Ceritanya dapet LIEBSTER AWARD! Woh~

Diperjalanan menuju gedung tempat resepsi pernikahan sodara gue di kawasan kelapa gading, gue buka akun twitter gue dan melihat ada menti...


Diperjalanan menuju gedung tempat resepsi pernikahan sodara gue di kawasan kelapa gading, gue buka akun twitter gue dan melihat ada mention masuk dari Abon (@abyan_n. Nggak usah difollow. Tapi kalo mau ya juga terserah sih) isinya begini :
Congrats you got Liebster Award from me. check  
Beuh. Apaan itu? Gue dapet Award? Liebster Award? Daripada penasaran diliputi berbagai macam pertanyaan lebih baik gue buka link itu. Tapi karena gue ini orangnya (entah norak atau apa) bisa pusing dan rasanya pengen muntah kalo kelamaan mainin hp di kendaraan, gue cuma baca sekilas aja. Gue langsung agak ke bagian terakhir gitu di mana ada nama gue dan blog gue yang kesebut. Dan di situ gue tau satu hal : Gue harus membuat postingan kaya gitu juga! Hadeeehhh -___- Bukannya apa apa ya. Tapi gue pengen cuti ngeblog dulu. Yasudahlah. Mau diapain lagi. Gue udah diberikan award dan amanah ini. Itung-itung bersihin debu dan sarang laba-laba di sini deh.

Setelah gue sedikit pelajari, jadi ini tuh apa ya.. Award yang diberikan blogger ke blogger lainnya, hmmm... bentuk apresiasi sesama blogger lah ya. Bagus juga sih idenya. Ajang silaturahim sesama blogger, nyebar virus biar rajin-rajin ngisi blog dan jadi ide buat isi blog juga kali ya.
Selain dapet dari Abon, ternyata gue juga dapet "penghargaan" ini dari blogger yang entahlah sepertinya kami belum saling mengenal. Nama blognya ceritateyya.blogspot.com, monggo mampir ke blognya.

Jadi tantangan yang dikemas dalam bentuk penghargaan ini ada aturan mainnya, yaitu:


  • Bikin postingan tentang award ini
  • Ngucapin terima kasih sama yang udah kasih award, jangan lupa sertakan link blognya.
  • Ceritain 11 hal tentang diri sendiri
  • Jawab 11 pertanyaan yang ngasih award ini
  • Pilih 11 blogger lainnya buat dapet award ini juga\
  • Kasih 11 pertanyaan ke blogger yang dipilih
Oke. Simple lah ya aturannya. Tapi kenapa harus 11 terus ya? Hmm.. Ya terserah penggagasnya sajalah.

KEBANYAKAN BASA-BASI! Langsung aja deh ya mulai.


Ehem. Ehem. *benerin jilbab*
Terima kasih buat Abyan a.k.a Abon, pemilik jonisinishow.blogspot.com yang telah memberikan penghargaan/tantangan ini kepadaku :') Kamu baik sekali. Terima kasih juga buat Teyya, empunya ceritateyya.blogspot.com. Hai, terima kasih banyak. Kita sepertinya belum saling kenal yes? Kau siapa? Sini kenalan! :3 Terima kasih karena kalian akhirnya blog ini diisi lagi. Terima kasih banyak. Semoga Allah membalasnya. Aamiin.

