Masih Kecemplung di Kolam

Tahun lalu saya sudah menuliskan bagaimana awal mula bisa bekerja di eFishery, dilengkapi dengan berbagai hal yang saya dapatkan gara-gara b...

Tahun lalu saya sudah menuliskan bagaimana awal mula bisa bekerja di eFishery, dilengkapi dengan berbagai hal yang saya dapatkan gara-gara bekerja di sini. 

Tahun ini, ternyata, saya masih betah aja di eFishery. Inget banget deh waktu itu tim data masih belasan, sekarang udah puluhan. Bahkan saya pun ragu kalau saya ingat semua nama-namanya. 

Kok betah, ya?

Hmm... Gimana nggak betah kalau lingkungannya positif gini? 

Saya beneran sangat bersyukur bisa bekerja di sini, dan semua kalimat dengan awalan "eFishery membuat saya ..." di tulisan tahun lalu masih berlaku hingga saat ini (di-klik aja tulisannya kalo mau baca, ya!). eFisherian pada baik, saling mendukung, saling apresiasi, mau belajar bareng-bareng, asik-asik, seru, pokoknya jempolan! Dalam setahun belakang saya juga dapat kesempatan untuk ketemu langsung dengan mereka. Mulai dari sesama tim data yang makin banyak 'penghuninya', hingga sempat diajak juga team bonding sama teman-teman ProdDev. 

Meeting buat Q1 tapi tetap bisa sambil senang-senang


Kebijakan eFishery untuk memungkinkan eFisherian WFA juga sangat memudahkan kami. Respons mayoritas orang ketika saya bilang kalau saya bekerja secara remote atau WFA adalah: "Wah, enak banget ya!". Iya, enak banget. Dan yang paling penting adalah kemudahan yang didapat karena itu. Contohnya aja hari ini ketika saya harus ke rumah sakit untuk kontrol. Saya tinggal memulai pekerjaan lebih pagi, lalu izin ke lead untuk melipir beberapa waktu ke rumah sakit sambil bawa laptop sehingga kalau ada sesuatu bisa tetap dikerjakan, tinggal atur-atur aja selama di sana. Fleksibel, nggak ribet! Ngomong-ngomong untuk contoh kasus ini saya nggak sakit, ya. Kalau sakit mah izin dan ujungnya pasti disuruh fokus istirahat aja sama lead, nggak disuruh kerja. 

Jujur, bingung mau nulis apa lagi. Saya pamer kegiatan online team bonding alias buka puasa bersama tadi sore aja, deh. Team bonding ini kegiatan yang cukup rutin diadakan sama tim DS, dan entah gimana awal mula ceritanya, hampir setiap online team bonding saya jadi panitia acara alias yang merancang games/activities. Hari ini temanya makin mengenal lagi satu sama lain melalui pertanyaan-pertanyaan yang kata mereka berat. Haha. Maaf dan makasih karena tetep pada mau jawab ya, teman-teman!

Deep talk sebelum buka puasa

Sekarang eFishery makin dikenal banyak orang, makin bertumbuh, makin berusaha untuk bisa kasih impact lebih besar lagi. Semoga ke depannya eFishery selalu begitu, selalu melakukan perubahan baik, pun dengan saya dan eFisherian yang lain.   


Salam,




You Might Also Like

0 komentar

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.