacamata biar lebih jelas liat sesuatu yang agak jauh. Waktu itu saya pikir tiap liat layar tulisan di stasiun dan berbayang tuh karena emang layarnya yang jelek atau ngaco. Hahaha. 

Oh iya, di bulan Agustus kami berserta seluruh karyawan Airy jalan-jalan ke Bali, loh! Seru banget meski pas pulang saya sakit. Mungkin karena tertekan saat di pesawat :)). Di sana tim data main Undercover mulu. LOL. Di saat yang lain pada asik-asikan entah joget atau apalah pas makan malem bareng dan ada DJ, kami anteng banget di meja buat main Undercover. Selain itu pas harusnya bisa menikmati main-main air kayak snorkeling dan lain-lain, kami memilih buat banyak makan di cruise dan mainan Undercover.... Waktu itu yang mainan air cuma Pak Ali, Kak Winson, dan Idris. Para data girls nggak ada yang nyentuh air. Saya sih emang nggak mau karena 'takut air'. Pas balik dari Nusa Penida aja saya sempat mabuk laut -_-. Pengalaman di Bali juga bikin saya yakin kalo teman-teman data tuh baik-baik banget. Contohnya pas pulang kan jadwal pesawatnya pisah-pisah, dan jadwal saya cuma bareng Kak Winson yang dari tim data. Kak Winson baik banget sih parah nungguin saya sholat, temenin, bantuin saya yang norak ini supaya bisa pulang dengan selamat.

Tahun 2019 ada beberapa perubahan dan hal yang bikin saya cukup berat juga buat jalaninnya, tapi ternyata saya bisa melalui itu! Yeay!

2020

2020 baru memasuki bulan keenam, tapi ternyata udah 'segila' itu. Selama lima bulan kemarin, tiap bulannya ada aja hal yang bikin air mata keluar. HAHAHAHAHA cengeng-_- Oh ya, saya nulis ini bukan untuk dikasihani, ya. Jangan kasihani saya. Saya menulis karena pada dasarnya saya orang yang sulit untuk mengekspresikan perasaan secara langsung, entah senang, sedih, kecewa, sakit, marah, dan sebagainya. Dulu mulai nulis blog salah satunya untuk belajar mengekpresikan itu, setidaknya lewat tulisan. Lagi pula, ini buat saya baca lagi di kemudian hari. Mungkin pas baca ulang saya bisa ngomong sama diri saya sendiri, "Wah, ternyata dulu berat juga ya. Cengeng banget ih Sabila. Tapi nggakpapa. Kamu keren." .____.


Januari tau Kak Elvyna bakal lanjut kuliah di luar. Meski emang udah menyiapkan diri dengan kabar ini dari akhir tahun 2019 karena tau rencananya mau kuliah, tapi saya nggak nyangka ternyata secepat itu, jadi ya tentu sedih. Pertengahan Februari Kak Elvyna beneran resign. Akhir Februari tau-tau dapat email dari Kak Arie kalau dia tiga hari lagi terakhir di Airy. -_- Ini parah sih kagetnya. Auto sakit kepala dan merencanakan mau cuti untuk menenangkan diri karena paket combo gitu ditinggal mereka. Kak Elvyna dari awal saya kerja di Airy selalu bantuin banyak hal, Kak Arie juga data lead yang terbaik. Mereka nggak ada di tim data tentu akan beda jadinya.

Tanggal 28 bertepatan dengan hari perpisahan Kak Arie saya ada jadwal one-on-one (1-1) dengan Pak Ali, dan saat itu saya dapat kabar juga kalau Pak Ali bulan Maret akan resign karena dapat kesempatan untuk berkarya lagi di ranah yang lebih luas. Selain kabar itu, saya juga tau kabar lainnya yang nggak bisa disebut di sini. Februari tuh terbanyak saya nangis di kantor kayaknya. Waktu itu di ruang 1-1 saya nangis di depan Pak Ali, susah banget ditahan. Setelah selesai dan balik ke meja kerja saya ngerasa beberapa teman sepertinya sadar ada sesuatu soalnya saya diliatin haha. Abis itu saya sholat bareng Mita dan Kak Fika. Pas di toilet saya sempat nangis. Kirain bisa tahan tuh eh ternyata saat lagi antri wudhu ujungnya nangis lagi. Mita dan Kak Fika mungkin bingung sendiri, tapi akhirnya ngeh sendiri kalau pasti ada hubungannya dengan Pak Ali. Setelah perpisahan dengan Kak Arie, kami para cewek mengadakan konferensi (?) sampai malam di ruang meeting dengan lampu yang nggak dinyalain. Sedih-sedihan bersama. Hahaha.