Selanjutnya suruh nyeritain tentang diri sendiri ya. Owkeh.
  1. Nama lengkap gue Nikmatun Aliyah Salsabila. Artinya Kenikmatan tertinggi mata air dalam surga. Panggilannya Sabila. Artinya 'jalan'. Tapi banyak juga yang panggilannya melenceng. Macem macem. Banyaklah. Gue nggamau jelasin di sini karena mau buat postingannya sendiri. Bhahahahak.
  2. Anak bontot dari empat bersaudara. Anak cewek satu-satunya. Karena kakaknya cowok semua, jadi gue agak gitudeh. Demennya pake sneakers mulu. High hells, wedges? Wedeuh. Jalannya kaya robot kali ah. Pake flat shoes atau sneakers aja masih suka kesandung macem macem. Bzzzz.
  3. Hamba Allah. Umat Nabi Muhammad. Anak mama ayah. Adik dari empat kakak. Kakak dari banyak kucing. I love kucing muah muah muah!!!
  4. Suka nyorat nyoret di kertas. Ngoleksi bloknot, tapi banyak yang belum kepake. Sayang .___.
  5. Suka ngomong sendiri. Suka nggak jelas. Aneh. 
  6. Suaranya kalo ditelpon kayak cowok kalo kata temen SMK. Oh ya, gue lulusan SMK jurusan Akuntansi.
  7. Punya lesung pipi. Itu asset berharga~ Kulitnya coklat. Ndak putih._. Biarin. Eksostis wek!
  8. Penakut (?) Naik wahana mengerikan gitu mikirinnya macem-macem. Kalo entar pengamannya ngga berfungsi gimana kalo ini gimana kalo itu gimana blableblo. Yeuh. Kagak jadi naik deh. Mending nonton teater, musik atau talkshow atau dateng ke acara apalah gitu. Suka. Eh mau ajak gue ke pertunjukkannya abdul/maliq gitu ngga? Mau doong. #bukankode 
  9. Supporter yang baik mungkin (?) Sering nyoba-nyoba hal baru, yang penting positif lah.
  10. Tinggi 170 cm-an, tapi banyak hal yang seharusnya orang tinggi bisa lakukan belum bisa (atau tepatnya belum berani) gue lakukan. Misalnya: berenang, mengendarai motor.
  11. Kalo di ketinggian suka ngeri sendiri. Kaya misalnya di jembatan penyebrangan, haduuuhhh.....harus buru buru! (Salah sendiri juga sih liat-liat ke bawah-_-)
Segitu dulu aja yang bisa diceritain.

Sekarang jawab pertanyaan dari Abon dan Teyya! Siaaaapp!

Yang pertama dari Abonkuhbonmaribonbonmuah dulu yeee. 

1. Mengenal Blog dari mana sih?
 Dari hatimuuuuu uuuu. Dari temen smp ai. Ai bacain curhatannya dia. Terus liat blog salah satu anak populer di SMP, kok keren juga kayanya bikin beginian yak.

2. Udah berapa kali ganti blog? 
Belom pernah. Eh, tapi pernah bikin di wordpress. Cuma belom sempet diapa-apain. Anggap saja tak ada lah ya.
3. Kalo makan soto pake tangan langsung atau pake sendok?
Pake sendok. Soalnya gue suka kuahnya. Nah, sampe sekarang belom bisa 'nyendok' tuh kuah yang banyakan dikit pake tangan. Kau bisa? Ajarin dongs.

4. Punya kenalan cewek yang jomblo gak? kenalin bisaa kaliii XD
Punya bon punya. Buat abon dipunya punyain cajalah.

5. Mmm, enaknya gue ngasih pertanyaan apalagi ya?
Mending nggak usah nanya lagi sih. Soalnya gue males jawabnya.

6. Oiya, hingga sekarang dapet apa dari nge-blog?
Yaampun kenapa pake nanya lagi sih. Oh, soalnya harus sebelas ya? Yoweis. 
Yang di dapat dari ngeblog sejauh ini ya teman, pengalaman, ilmu baru.

7. Jalan Jalan yuk keliling Indonesia. mau?
Boleh. Yuk! Biayain ya! 

8. Bisa masak gak??
Dibilang bisa ya nggak juga. Masih belajar. Nanti kalo udah bisa kita masak bersama yaa :3

9. Tipe blog lo itu yang kayak gimana sih?
Gue seneng blog yang isinya banyak cerita tentang si yang punya blog itu. Dan blog gue ya kayak gitu sih. Isinya banyak tentang guenya.

10. Menurut lo, blog lo bermanfaat gak buat orang lain?
Tergantung yang baca deh. Semoga bermanfaat. Kalo gue ceritain pengalaman biasanya gue selipin 'pesan' di dalamnya. Jadi ya..... semoga yang baca ngerti. ITU PUN KALO ADA YANG BACA! Haft.

