Apa jadinya

... jika saya tidak mengambil jurusan Teknik Informatika saat kuliah S1 dulu?  Mungkin saat ini saya sedang sibuk-sibuknya karena bulan Apri...

... jika saya tidak mengambil jurusan Teknik Informatika saat kuliah S1 dulu? 

Mungkin saat ini saya sedang sibuk-sibuknya karena bulan April masih termasuk peak season seorang auditor. Jarang pulang ke rumah, sering begadang, kurang leluasa untuk cukup fokus beribadah di luar jam kerja pada bulan suci. Auditee bakalan suka sama saya nggak ya? Atau justru saya sering disebelin mereka? Yah, mengingat beberapa testimoni dari teman-teman yang bilang kalau first impression mereka terhadap saya adalah "nih orang jutek banget!", mungkin auditee juga akan memiliki impresi yang sama. Seberapa pun berusaha, ujungnya wajah saya ini masih suka kembali ke tampilan default. 

Hmm, atau mungkin saya lagi jadi guru? Mengajar anak sekolah yang makin bervariasi tingkahnya dibanding masa-masa saya bersekolah. Menjadi guru yang kalau kasih soal ujian suka ribet sendiri, kasih nilainya se-detail itu, kalau ada yang nyontek akan ditindak, tapi akan mengapresiasi yang bisa berprogess. Seru juga kayaknya kalau mengadakan makan-makan sama murid tiap semester! Gaji saya sebagai guru kira-kira layak nggak ya? Harus punya penghasilan dari profesi lain juga sepertinya.

Mungkin saya menjadi PNS atau pegawai BUMN, mengikuti keinginan orang tua pada umumnya. Kerap ke luar kota untuk perjalanan dinas, punya hidup 'stabil' di pandangan orang lain. Saya bakal jadi pegawai yang nurut-nurut aja atau bakal berani ya kira-kira? 

Mungkin saya saat ini sedang menjadi...

Penerjemah? 

Editor? 

Jurnalis? 

Orang di balik layar stasiun televisi? 


Ya, apa pun itu, tentu tidak lebih baik dari saya sebenarnya saat ini, karena pasti jalan saya sekarang sudah jadi jalan yang terbaik dari-Nya.

You Might Also Like

0 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.