Eh tapi meski ada sedihnya, di bulan kelahiran ini saya senang karena tim data dengan segala ke-awkward-an-nya itu kasih kejutan ulang tahun buat saya. Tau-tau pas makan siang mereka siapin wingstop dan martabak sambil bawa kado-kadoan dan kertas ucapan bilang "yeeee". Tiup lilinnya di hp. Terus mereka kasih kado yang kotaknya pake kotak laptop berisi kertas super banyak :)). Mereka belom beli kado! Haha. Kado benerannya baru nyampe seminggu kemudian. Nggak masalah karena nggak peduliin kado. Mereka ngadain kejutan kikuk aja udah super senang! Makasih yaaa :*

Maret tiba! Corona-corona-an semakin menjadi, kasus positif bertambah terus. Kami terpaksa harus kerja dari rumah untuk menekan pertambahan kasus positif. Gara-gara ini perpisahan dengan Pak Ali jadi dilaksanakan secara online. Saya pikir nggak bakalan nangis lagi, tapi ternyata tetep nangis. Pas disuruh ngomong satu-satu, saya nggak bisa ngomong akhirnya jadi yang paling terakhir. Malu-maluin banget bener deh -_-. Kalau ada yang heran kok sampe nangis segitunya, ya tiap ada perpisahan di tim data saya emang selalu sedih, ini udah mulai dari perpisahannya Kak Winson di tahun lalu. Biasanya saya paling sedih pas tau kabarnya. Pas hari H perpisahan tentu sedih, tapi selalu bisa nahan nangis, saya banyakin ketawa-ketawa. Nah, ini kasusnya Pak Ali bisa sesedih itu karena beliau orang yang paling lama saya kenal. Pak Ali itu dosen saya, yang membawa saya pula untuk kerja di Airy. Jasanya bener-bener banyak buat saya. Jadi ngerti kan ya kenapa bisa sedih banget? 

April. Saya makin sering dapet chat dari Agus yang nanya "Gimana gimana?". Kami semua makin sadar kalau si korona korona ini jadi ancaman serius. Salah satu hal yang bikin saya sedih di kantor adalah perpisahan dengan tim data, dan ternyata di bulan April kami semua mau nggak mau harus berpisah. Awalnya saya ketawa-ketawa aja. Namun, menuju sore saya baru kerasa ternyata sesedih itu dan mulai nangis sendiri. 

Mei masih #dirumahaja. Bulan Ramadan kali ini beda. Waktu itu bahkan saya sempet rebutan tanggal cuti sama Atikah untuk Ramadan dan Idulfitri. Ternyata nggak perlu cuti. Hahaha. Di bulan Mei ini berita tentang Airy muncul di publik. Beberapa orang yang tau saya kerja di situ pada nanya-nanya. Tepat 31 Mei kemarin Airy pamit. Di hari itu saya juga ke kantor bareng Atikah untuk ambil barang-barang yang tertinggal. Berat banget karena terlalu banyak kenangan di Airy yang nggak bakal saya lupain. Bersyukur sekali bisa kerja di lingkungan yang super positif, ketemu orang-orang hebat yang humble. Sayang saya nggak bisa berkontibusi lebih banyak lagi untuk Airy.

Terima kasih untuk Airy! Terima kasih untuk Pak Ali yang kasih saya reference untuk kerja di sini meski awalnya saya ragu buat coba. Terima kasih untuk Kak Arie dan Kak Elvyna yang meloloskan saya untuk lanjut ke tahap interview lebih lanjut. Terima kasih untuk Kak Samsu yang udah bikin suasana jauh lebih tenang saat interview. Terima kasih tim data yang baik-baik banget, udah menerima Sabila lengkap dengan kekurangannya. Terima kasih juga untuk tim direct atas kerja samanya selama ini. Kalian terbaik!!!

--
Dua hari ke belakang saya ada nangis-nangis kecil terharu gitu karena ternyata ada orang-orang yang peduli ya. Saya mengabaikan yang kepo-kepo pengen tau aja. Hehe. Pas saya update tentang Airy tentu ada yang ikut sedih, ada yang bodo amat, atau bisa aja ada yang "rasain lu!". Sebenarnya saya enggan untuk update, tapi saya berusaha untuk tidak memikirkan hal-hal yang nggak enak. 

Saya terharu dengan mereka yang dengan hati-hati nanya kabar dan ternyata dia khawatir saya stress haha. Ada yang selalu ada buat saya kalo mau menuangkan sesuatu. Ada yang aktif kasih link-link lowongan kerja. Ada yang do'ain, kasih semangat. Ada yang sampe ngepost di ig story tentang saya, promosiin secara tidak langsung. Bahkan dosen perempuan panutan saya, Bu Endang, nge-chat karena terima broadcast-an tentang Airy dan tanya kabar gimana terus mau tanyain ke dosen lainnya yang kerja di bidang data-data-an apakah ada kesempatan buat saya coba. :") Terima kasih banyak ya semuanyaaa!

Saya baik-baik aja, masih istirahat, dan akan siap untuk coba berpetualang lagi. Saya sangat menikmati hidup sebulanan ini. Saya orangnya emang kepikiran macem-macem, mikirin banyak hal, se-overthinking itu. Tapi tenang aja, Insya Allah saya tetap 'waras', kok. Hahaha. Terima kasih untuk kalian yang sudah peduli. Semoga kalian selalu sehat dan bahagia, ya!



Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

1 komentar

  1. Sesedih itu emang ketika teman sepekerjaan memutuskan resign. Walau di kasus lo malah akhirnya gulung tikar perusahaannya.

    Btw, perkara ngebagiin hal personal di media sosial tuh kadang suka tricky karena akan selalu ada komentar-komentar. Tapi dari situ juga kayaknya kita bisa menyaring circle.

    Semangat, ya...

    Salam,
    Mantan pemilik kafe temaram

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.