11. Mau ngucappin makasih ke gue gak? ngasih uang gitu.
Makasih bon. Ngasih uang enggak.. Ditunggu traktiran gado-gadonya~

*pegel* tapi masih ada pertanyaan yang harus dijawab. 
Oke. Ini pertanyaan dari Teyya. Makasih ya pertanyaannya.. :') 

1. Kenapa kamu suka nulis? 
Dih. Kata siapa gue suka nulis? :p #plaaakk bhahahahak. Ngg... Kenapa ya. Biar plong aja gitu. Mengeluarkan keluh kesah, pengalaman atau apalah yang mau dituangkan ke tulisan. Syukur-syukur bisa bermanfaat buat orang lain. Lagian, kadang kalo cerita ke orang belom tentu tuh orang seneng dengerinnya. Kalo tulisan kan..... ya belom tentu juga orang suka bacanya. Hhhhhhh ribets! Pokoknya bisa jadi sejarah sendiri aja buat gue. 

2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa? 
Sebagai.... sebagai Nikmatun Aliyah Salsabila :| Sebagai penulis(?) sebagai orang yang baik-baik deh bhahahahak. Umm, sebagai... Istri....dia dia dia cinta yang kutunggu tunggu tungguuu dia dia diaaa~ #nyanyibentar

3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa?

Kalo sisa 10ribu nya lagi di jalan, yo dipake buat ongkos pulang. Semoga cukup ._. misalkan ngga cukup ya... Secukupnya sajalah. Sisanya jalan kaki. Atau gini ajadeh ngg.... buat beli pulsa minta jemput :| 

4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa? 

Kalo ngomong tangannya gitu suka gerak ngga jelas, ekspresinya aneh -___- 

5. Klo cari calon suami pengennya yang kayak gimana? 

Yang utama harus taat sama Allah, rajin ibadahnya deh. Terus cerdas, pengetahuannya luas gituh. Setia, perhatian, terus yang bisa bikin ketawa muehehehehe. 

6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat?

Minta dikasih semangat lagi sama Allah, minta disemangatin orang-orang sekitar(?) terus ya tidur aja dulu istirahat hehe siapatau lagi lelah .__.

7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?

Sukses itu yaaaaaaa sukses. Berhasil. Etdah jawaban macam apa ini :/ 

8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa? 

Kalo buat berangkatin orang tua pergi haji cukup nggak sih? Masih ada sisa ngga? Buat usaha apa gitu sisanya.

9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)? 

Jalan-jalan, wisata gitu lengkap semuanya. Udah lamaaa banget nggak begini. Terakhir pas gue SD kayanya fufufu.Terus bentar lagi bulan puasa kan nih, nggak muluk-muluk deh. Pengen buka puasa bersama lengkap! Sahurnya juga barengan gitu jangan ada yang duluan. Terus sholat berjamaah. Huwaaaa. Udah susah begini, pada punya kesibukan masing-masing.

10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa? 

Hmmm... nurut, terus berprestasi atau apa yaa bisa bikin bangga, lebih dekat sama Allah juga bisa bikin orang tua bahagia. 

11. Jika kelak sudah menikah, memilih jadi wanita karir (bekerja diluar) atau fulltime mother? Alasannya sekalian ya? 

Maunya jadi fulltime mother sih sebenernya. Tapi boleh lah berkarir juga, cuma ngga 'kelewatan' gitu. Tetep tanggung jawab utama itu urus suami dan anak ._. 

DONE!
Yeshhhh. Sudah selesai. Nah, sekarang waktunya gue kasih penghargaan ini ke 11 blogger lainnya. *mikir*

Oke. Setelah mikir-mikir cukup lama, akhirnya gue berikan award ini ke :

Jeng jeng jeng jeng jeng~~~


Anggit Rahutami Zaqi | kakrahutami.blogspot.com | @anggitrazaqi

Aji Riyantani | si-wel.blogspot.com | @si_wel

Erina Julia | unyumenyunyu.blogspot.com | @erinajulia

Vanka Pramudita | vankapramudita.blogspot.com | @vaanka

Imron Maulana | godsertoe.blogspot.com | @godsertoe

Miftaahul Jannah | heymiftah.blogspot.com | @heymiftah

Feri Harjulianto | kata-kutuku.net | @feriharjulianto

Hayyu Nabilah | niskalaarcapada.blogspot.com | @haayyuu24

Angga Ong | anggaongstory.blogspot.com | @angga_ong

Amanda Desty Yunistyani | mndalicious.blogspot.com | @mndalicious

Sandra Sasi Kirana | sandrasasikirana.blogspot.com | @sandrasasi

YEEEAAAYY! SELAMAAATT! Hahahaha. 
Kenapa milih mereka? Karena...karena.... Mereka teman-temanku yang............................begitulah.
Nah! Terserah kalian deh mau lanjutin tantangan ini apa engga. Tapi, ini amanah loh ya! Hohoho. Tulis dong. Bentar doang kok. Twitternya juga dipromosiin kan tuh~ Muah muah muah deh buat kalian :* :* :* aku tunggu yaa!!!

Oh ya ini pertanyaan buat kalian.
  1. Kapan pertama kali ngeblog? 
  2. Pernah dapet nilai jelek pas sd sampe bikin nangis? Cerita-cerita dong huehehehe
  3. Seneng nggak kenal sama akuuuuuh? hahaha
  4. Ngga keberatan kan dapet award ini?
  5. Ada pengalaman yang nggak bakal dilupain? Apaantuh? Terserah boleh yang seneng, sedih, malu-maluin. Apapun!
  6. Buku, film, lagu favorit apa? Kok bisa jadi favorit?
  7. Nyontek pertanyaan di atas, pengen punya suami atau istri yang kaya gimana? Itung-itung kode mungkin buat siapa gitu. Eaaaaakk.
  8. Apa hal yang pengen dicapai dalam waktu dekat ini?
  9. Suka sama kucing nggak? Alasannya jg yes~ OH YA! Sekalian dong kasih rekomendasi nama kucing cowok dan cewek.
  10. Lagi pengen banget ke mana? Lagi pengen banget barang apa? Lagi pengen banget makan apa? (hahahaha ni curang dijadiin satu :p)
  11. Terakhir! Kalo disuruh deskipsiin sabila dalam tiga kata, kira kira sabila itu gimana? Huehehehehe.
Dah. Gampang kan pertanyaannya? 

POKOKNYA DITUNGGU YAA TULISAN KALIAAAN. MUAAAAAHHHHH :* :* :*


[UPDATE]

Wah, ternyata eh ternyata blog si kakak kucing ini dapet award lagi dari seorang blogger yang nama blognya indiraramadhita.blogspot.com Makasih banyak yaa. Salam kenal! :* Gue langsung jawab pertanyaannya okey?

1. Setelah mendapatkan award ini, adakah perubahan yang ingin kalian buat pada blog       kalian? Apa itu?
Iyaaa. Ada. Sebenernya udah rencana dari lama sih. Tapi belum terealisasi. Haafftt. Mau lebih rajin lagi ngeblognya. Terus..... ini kan Blog Si Kakak Kucing, tapi belum ada tentang kucingnya di sini kecuali lagu abstrak yang gue ciptakan saat SMP (baca di sini) jadi nanti mau diisi tentang kucing-kucing. Tapi resikonya satu. Yang nggak suka kucing enggan mampir ke sini. Yoweislah.

2. Darimana biasanya kalian mendapatkan inspirasi untuk menulis?
Dari mana-mana sih. Tapi jeleknya gue tuh udah dapet inspirasi, suka nggak dicatet. Yowes kemana deh tuh inspirasi perginya. Keburu lupa.

3. Apa kesulitan yang kalian alami ketika menulis?
Nyari kalimat buat pembukaan -___- 

4. Jika kalian mendapatkan komentar negative pada sebuah postingan kalian di blog, bagaimana cara kalian menanggapinya?
Yaudah biarin aja. Tapi kalo kata-katanya nggak sopan dihapus sajalah.

5. Menurut kalian, manfaat nge-blog buat diri kalian itu apa?
Buat jadi " sejarah" untuk diri sendiri, syukur-syukur bisa berbagi manfaat ke yang baca. 

6. Apakah dengan menjadi seorang blogger itu akan menggangu rutinitas kalian yang sebenarnya? Jika iya, pada bagian apa?
Nggak kok. Buat penghibur tuh malah ngeblog sebenernya. Meskipun berakhir di draft.

7. Kapan biasanya kalian lebih mudah mendapatkan inspirasi untuk membuat sebuah tulisan?
Hmmm.... Kapan ya. Karena isi tulisan di blog ini cerita pengalaman gue pergi ke sini 
lah, lagi ini itu lah jadi itulah yang jadi bahan tulisan gue. 

8. Pernahkan kalian meminta pendapat teman kalian tentang tulisan yang kalian buat sebelum mempostingnya di blog? Jika iya, untuk apa sebenarnya?
Pernah. Di tulisan berjudul Kue Itu Bernama CINTA itu ide awalnya teman yang bilang kalo cinta itu kaya kue. Yaudah langsung kepikiran bikin tulisan dari ide awal itu  sekalian buat "dikasih" ke orang yang lagi curhat ke gue. Buehehehehe.

9.  Hal yang paling kalian takuti setelah memposting sebuah tulisan di blog itu apa?
Duh, takut apa ya ._. Biasa aja sih. Mungkin takut kalo........ tiba-tiba tulisannya  kehapus(?) Atau gini kali ya. Mungkin suatu waktu gue bikin tulisan yang "nggak  aman" jadi ngeri deh (???) au ah. Selama ini tulisan gue aman-aman aja sih. Tentang  diri sendiri. Tidak pernah menimbuklan kontroversi .____.

10. Jika kalian sedang mempelajari sesuatu tapi selalu gagal, bagaimana kalian melanjutkannya? Tetap mencoba atau menyerah karena kalian yakin tidak akan berhasil? Alasan?
Coba terus dooonggg. Sabila itu nggak takut buat mencoba. KECUALI! Nyoba wahana menyeramkan di dufan atau sejenisnya dan disuruh berenang di laut. Owkay. Ummm...  pokoknya mencoba yang gitu deh.

11.   Apa alasan utama kalian menulis, berbagi, dan mencurahkan isi hati di blog?
Kalo ditaro sendiri aja ngga nyebar manfaat ke yang lain, bukan berbagi deh namanya. Ya... meskipun tulisan gue ngga sepenuhnya bermanfaat sih WAKAKAKAKAK.

FIUUUHHHHH~~~ Syudah. Terima kasih yaaa ^_^

You Might Also Like

16 komentar

  1. Replies
    1. WOOOOOOOOOOOYYY!!! POKOKNYA HARUS TULIS! HUHUHU. KALO NGGA TULIS KAMYUH NDAK HARGAIN AKU :'''(((

      Delete
  2. Replies
    1. WOOOOOOOOOOOYYY!!! POKOKNYA HARUS TULIS! HUHUHU. KALO NGGA TULIS KAMYUH NDAK HARGAIN AKU :'''(((

      Delete
  3. itu atas aku bikinnya ntaran aja, aku lempar lagi ke kalian dulu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah deh. yang penting kudu harus wajib nulis!!!

      Delete
  4. Namanya kakak bagus artinya hehe. Fakta di bagian "Suaranya kalo ditelpon kayak cowok." sepertinya mirip, tapi aku di asli suaranya kyk cowo bkn di telpon. Huft.

    Aku juga punya lesung pipi, kelihatan jelas bgt pas makan, ketawa, dan ngobrol. #yaiyalah. But, fyi ajasih. :3


    170-an kak? Bagi tingginyaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah.. Tanggung jawabnya berat juga tapi :'') hahaha.
      Woooh! Banyak kesamaan nih kita Dil :3
      Manis banget dong kau, Dil? hahaha

      Ho oh. Ngg.... gimana cara transfernya? ._.

      Delete
  5. Replies
    1. jbfugqRH8U5C~(:Ou^(#)Q#*^bcljh&Y#&Q{)leJ -______________-

      Delete
  6. ya Allah.. tingginya 170cm?
    aku mini banget kalau dibandingin kamu dek..
    emang anak jaman sekarang, pertumbuhannya ckckck.

    --- #1Hari1Masjid selama bulan Ramadhan, ikutan yuk >> bit.ly/1l3qwz8

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehehehehe kira kira begitulah kak ._.

      Woooh #1Hari1Masjid? :D

      Delete
  7. WHOOAAA! Dapet lagi hehe. Terima kasih banyak ya, Indira :D Aku akan segera meng-update-nya :3

    ReplyDelete
  8. Terima kasih banyak, Kak.Tugasku juga sudah kulaksanakan. :D

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.